Buka Pra Prov Gantole, Bupati Grobogan: Olahraga dan Pariwisata - WisataHits
Jawa Tengah

Buka Pra Prov Gantole, Bupati Grobogan: Olahraga dan Pariwisata

GROBOGAN, Lingkarjateng.id – Bupati Grobogan Sri Sumarni meresmikan Gantole Jateng di Bukit Gantolle, Desa Pojok, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan pada Senin 21 November 2022 sore. Turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Grobogan, Pengurus KONI Jateng, KONI Grobogan dan pihak terkait lainnya.

Bupati Grobogan Sri Sumarni berharap setelah menggelar event ini, event-event tingkat nasional dan internasional juga bisa digelar di lokasi ini ke depannya.

“Saya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada sponsor dan semua pihak yang telah peduli dan mendukung perkembangan olahraga kompetitif di Kabupaten Grobogan,” ujarnya.

Kejuaraan yang akan digelar mulai 21 hingga 25 November 2022 ini mengusung konsep “Olahraga dan Pariwisata”. Sebanyak 11 Kabin Gantole Jateng akan berlaga di kejuaraan kali ini.

“Diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pulokulon. Kegiatan ini juga merupakan kerjasama yang sangat baik”, harapnya.

Buka Pra Porprov GantoleSIMBOLIS: Bupati Grobogan Sri Sumarni melepaskan burung merpati perlambang dibukanya Pra Prov dan Porprov Gantole Jawa Tengah. (Muhammad Ansori/Lingkarjateng.id)

Selama acara di Grobogan, peserta bisa berolahraga sekaligus jalan-jalan.

“Olahraga prestasi, juga travel. Diantaranya bisa dipadukan dengan camping, jeep tour, motocross dan lain-lain,” terangnya.

Ternyata meski dengan segala larangan, Pemkab Grobogan telah berusaha memberikan fasilitas yang terbaik untuk tempat hang gliding ini. Termasuk pembangunan jalan akses ke jalan kabupaten.

“Mudah-mudahan kita bisa melahirkan atlet-atlet terbaik yang siap berlaga di Porprov 2023 mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Grobogan mengatakan, sebelumnya Kabupaten Grobogan juga dipilih sebagai tempat pelaksanaan Paralayang Pra Provinsi di Bukit Salam Jatitree.

Bupati Grobogan berharap setiap event, baik lokal, provinsi maupun nasional, memberikan efek riak bagi daerah sekitarnya. (Jaringan Lingkar | Muhammad Ansori – Koran Lingkar)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button