Kebun Buah Mekarsari, tempat rekreasi agrowisata di Jawa Barat - WisataHits
wisatahits

Kebun Buah Mekarsari, tempat rekreasi agrowisata di Jawa Barat

Biaya kunjungan: Mulai dari Rp 5.000, Jam operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Jl.Raya Cileungsi-Jonggol KM.3, Mekarsari, Kec. Cileungsi, Kab. Bogor, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Jawa Barat memiliki banyak tempat wisata yang terkenal. Dimana industri pariwisata berbondong-bondong untuk bersaing. Setiap destinasi memiliki keunggulan tersendiri dimana tempat tersebut memfasilitasi sesuai dengan kebutuhan para wisatawan.

Kebun buah Mekarsari adalah salah satu tujuan wisata yang paling populer di Bogor. Tempat ini merupakan tempat budidaya dan pelestarian berbagai jenis tumbuhan dari seluruh Indonesia. Selain itu, Anda bisa melakukan banyak hal yang tentunya sangat cocok untuk destinasi keluarga. Apalagi dengan sang buah hati, yang juga merupakan kunjungan edukatif.

Kelebihan dari kebun buah Mekarsari ini, anda bisa membeli bibit tanaman dengan 3 cara. Yaitu melalui toko online taman dan nursery Mekarsari, sales point Mekarsari di pintu masuk dan telepon dan kirim melalui nomor resmi. Sementara itu, Anda dapat membuat reservasi tur grup.

Lokasi, jam buka dan harga tiket Kebun Buah Mekarsari

Lokasi Kebun Buah MekarsariKredit gambar: Google Maps Sardiyanto Demangsari

Kebun buah Mekarsari terletak di Kabupaten Bogor. Dan untuk jam buka mulai pukul 08.30 hingga 16.00 pada hari biasa dan akhir pekan atau hari libur mulai pukul 08.00 hingga 17.00 pada sore hari. Oleh karena itu, bagi Anda wisatawan yang jaraknya cukup jauh dari kawasan ini, harap berangkat lebih awal, agar bisa tiba lebih awal dan memiliki waktu lebih banyak di sini.

Ada banyak jenis tiket masuk yang terbagi menjadi beberapa jenis diantaranya:

  • Tiket Tipe A seharga Rp 65.000
  • Tiket Tipe B seharga Rp 50.000
  • Tiket Tipe C seharga Rp 50.000
  • Tiket Tipe D 50.000 Rp
  • Tiket Tipe E seharga Rp 50.000
  • Tiket Tipe F seharga Rp 55.000
  • Tiket Tipe G Rp 92.000

Selain tiket di atas, ada tiket internasional lainnya, yaitu:

  • Tiket masuk seharga Rp 50.000
  • Tiket Tipe H seharga Rp 110.000
  • Tiket Tipe I seharga Rp 120.000
  • Tiket masuk dengan mobil Rp 20.000
  • Tiket masuk motor Rp 10.000
  • Tiket masuk bus Rp 40.000

Tiket masuk kendaraan di atas berlaku untuk satu kali kunjungan. Biaya parkir sendiri untuk sepeda motor Rp 5.000, mobil Rp 15.000, dan bus Rp 35.000.

Kebun Buah Mekarsari, Agrowisata andalan Jawa Barat

Kebun Buah Mekarsari, Agrowisata andalan Jawa BaratKredit gambar: Twitter Kebun buah Mekarsari

Di dalam kebun buah Mekarsari juga terdapat berbagai jenis buah-buahan dengan jenis yang berbeda-beda. Jambu biji misalnya, ada beberapa jenis jambu di kebun ini antara lain jambu super red, jambu roti, jambu roti merah, jambu falangka, jambu kristal, jambu brazil, jambu variegated dan lain-lain.

Selain jambu biji, masih banyak buah lain yang bisa Anda panen langsung dari pohonnya. Ada mangga, melon, nangka, salak, buah naga, sawo kecik dan lain-lain. Uniknya di taman ini juga terdapat buah kepel, dimana pohon tersebut disebut dengan pohon kepel sedangkan dalam bahasa ilmiahnya yaitu Stelechocarpus birahol, buah ini sangat digemari oleh para putri keraton.

Selain buah-buahan, ada juga berbagai tanaman. Ada anggrek bulan, bunga telang (yang memiliki banyak manfaat antara lain untuk kesehatan dan kecantikan), bunga bangkai (amorphophallus titanum dan amorphophallus ongsakulii yang merupakan bunga bangkai terkecil) dan lain-lain.

