Perhutani & Kalbe Farma melakukan vaksinasi bagi penyandang disabilitas di kalangan warga desa hutan - WisataHits
Jawa Timur

Perhutani & Kalbe Farma melakukan vaksinasi bagi penyandang disabilitas di kalangan warga desa hutan

ILUSTRASI. Perum Perhutani bekerjasama dengan Kimia Farma melaksanakan vaksinasi bagi penyandang disabilitas khususnya Masyarakat Desa Hutan yang berlangsung sebagai bagian dari kegiatan regrouping dan rebranding anak perusahaan Perum Perhutani di Wana Wisata Coban Rondo, Malang.

KONTAN.CO.ID – Perum Perhutani bekerjasama dengan Kimia Farma melaksanakan kegiatan imunisasi bagi penyandang disabilitas khususnya masyarakat desa hutan, pada Jumat (26/08) sebagai bagian dari rangkaian kegiatan regrouping dan rebranding anak perusahaan Perum Perhutani di Wana Wisata Coban Rondo, Malang .terjadi.

“Salah satu kegiatan tersebut adalah memberikan kesempatan yang sama bagi teman-teman difabel, khususnya masyarakat desa hutan. Semoga vaksinasi ini bisa bermanfaat dan sehat selalu,” ujar Wakil Menteri Negara BUMN I Pahala Nugraha Mansury yang membuka acara sekaligus meninjau vaksinasi dan berdiskusi dengan peserta vaksinasi.

Pahala mengatakan, vaksinasi merupakan program pemerintah untuk memastikan seluruh masyarakat Indonesia bebas dari Covid-19. Pahala juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman penyandang disabilitas yang ikut serta dalam kampanye vaksinasi.

“Sudah terbukti sejak vaksinasi jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 turun tajam, semoga tetap sehat dan jika ada teman yang tidak divaksin juga bisa diundang,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perhutani yang ditujukan kepada 50 penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury dan berdiskusi serta berdebat dengan peserta vaksinasi.

Direktur SDM, Umum, dan IT Perhutani Muhamad Denny Ermansyah mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk sinergi BUMN, dalam hal ini Perhutani bekerjasama dengan PT Kimia Farma.
“Salah satu kegiatan tersebut adalah memberikan kesempatan yang sama bagi teman-teman difabel, khususnya masyarakat desa hutan.

Semoga vaksinasi ini bisa bermanfaat dan sehat selalu,” ujarnya
Perhutani bekerjasama dengan Kimia Farma sebagai BUMN pemasok vaksin Gotong Royong Sinopharm, bersedia bekerjasama dengan BUMN lain yang ingin berpartisipasi dalam mewujudkan Indonesia yang inklusif dan ramah disabilitas, serta program yang dicanangkan oleh Pemulihan Ekonomi Nasional ( PEN). Pemerintah dengan memberikan suntikan booster CSR kepada masyarakat khususnya penyandang disabilitas dan lansia pengguna vaksin Sinopharm.

Dalam kesempatan ini, salah satu peserta vaksinasi, Gatot, menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah melakukan kampanye vaksinasi bagi penyandang disabilitas.

“Terima kasih kepada Perhutani dan BUMN yang menyelenggarakan vaksinasi ini. Semoga dengan vaksinasi ini kita selalu sehat dan bisa melanjutkan pekerjaan kita,” pungkasnya.

Selain program imunisasi, Perhutani telah memberikan beberapa layanan sosialisasi Sahabat Penyandang Disabilitas melalui TJSL pada tahun 2022, antara lain alat bantu dengar dan alat bantu dengar, panti pemberdayaan bagi penyandang disabilitas, fasilitas wirausaha bagi teman penyandang disabilitas, pendampingan kreatif bagi teman penyandang disabilitas, pelatihan bahasa isyarat, dan dukungan untuk Harmoni inklusif dengan teman-teman penyandang disabilitas.

Baca Juga: Perhutani Luncurkan Regrouping dan Rebranding Anak Perusahaan Untuk Strategi Pertumbuhan

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: pressrelease.kontan.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button