Keren, Ridwan Kamil Mau Pindah Citayam Fashion Week ke Situ Rawa Kalong - WisataHits
Jawa Barat

Keren, Ridwan Kamil Mau Pindah Citayam Fashion Week ke Situ Rawa Kalong

di sanaREVIEW: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau proyek revitalisasi Situ Rawa Kalong, Desa Curug, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (19/12).

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali membuat terobosan untuk Kota Depok. Kali ini ia akan menyulap kawasan Situ Rawa Kalong yang bisa digunakan untuk peragaan busana.

Melalui postingan di profil Instagram resminya, Emil – sapaan akrabnya – membocorkan bahwa fasilitas di Situ Rawa Kalong sudah lengkap dan beroperasional.

“Wahai warga Depok, ruang publik di Setu Rawa Kalong sudah siap digunakan. Ini akan segera didedikasikan, insya Allah. Minggu ini,” tulis Emil, Senin (8 Januari).

Dijelaskannya, salah satu fasilitas terpenting di Situ Rawa Kalong adalah jalan setapak di atas air. Hal ini sekaligus menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta wisata. Bahkan bisa digunakan sebagai Batswamp atau Situ Rawa Kalong Fashion Week.

“Termasuk memiliki jalan setapak di atas air yang unik dan bisa digunakan di sana untuk kegiatan Batswamp Fashion Week jika mau,” tulis Emil dalam keterangannya.

Meski demikian, ia berpesan, setiap pengunjung dan warga Depok dapat menjamu salah satu destinasi wisata yang mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat itu.

“Semoga ketertiban dan kebersihan tetap terjaga setelah peresmian,” harap Emil.

Dalam postingannya kali ini, Emil menyanyikan sebuah pantun dengan bocoran dan berharap warga Depok bisa senang dengan fasilitas yang tersedia di sana.

“Mbak Lusi bantu ikan, Mbak Vega kalahkan serangga, revitalisasi diresmikan, semoga warga Depok makin sejahtera,” teriaknya.

Mengutip situs resmi Pemprov Jabar, pelantikan dijadwalkan Jumat (5/8). dapat menggunakan fasilitas umum tersebut sebagai peragaan busana.

“Rawa Kalong, danaunya sudah beroperasi,” kata Emil.

Menurut Emil, Citayam Fashion Week (CFW) yang kini sedang fenomenal dan ramai dibicarakan publik bisa bergerak di sana. Selain itu, destinasi wisata yang dilengkapi dengan jalan setapak di atas air dinilai cocok untuk pertunjukan pertunjukan.

“Kalau Citayam Fashion Week mau pindah ke sana, dipersilakan. Kapan lagi jalan-jalan di air?” pungkasnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Jabar Hasbullah Rahmad berharap setelah direvitalisasi, lokasi tersebut bisa menjadi destinasi wisata baik warga Kota Depok maupun masyarakat luar Kota Depok.

“Harapan besar kami adalah Situ Rawa Kalong menjadi salah satu destinasi wisata air baik bagi warga lokal maupun dari luar kota Depok,” pungkasnya. (hari/hari)

Wartawan: Gerard Soeharly

Penerbit: Junior Willianro

Source: www.radardepok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button