Kebun buah ini juga merupakan sarana edukasi karena memungkinkan untuk memesan kunjungan rombongan. Dimana pendidikan mengajarkan pembelajaran tentang pembibitan, teknik perbanyakan tanaman, penelitian dan seleksi serta penyuluhan. Anda juga dapat membeli tanaman yang ada di sini dengan metode yang disebutkan di atas.

Kegiatan favorit pengunjung termasuk olahraga pagi, piknik keluarga, jalan-jalan buah, barbekyu, rapat perusahaan, dan kunjungan ke kebun sayur atau buah.

Kegiatan rekreasi dan akuatik di taman buah Mekarsari

Jalan-jalan di kebun buah MekarsariKredit gambar: Google Maps Tety Rohiyati

Taman Buah Mekarsari juga menawarkan paket wisata keluarga termasuk desa sawah, tamasya dan permainan, perkemahan tropis, hari yang menyenangkan, kembali ke dunia hijau, peternakan anak-anak, reuni perusahaan dan keluarga dan kunjungan sejak. Selain itu, ada wahana rekreasi dan wahana air yang harga tiketnya bervariasi.

Untuk wahana rekreasi ada wahana sepeda gunung, bola besar, skuter, sepeda (tandem, tuk-tuk, bmx), trampolin bungge, 3D trick art (weekday dan weekend) dan KFV (logam dan plastik) dimana harga tiket bervariasi dari harganya Rp 6.000 sampai Rp 30.000.

Sedangkan untuk wahana air ada wahana bebek air, perahu (kanal, dragon WK, dragon SKO), floating donuts, rolling donuts, family water bike dan speed boat dengan harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 35.000. banan boat yang satu paket untuk 6 orang dengan harga Rp 300.000. Domain perairan seluas 5,2 hektar.

Air tumpang tindih dalam bentuk kolam dan danau. Waterkingdom adalah wahana berupa kolam renang yang berisi atraksi seperti bumerang. Akan semakin banyak permainan yang menantang di danau, seperti banana boat yang bisa dilakukan oleh 6 orang dalam satu paket.

Akomodasi dan toko suvenir di kawasan wisata

Akomodasi Kebun Buah MekarsariKredit gambar: Google Maps Inricko Daandel

Selain fasilitas di atas, Kebun Buah Mekarsari menawarkan akomodasi bagi Anda yang ingin bermalam di sini. Jenis akomodasi adalah Family Bike Camp seharga Rp1.250.000, Family Camp seharga Rp800.000, Hut seharga Rp660.000 di hari biasa dan Rp880.000 di akhir pekan, serta Treehouse seharga Rp770.000 di hari biasa dan Rp990.000 di akhir pekan.

Buat kamu yang sedang traveling pasti ada yang kurang jika belum membeli oleh-oleh. Souvenir biasanya dijadikan kenang-kenangan saat Anda berkunjung ke suatu tempat untuk dibawa pulang oleh-oleh. Nah, oleh-oleh bisa kamu beli di area Garden Paradiso.

Suvenir ini berupa tanaman seperti bonsai yang dijual dengan harga murah. Ada juga stand souvenir yang menjual kerajinan tangan, gantungan kunci, kaos, topi dan sejenisnya).

Fasilitas Kebun Buah Mekarsari Lainnya

Fasilitas kebun buah MekarsariKredit gambar: Google Maps Ifan Henry Chen

Adapun fasilitas lainnya, seperti tempat wisata di Jawa Barat lainnya yang menyediakan restoran dan toilet. Restoran di dekat taman ini mungkin mengharuskan Anda mengemudi. Sedangkan toilet umum sendiri disediakan. Jadi Anda tidak perlu khawatir.

Seperti itulah akomodasi Taman Buah Mekarsari dimana Anda bisa membeli bibit unggul karena merupakan tempat yang tepat untuk membiakkan bibit berkualitas tinggi, memanen buah langsung dari pohonnya, mendidik tentang pertanian dan perkebunan serta bermain dengan banyak wahana. Di sisi lain juga disediakan akomodasi.

Jadi tempat wisata ini paling cocok untuk anda dan keluarga dimana, selain untuk berlibur juga sebagai sarana edukasi bagi buah hati anda. Selain bersenang-senang bermain dengan wahana yang tersedia, Anda juga bisa menginap di mana terdapat beberapa jenis akomodasi tergantung yang Anda inginkan.

Dan sebagai catatan saja, fruity adalah salah satu paket diatas dimana anda akan dibawa tour menggunakan kereta plus mengunjungi kebun buah yang sedang dipanen. Pengunjung juga diperbolehkan untuk mencicipinya. Bukankah itu menyenangkan? Resort sekaligus mendidik.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button