Pameran Ekonomi Kreatif Eksotis NTT Pasar Floratama Hadir di Gedung Sarinah, Jakarta - WisataHits
wisatahits

Pameran Ekonomi Kreatif Eksotis NTT Pasar Floratama Hadir di Gedung Sarinah, Jakarta

Pameran Ekonomi Kreatif Eksotis Pasar Floratama NTT (Flores, Alor, Lembata dan Bima) yang digagas oleh Badan Pelaksana Otoritas Labuan Bajo Flores (BPOLBF) akan digelar di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, mulai 4 November hingga 6, 2022.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, dalam sambutannya daring, Sabtu (5/11/2022), sangat mengapresiasi inisiatif BPOLBF untuk menghadirkan pameran Eksotis Pameran Ekonomi Kreatif NTT Pasar Floratama.

Pameran Ekonomi Kreatif Eksotis NTT Pasar Floratama Bertempat di Gedung Sarinah, JakartaPameran Ekonomi Kreatif Eksotis Pasar Floratama NTT Diselenggarakan di Gedung Sarinah, Jakarta, foto: Kemenparerkaf

“Saya berterima kasih kepada Badan Pelaksana Otoritas Labuan Bajo Flores, Bu Shana dan jajarannya yang telah melaksanakan Pasar Eksotis Floratama NTT, dengan semangat inovasi, adaptasi dan kolaborasi untuk mendukung gerakan bangga yang tercipta di Indonesia.

Ayo dorong pemasaran produk wisata kreatif di Floratama”,

kata Menparekraf Sandiaga.

Sesuai dengan tema “Bawa NTT Lebih Dekat dengan Anda”, kehadiran pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan produk pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) Nusa Tenggara Timur (NTT) ke pasar nasional.

Tidak hanya itu, acara ini juga meningkatkan kesadaran akan produk pariwisata dan budaya NTT, meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui penjualan produk kreatif dan kreatif, serta mendorong kewirausahaan bagi masyarakat lokal NTT.

Pameran Floratama Pasar Eksotis NTT melibatkan 20 UMKM dari bidang kuliner, kerajinan dan fashion.

UMKM yang termasuk berasal dari BPOLBF, Bank Indonesia NTT, Bank NTT dan Telkom Indonesia yang telah dikurasi secara profesional.

Baik yang tergabung dalam Akademi Floratama, Akun, Dekranasda provinsi/kabupaten, maupun komunitas UMKM kabupaten di wilayah Floratama.

Ada pula kegiatan uji rasa yang mengenalkan pengunjung pada berbagai rasa biji kopi di daratan Flores secara gratis.

Selain itu, berbagai pertunjukan budaya NTT, talkshow kopi Flores dan permainan seru bagi pengunjung pameran juga dihadirkan.

Selain membangkitkan semangat pengunjung, hadirnya berbagai atraksi tersebut juga menjadi pelajaran akan kekayaan produk kreatif dan kreatif Floratama.

President and CEO BPOLBF Shana Fatina mengungkapkan rasa bangga dan senangnya dapat hadir di Jakarta untuk kembali membawa produk UMKM ke pasar nasional, sekaligus mengajak pengunjung untuk membeli dan menikmati produk UMKM di pasar Floratama. .

Sebelumnya, BPOLBF menyelenggarakan Pameran Eksotis NTT pada Oktober 2021.

“Semoga produknya bisa diterima oleh kalian semua.

Jangan lupa untuk mencoba dan membeli

kata Shana.

Senada dengan CEO BPOLBF, perwakilan Sarinah Group, Ira Hendrawati juga menyampaikan rasa bangganya karena Sarinah terpilih sebagai tempat untuk menampilkan produk-produk UMKM terbaik NTT.

“Sarinah sangat bangga menjadi lokasi Exotic Expo NTT.

Semua orang pasti datang ke Labuan Bajo dan daerah NTT lainnya karena sangat luar biasa, saya menyaksikannya”,

kata Ira.

Pameran ini dihadiri langsung oleh Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas dan Direktur Komunikasi dan Kemitraan Yayasan KEHATI, Rika Anggraini.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button