Wisata alam populer di bandung, cocok untuk liburan keluarga - WisataHits
Jawa Barat

Wisata alam populer di bandung, cocok untuk liburan keluarga

Wisata alam populer di bandung, cocok untuk liburan keluarga

Merdeka.com – Bandung adalah ibu kota Jawa Barat yang menawarkan berbagai tempat wisata menarik. Mulai dari bangunan bersejarah populer seperti Gedung Sate, kawasan Asia-Afrika, Gedung Merdeka hingga berbagai objek wisata populer di pusat kota seperti Kampung Korea, Upside Down, China Town dan Rabbit Town.

Selain city tour yang memberikan suasana yang beragam dan seru, Anda juga bisa menemukan wisata alam yang indah dan asri di kota Bandung. Mulai dari wisata hutan, tebing, bukit, sungai, kebun teh, hingga air terjun atau air terjun. Beberapa tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang mempesona yang memanjakan mata.

Artikel media taboola

Beberapa tempat wisata alam di Bandung bahkan tidak jauh dari pusat kota, sehingga aksesnya lebih mudah. Tentunya ini bisa menjadi destinasi liburan yang menarik bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bandung. Apalagi jika bosan dengan wisata pusat kota yang selalu ramai dan ramai.

Berbagai tempat wisata alam di Bandung ini bisa menciptakan suasana liburan yang tenang, sehingga bisa menghilangkan penat dan penat dari kesibukan aktivitas sehari-hari. Bahkan, Anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk menikmati liburan seru dan menyenangkan bersama. Dari berbagai sumber, berikut kami rangkum beberapa tempat wisata alam populer di Bandung yang bisa menjadi rekomendasi liburan.

2 dari 4 halaman

Wisata Alam di Bandung : Taman Hutan Raya Djuanda, Tebing Keraton

Wisata alam di Bandung yang bisa menjadi pilihan pertama adalah Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda. Taman hutan yang dikenal dengan nama Tahura ini merupakan tempat wisata alam yang wajib dikunjungi di Bandung.

Meski tidak jauh dari pusat kota, panorama alam hitam hijau yang indah tersaji untuk Anda. Ada juga jembatan besar di hutan ini sehingga Anda bisa melihat pemandangan lebih baik dari atas. Selain itu, Anda juga bisa mencoba jalur trekking yang menarik untuk piknik santai bersama keluarga.

kota jaring

Ilustrasi ©2014 merdeka.com/arie basuki

Wisata alam di Bandung, rekomendasi selanjutnya adalah Tebing Keraton. Hal ini masih termasuk dalam kawasan Taman Hutan Raya Juanda yang berupa tebing tinggi dengan pemandangan alam yang asri dan asri. Jika Anda ingin datang ke sini, Anda perlu mendaki beberapa menit sebelumnya untuk sampai dan mendaki ke puncak tebing.

Ini adalah salah satu tempat paling populer bagi pengunjung untuk menikmati matahari terbit di pagi hari. Jika ingin mengejar sunrise, sebaiknya datang pagi-pagi sekali dengan peralatan pendakian yang cukup agar mudah mencapai puncak. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen unik dan menarik yang Anda saksikan.

3 dari 4 halaman

Wisata Alam di Bandung : Bukit Moko, Sanghyang Heuleut

Wisata alam populer di Bandung selanjutnya adalah Bukit Moko. Jika Tebing Keraton menjadi tempat populer untuk mengejar matahari terbit, Bukit Moko disebut-sebut sebagai tempat yang paling banyak dikunjungi untuk melihat matahari terbenam. Selain pemandangan sunset yang eksotis, Anda juga bisa menikmati cahaya malam kota Bandung dari atas bukit ini.

Bagi Anda yang tertarik, Anda harus menghadapi pendekatan yang tidak mudah karena akses jalan menuju Bukit Moko cukup curam dan curam. Namun, begitu Anda sampai di tempat itu, rasa lelah akan terbayar dengan pemandangan lanskap yang menakjubkan.

Sanghyang Heuleut juga merupakan salah satu tempat wisata alam di Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Ini adalah daerah aliran sungai yang konon sudah ada sejak zaman prasejarah. Bahkan ada cerita bahwa kolam ini merupakan tempat mandi para bidadari di surga.

Di balik keunikan sejarah sejarahnya, Sanghyang Heuleut menyuguhkan panorama alam sungai yang indah dan asri. Air di kolam ini berwarna biru dan jernih dengan bebatuan besar yang mengelilingi kolam. Tentu saja, Anda bisa mencoba segarnya air sungai ini dengan berenang bebas. Namun, pastikan Anda sudah bisa berenang, atau gunakan perlengkapan keselamatan jika ingin berenang dengan aman dan nyaman.

4 dari 4 halaman

Wisata Alam Bandung: Kebun Teh Sukawana, Air Terjun Ciangin

Wisata alam populer lainnya di Bandung adalah Sukawana Tea Garden. Kebun teh ini jauh dari Lembang Square atau sekitar 1 jam dari pusat kota Bandung. Padahal, kebun teh ini juga berdekatan dengan Taman dan Kebun Binatang Lembang, sehingga Anda bisa mengunjungi dua objek wisata sekaligus.

Di sini Anda bisa melihat hamparan kebun teh hijau yang sangat luas dan asri. Selama kunjungan Anda, Anda dapat mengamati kegiatan memetik teh dari para petani. Anda tidak hanya bisa melihat aktivitas petani, tetapi juga menikmati pemandangan alam dengan puas sambil mencari foto-foto menarik. Tempat ini cocok sebagai tujuan liburan akhir pekan bersama teman atau keluarga.

Wisata alam di Bandung yang terakhir dan tidak kalah menarik adalah Curug Ciangin. Tempat wisata ini tidak jauh dari pusat kota Bandung yaitu sekitar 1,5 jam perjalanan dengan kendaraan darat. Di sini Anda bisa melihat pemandangan air terjun yang anggun dan indah. Airnya yang biru kehijauan dan jernih tentu memanjakan mata.

Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan dan bermain air, tapi juga berkemah di sekitar air terjun. Hal ini tentunya menjadikan pengalaman liburan yang menarik dan menyenangkan bersama teman atau keluarga. Jadi tidak perlu mengeluarkan budget yang mahal untuk menikmati liburan yang seru dan mengasyikkan.

(mdk/ayi)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button