Pemkot siap buka pada malam hari dan bergegas meningkatkan THP Kenjeran - WisataHits
Jawa Timur

Pemkot siap buka pada malam hari dan bergegas meningkatkan THP Kenjeran

SURABAYA – Taman Hiburan Pantai Kenjeran (THP) akan lebih ditingkatkan. Setelah revitalisasi, kini sedang berlangsung pengerjaan THP Kenjeran KELUAR Jembatan Suroboyo yang nantinya akan mengakses THP Kenjeran. Karena Jembatan Suroboyo akan dibuka kembali.

Bahkan, THP Kenjeran akan dibuka pada malam hari di bulan Desember. Sehingga diharapkan dapat saling mendukung untuk memajukan PAD di bidang pariwisata.

Kepala UPTD THP Kenjeran, Wisata Air Kalimas dan Wisata Religi Ampel Rusdi Ismed mengatakan, saat ini tracking sedang dilakukan di sisi utara THP Kenjeran. Pekerjaan dimulai dengan platform dan instalasi bagian kotak sebagai saluran air. Sebab selama ini kawasan tersebut sangat rawan banjir, terutama saat air pasang (rob) dan hujan.

“Jadi sekitar Rp 4,3 miliar yang dilelang untuk pembangunan sisi utara. Mulai dari jembatan atau area penghubung ke Jembatan Suroboyo dan juga instalasi bagian kotak“, kata Ismed, Rabu (10/5).

Ia menargetkan THP Kenjeran dibuka pada malam hari di bulan Desember. Oleh karena itu, semua persiapan untuk pembukaan dilakukan saat ini. Mulai dari memasang lampu hingga menambah kursi di tepi pantai.

“Kami akan mempersiapkannya karena target kami pada bulan Desember akan mulai dibuka pada malam hari. Terutama dari segi keamanan dan konsep malam hari,” ujarnya.

Dikatakannya, pembukaan THP pada malam hari di Kenjeran tentunya akan mendukung dibukanya kembali Jembatan Suroboyo yang selama ini tertutup untuk umum.

“Tentu kita akan saling mendukung. Intinya walikota saat ini sedang fokus membangun tempat wisata di Surabaya, tentunya akan kita siapkan untuk buka pada malam hari,” jelas Ismed.

Sejauh ini pihaknya baru mengantongi Rp 2,9 miliar di PAD. Dengan berkembangnya wisata THP di Kenjeran, apalagi dengan buka malam, PAD tentu akan meningkat dengan target Rp 3,9 miliar.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembangunan Biro Permukiman dan Perumahan Rakyat Daerah Perdesaan (DPRKPP) Surabaya Iman Kristian Maharhandono mengatakan, pembangunan jembatan penghubung ke THP Kenjeran sedang dipersiapkan untuk pembukaan kembali Jembatan Suroboyo.

“Makanya saat ini kami sedang berupaya menghubungkan Jembatan Suroboyo dengan peron di THP Kenjeran. Sudah dua minggu seperti ini,” kata Iman.

Iman menjelaskan, panjang KELUAR yang kemudian dihubungkan 10 meter. Ia juga mengatakan, link tersebut nantinya bisa terhubung langsung dengan tempat parkir mobil di THP Kenjeran. “Ini juga untuk mempermudah akses Jembatan Suroboyo,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan perbaikan saluran air di sisi utara THP Kenjeran. Hal ini untuk mencegah jika perampokan tidak terpengaruh. “Kami juga melakukan perbaikan saluran air. Kami menyesuaikan leveling lantai. Agar tidak terpengaruh saat air pasang keluar dari laut,” jelas Iman. (rmt/saja)

Source: radarsurabaya.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button