Kedatangan Wantannas, Pembuangan Sampah Kota Batu Dipahami - WisataHits
Jawa Timur

Kedatangan Wantannas, Pembuangan Sampah Kota Batu Dipahami

Halo MALANG – Wakil Walikota Batu Punjul Santoso bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Batu menerima On-Site Visit (OTS) dari Tim Kajian Wilayah Setjen ) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI di Wakil Walikota Batu, lt 4, Kamis (10/11).

Tim Sekretariat Jenderal Wantannas terdiri dari Mayjen Syachriyal. E. Siregar, SE, Brigjen Elphis Rudi, Kombes Pol Yulias, S.IK, CKU Kolonel Siti Aminah, Kolonel TNI AL Tantowi Jauhari, Sugianto Tandio, Arsika Ahmad, Nostal Nuans Saputri dan Dony.

Elphis Rudi menjelaskan, tujuan dari kunjungan kerja tim studi daerah adalah untuk mempelajari strategi hijau berkelanjutan dan pengelolaan sampah di Kota Batu. Utamanya di destinasi wisata.

“Kontribusi kita bersama adalah membantu pemerintah mengurangi emisi gas rumah kaca. Kita berharap tidak hanya berlaku di Kota Batu, tapi penegakan hukum tentang membuang sampah sembarangan juga perlu ditingkatkan. Masyarakat juga perlu mewaspadai undang-undang sampah,” kata Elphis.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu Aries Setiawan mengatakan, rekomendasi dari tim studi wilayah Wantannas akan meningkatkan penegakan hukum terkait pembuangan sampah sembarangan.

“Kita sudah memiliki Ordonansi Nomor 16 Tahun 2011 tentang Perlindungan, Pelestarian, dan Pengelolaan Lingkungan di Kota Batu. Kemarin kami memberikan sanksi kepada 19 hotel yang melanggar aturan untuk mendorong hotel lain memperbaiki pengelolaan sampahnya,” kata Aries.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button