Pembebasan Disabilitas, Ketua DPRD Pangandaran Perkenalkan Akses Jalan di Sunset Park - WisataHits
Jawa Barat

Pembebasan Disabilitas, Ketua DPRD Pangandaran Perkenalkan Akses Jalan di Sunset Park

BERITA PRIANGANTIMUR Dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin HMM membuka akses jalan khusus penyandang disabilitas di objek wisata West Coast Sunset pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Asep Noordin mengatakan akses bagi penyandang disabilitas memang terinspirasi dari harapan Ketua NPCI Kabupaten Pangandaran (Wahyu Hidayah). Bahwa dia (Wahyu Hidayah) mengeluhkan taman yang dibangun oleh pemerintah daerah tidak memberikan ruang atau akses bagi penyandang disabilitas.

“Dan saya berbicara di DPRD untuk memungkinkan akses. Sebenarnya peraturan itu sudah masuk dalam peraturan bangunan. Disarankan agar pembangunan gedung-gedung pemerintah dan swasta di Pemprov Pangandaran harus mengacu pada penyandang disabilitas. Artinya mereka harus ramah disabilitas,” kata Asep.

Baca Juga: Tanggapi Pengaduan Penyandang Disabilitas, Ketua DPRD Pangandaran Bangun Akses Penyandang Disabilitas di Sunset Park

Dengan begitu, kata dia, masyarakat bisa melihat bahwa kantor DPRD dan Kantor Bupati memiliki akses bagi penyandang disabilitas. Hanya saja, kata Asep, tujuannya belum sampai.

“Maka di Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 ini, saya memikirkan apa yang bisa saya berikan kepada para penyandang disabilitas. Sehari sebelum hari jadi, saya ingin memberikan sesuatu agar teman-teman penyandang disabilitas bisa menikmati sunset park dengan akses ini. Dan itu hanya sebagai contoh,” katanya.

Baca Juga: Air Mata Abah Lala Terurai Saat Farel Prayoga Nyanyikan Lagu Ciptaan Ojo Dibandingkan Istana Merdeka

Dan dia berharap dan yakin pada tahun 2023 dia dan Bupati akan mendorong taman-taman di pantai atau destinasi wisata menjadi ramah difabel.***

Source: priangantimurnews.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button