Kenduri Riau Sukses Diselenggarakan, Ini Bujang Dara Riau Tahun 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Kenduri Riau Sukses Diselenggarakan, Ini Bujang Dara Riau Tahun 2022

PEKANBARU, MEDIALOCAL.CO — Acara Riau Kenduri 2022 resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution. Acara tersebut digelar di Kawasan Kota Seni Raja Ali Haji (Bandar Serai), Pekanbaru pada Minggu malam (2/3/2022).

Pada ajang Kenduri Riau 2022, terpilihlah Harris Ilham Rahadi dari Kota Pekanbaru dan Annisa Fadhila dari Kabupaten Kuansing sebagai Bujang dan Dara Riau pada 2022.

Selain itu, Said Fahrul Rozi dipilih sebagai Bujang II Riau oleh Kabupaten Inhu dan Dinda Rahmi dari Bengkalis menjadi Dara II Riau. Kemudian Alfin Alfarabi Syachputra dari Inhil terpilih sebagai Bujang III Riau dan Steva Woelanda menjadi Dara III Riau.

Kemudian, untuk nominasi Bujang Dara Intelensia Riau 2022 yakni Muhammad Gunawan dari Bengkalis dan Bujang Dara Fotogenik Riau 2022, Annisa Fadhila dari Kuansing.

Selain itu, untuk Bujang Dara Persahabatan Riau 2022 Said Fahrul Rozi dari Kabupaten Inhu dan Bujang Dara Riau Ekonomi Kreatif 2022 Stheva Woelanda dari Kota Pekanbaru.

Wakil Gubernur Edy Natar Nasution mengatakan sektor pariwisata merupakan peluang besar untuk membuka jalur ekonomi di Bumi Lancang Kuning.

Sebelumnya, sektor pariwisata di Riau sudah dilupakan. Situasi ini dapat dimaklumi, karena pada zaman dahulu sektor migas masih menjadi prioritas utama.

Namun, menurut Edy Natar, Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov) telah menggalakkan sektor pariwisata dan industri kreatif. Provinsi Riau memiliki banyak peluang unik untuk wisata alam, wisata budaya dan kuliner.

“Kita menyaksikan kebangkitan ekonomi kelas menengah, mereka membutuhkan pariwisata yang tidak terlalu jauh dan dengan biaya yang murah. Akumulasi dari sejumlah faktor inilah yang menginspirasi munculnya sejumlah objek wisata baru di Lancang Kuning,” ujarnya.

Dengan cara ini, tegas Edy Natar, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pariwisata bertujuan untuk mengembangkan pariwisata yang sejalan dengan adat dan tradisi asli daerah.

“Karena dapat mendekatkan identitas asli Bumi Lancang Kuning kepada para wisatawan yang berkunjung ke kita.

Kepala Dispar Provinsi Riau Roni Rakhmat mengatakan capaian baru telah ditunjukkan selama pelaksanaan Kenduri Riau 2022, yang dapat digunakan sebagai barometer dalam mengukur rute pariwisata dan industri kreatif.

“Partisipasi aktif akan ditunjukkan semaksimal mungkin guna menghadirkan iklim pariwisata yang semakin kuat, khas dan khas. Memang kita sedang memperkuat identitas pariwisata di Provinsi Riau. Fitur yang berakar pada budaya lokal dan dikembangkan dengan sentuhan kreativitas kontemporer tentunya menjadi visi,” jelasnya.

Selain menggelar Pilkada Bujang Dara Riau 2022, Kenduri Riau juga mengumumkan pemenang berbagai lomba yang diselenggarakan Dispar Provinsi Riau pada malam penutupan.

Terlepas dari daftar pemenang lomba Kenduri Riau 2022 yaitu lomba masak, Juara 1 dari Kabupaten Kepulauan Meranti, Juara 2 dari Kota Pekanbaru dan Juara 3 dari Kota Dumai.

Selanjutnya adalah lomba foto, Juara 1 Fadli, Juara 2 Fauzan dan Juara 3 Pictures Speak. Kemudian kompetisi film pendek meraih juara 1 di Backyard World, juara 2 di Renjana Tanah Langit dan juara 3 di Story in a Movie. Dalam kompetisi videografi, Shndynd juara 1, Itsmeanzhy juara 2, dan Emanwar juara 3.

Kemudian ada lomba menari, Juara 1 Sanggar Seni Cindai, Juara 2 Sanggar Tasik Bina dan Juara 3 Sanggar Balai Proco. Seniman non-peringkat teratas adalah Sanggar Kemilau Art, Sanggar Tahta Tunggal dan Sanggar Titah Negri. Kemudian penata tari terbaik adalah Sanggar Cindai Art, penata musik terbaik adalah Sanggar Tahta Tunggal. Juga penata rias dan kostum terbaik Cindai Art.

Kemudian Lomba Mural, Juara 1 Martianzig, Juara 2 Eko Ade dan Juara 3 Fata Alfi. Pada Lomba Nasyid untuk kategori grup, Juara 1 Metafora, Juara 2 Havva Voice, Juara 3 Ikhwan MAN 1, I Hope Zeeva 2, Harapan 2 Zeeva 1 dan III Syaira Nasyid.

Kemudian lomba Nasyid kategori solo, Juara 1 Nofrizal Anomj, Juara 2 Dea Lestarai, Juara 3 Aldo I harap Yulius Novisand, Juara 2 Fikri Arif dan Harapan 3 Muhammad Wahyudi Sembiring. Kemudian kompetisi Kompang, juara 1 grup Kompang Indah Budaya, juara 2 grup Kompang Anak Pulau, juara 3 grup Kompang Setannggi dan juara 1 grup Kompang Mandau Berseri.

Pada kompetisi band, juara 1 diraih Nada Dijadikan, juara 2 Oneday, dan juara 3 Songketa Pala 3. Kemudian untuk Gitaris Terbaik Alya Khairunnisa, Bassist Terbaik Rezky Dwi Permana, Vokalis Terbaik Lona Armevilia, dan Drummer Terbaik, Hari Setiawan .

Source: medialokal.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button