9 Tempat Wisata Gratis di Semarang, Lihat Kota Dari Ketinggian - WisataHits
Jawa Tengah

9 Tempat Wisata Gratis di Semarang, Lihat Kota Dari Ketinggian

KOMPAS.com – Banyak tempat wisata di Semarang yang gratis dan terbuka untuk umum.

Memilih destinasi gratis tentunya tidak memberatkan dompet dan bisa kita alihkan ke kegunaan lain seperti: B. untuk menyewa akomodasi atau katering.

Baca Juga: 25 Tempat Wisata di Semarang, Dari Alam Hingga Sejarah

Berikut beberapa tempat wisata di Semarang yang gratis dan bisa Anda kunjungi. Beberapa di antaranya merupakan ikon kota Lumpia yang sangat cocok bagi wisatawan dari luar daerah atau bahkan wisatawan mancanegara.

1. Kota Tua

Salah satu destinasi wisata Semarang, kawasan Kota Lama bebas dan dapat diakses dengan bebas.WIKIMEDIA COMMONS/@centraljawa Kawasan Kota Lama, salah satu destinasi wisata Semarang yang gratis dan dapat diakses secara bebas.

Kota Tua merupakan salah satu ikon Kota Semarang dan menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke ibu kota Jawa Tengah ini.

Jika ingin berkeliling kawasan ini, wisatawan tidak perlu membayar tiket masuk. Kecuali jika Anda ingin memasuki tempat wisata di sana atau membeli makanan di restoran.

Mengutip situs Badan Otorita Borobudur (BOB) Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, kawasan tersebut menyandang julukan Belanda kecil atau Little Holland menawarkan keunikan tersendiri, karena bangunan di sana masih mempertahankan gaya arsitektur Eropa abad ke-18.

Bangunan-bangunan yang berdiri di kawasan Kota Lama ini menjadi saksi bisu sejarah zaman penjajahan Belanda. Di sana, pengunjung akan menemukan ikon-ikon kota Semarang seperti Gereja Blenduk, pabrik rokok, stasiun kereta api dan lain-lain khas gaya Eropa zaman dulu.

Baca Juga: 7 Spot Foto Instagrammable di Kota Lama Semarang

Untuk itu, salah satu aktivitas utama wisatawan yang berkunjung ke kota tua adalah berfoto dengan latar belakang bangunan atau suasana khas Eropa di sana.

Namun bukan berarti kota tua tidak mendapat sentuhan modern. Wisatawan dapat menemukan beberapa kafe atau kafe yang sering dikunjungi anak muda atau dijadikan tempat pertemuan.

2. Simpan Lima

Kawasan Simpang Lima Semarang, Jawa TengahDermaga. Pemerintah Kota Semarang di kawasan Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah

Ikon kota Semarang lainnya adalah Simpang Lima yang terletak di pusat kota. Tentu saja, tidak dipungut biaya atau gratis untuk menjelajahi area publik ini.

Berkunjung ke salah satu pusat perbelanjaan dan makan di Semarang wajib masuk dalam itinerary kamu, apalagi jika ingin mencicipi kuliner khas daerah.

Dikutip dari Kompas.com, (25/4/2022), pada malam hari Anda bisa naik becak yang dihiasi lampu-lampu meriah.

Baca Juga: Itinerary 1 Hari di Semarang, Wisata Religi dan Kuliner Simpang Lima

Biaya naik becak ringan berkisar antara Rp 35.000 hingga Rp 60.000 untuk dua putaran.

Anda juga bisa menyantap berbagai kuliner yang tersedia, seperti Opor Ayam, Nasi Pecel, Tahu Petis, dan lain-lain.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button