Pospenas Expo 2022 Resmi Dibuka - Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

Pospenas Expo 2022 Resmi Dibuka – Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah

Surakarta – Bagian dari rangkaian acara Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Antar Polko Nasional 2022 (Pospenas IX) 2022 adalah pembukaan Pospenas Expo 2022.

Pospenas Expo yang digelar di pelataran Stadion Sriwedari Kota Surakarta dimulai Rabu (23/11). dengan sambutan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Tengah, Ibu Atikoh Ganjar.

Dalam sambutannya, Atikoh menyampaikan bahwa Pospenas Expo merupakan ajang untuk memamerkan produk-produk UMKM binaan, baik oleh Pemprov Jateng, Pemkot Surakarta maupun Kemenag kepada masyarakat.

“Tentu kita tidak hanya memberikan pelatihan, tapi bagaimana kita bisa menurunkannya, termasuk fair seperti ini,” kata Atikoh Ganjar.

Hadir memeriahkan Pospenas Expo 2022, Penasehat DWP Kemenag RI, Ibu Eny Retno Yaqut, didampingi Ketua DWP Kemenag RI, Ibu Farikhah Nizar Ali, dan Ketua DWP Kemenag RI Agama Jawa Tengah, Ibu Linda Musta’in, Penasehat DWP Kota Surakarta Ibu Selvi Ananda, beserta Ketua DWP Kankemenag Kab/Kota.

Pospenas Expo 2022 kali ini menampilkan produk-produk unggulan dari kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Ada 16 produk unggulan dari kabupaten/kota se-Jawa Tengah serta empat pesantren di Jawa Tengah juga menampilkan produk unggulannya. Sedangkan di luar Provinsi Jawa Tengah terdapat 11 UMKM, antara lain dari DIY, DKI Jakarta, Banten, dan NTT.

“Kemandirian pesantren merupakan salah satu program Kementerian Agama, karena program ini strategis dan realistis dengan pesantren yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang melimpah,” terang Eny Retno Yaqut dalam arahannya.

Menurut penasehat DWP Kemenag RI, ada 100 pesantren yang telah mendapatkan start up bisnis. Kementerian Agama juga memiliki program sertifikasi halal gratis bagi semua UMKM untuk mendapatkan manfaat.

Bersama Ketua Dekranasda, Ketua DWP Kemenag RI, Ketua DWP Kemenag Jateng dan Penasehat DWP Pemkot Surakarta, Eny Retno Yaqut menggunting pita sebagai tanda bahwa Pospenas Expo 2022 digelar resmi dibuka (Sua/Rf)

Jumlah yang ditampilkan: 15

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button