Ondim mendukung potensi wisata antar desa di Bahorok dan menekankan pentingnya kerjasama - WisataHits
Jawa Timur

Ondim mendukung potensi wisata antar desa di Bahorok dan menekankan pentingnya kerjasama

Ondim mendukung potensi wisata antar desa di Bahorok dan menekankan pentingnya kerjasama

LANGKAT, SUMUTPOS.CO — Plt Bupati Langkat Syah Afandin menghadiri ramah tamah antar kepala desa di Kabupaten Bahorok di sebuah kafe di kawasan Binjai Timur kota Binjai. Dalam silaturahmi itu, Ondim, sapaan akrab Syah Afandin, menekankan pentingnya kerja sama antardesa bagi seluruh kepala desa.

Menurut Ondim, kerjasama antar desa sangat penting. Hal ini untuk membawa manfaat bersama dan mendukung kemajuan masing-masing desa bekerja sama.

“Dengan bergotong royong akan memperkuat koordinasi antar desa dalam menyusun program kerja yang mendukung potensi desa masing-masing,” kata Ondim kepada kepala desa se-kabupaten Bahorok, Jumat (27/1).

Ondim juga mengatakan ada 5 desa wisata di Kecamatan Bahorok yang khusus diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Bukit Lawang terkait penataan tempat wisata.

“Ada 5 desa wisata di Bahorok yaitu Desa Timbang Lawan, Desa Timbang Jaya, Desa Sampe Raya, Desa Perkebunan Bukit Lawang dan Desa Lau Damak. Nantinya, kelima desa ini akan dihimpun secara khusus oleh Forum Komunikasi Bukit Lawang. Dan itu nanti akan melibatkan kepala desa dan BUMDes,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ondim juga menerima aspirasi dari 2 kepala desa. Pertama, Kepala Desa Simpang Pulo Rambung, Ngamanten Tarigan. Ia meminta agar gedung kantor desanya diperbaiki karena rusak di beberapa bagian. Kedua, Kepala Desa Ujung Bandar, Mirwanto. Ia melaporkan bahwa saat ini ada 2 dusun di desanya yang belum teraliri listrik dan meminta kepada Ondim agar dusun tersebut segera dialiri listrik.

Menanggapi upaya tersebut, Ondim berjanji akan segera mengusut masalah tersebut.

“Kami menghormati upaya tersebut dan saya akan segera berkoordinasi dengan pejabat terkait lainnya. Masalah ini bisa diselesaikan secepatnya,” harapnya. (mag-6/saz)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button