Kampung Ladang, alam yang seru dan area exiting di Deli Serdang - WisataHits
wisatahits

Kampung Ladang, alam yang seru dan area exiting di Deli Serdang

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 08.00–18.00 WIB, Alamat: Jl. Besar Tanjung Anom, Namorih, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara; Kasus: Cek lokasi

Desa pertanian merupakan salah satu tempat wisata Deli Serdang. Tempat ini memiliki pemandangan hijau yang indah karena terdapat banyak tanaman yang menyejukkan mata. Mereka biasanya pengunjung muda yang ingin menghabiskan liburan bersama teman-temannya. Dan tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata yang populer di dekat kota Medan.

Sebelum menjadi objek wisata, awalnya lahan yang memiliki luas 10 hektar ini merupakan ladang yang digunakan untuk menanam buah dan sayuran. Hingga tahun 2006, pemilik lahan ini menjadikannya objek wisata yang mengusung konsep pemandangan sawah dan pedesaan yang indah.

Di objek wisata Kampung Ladang, pengunjung menikmati kenyamanan alam dan udara segar karena banyak pepohonan, tanaman dan bunga berwarna-warni. Selain menikmati pemandangan, pengunjung juga bisa bermain wahana atau permainan yang tersedia di objek wisata ini. Karena banyak hal yang bisa dieksplor, maka banyak pengunjung yang datang.

Atraksi Kampung Ladang

Atraksi Desa PertanianKredit gambar: Desa Pertanian Keluar Google Maps

Destinasi teratas ini memiliki pesona tersendiri, sehingga banyak pengunjung yang datang untuk menikmati pesonanya. Daya tarik dari objek wisata ini adalah sebagai berikut.

1. Memiliki konsep yang unik

Kampung Ladang mengusung konsep sawah atau kampung. Sehingga Anda akan menemukan tanaman dan pepohonan yang menghiasi objek wisata ini. Ada juga bunga berwarna-warni yang menambah keindahan pemandangan yang Anda miliki.

Alasan mengusung konsep ini karena pihak pengelola ingin memperkenalkan budaya pertanian kepada pengunjung. Alasan lainnya adalah pengunjung lebih mampu menjaga dan mencintai lingkungan.

Dengan konsep ini, Anda bisa mengadakan acara prewedding karena banyak spot foto romantis yang tersedia di tempat wisata ini. Selain itu, ada juga spot foto yang indah dan menarik untuk kamu yang ingin mengabadikan momen selama liburan.

2. Memiliki taman yang luas dan danau

Selain pepohonan dan bunga, Kampung Ladang juga memiliki taman yang luas dan sebuah danau. Anda bisa berjalan-jalan dan naik perahu atau kano untuk lebih menikmati suasana. Bagi yang ingin mencoba perahu atau kano yang tersedia akan dikenakan biaya tambahan. Anda juga bisa berfoto saat menaiki perahu atau kano.

3. Memiliki arena keluar

Tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang asri dan asri, objek wisata ini juga menyediakan arena untuk kegiatan outbound. Anda bisa mencoba berbagai permainan seperti flying fox, naik ATV, perahu atau kano, mencoba mengendarai mobil boogie, bermain permainan ikan, trampolin, balon air, roop tinggi dan bermain rintangan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat desa pertanianKredit gambar: Google Maps Outbound Farm Village

Desa pertanian terletak di provinsi Sumatera Utara. Tepatnya berada di Kabupaten Deli Serdang, Jalan Tuntungan, Desa Namorih, Kecamatan Pancur Batu. Jika Anda dari kota Medan, perjalanan akan memakan waktu satu jam dengan jarak 29,3 kilometer.

Untuk rutenya sendiri silahkan ambil jalan kabupaten Deli Serdang. Anda akan melewati Jalan Guru Patimpus sampai Anda mencapai Jalan Besar Tj. Anom. Setelah sampai di Jalan Besar Tj. Anom, lokasi tempat wisata dekat. Dalam beberapa menit Anda akan tiba di objek wisata ini.

Anda tidak perlu takut tersesat, karena di sepanjang jalan Anda akan melihat banyak petunjuk arah menuju kawasan wisata tersebut. Anda juga dapat melihat lokasi yang lebih detail di peta atau bertanya kepada penduduk setempat.

Harga tiket masuk objek wisata

Tiket Desa PertanianKredit gambar: Google Maps Harris Munandar

Sebelum memasuki wisata Kampung Ladang ini, pengunjung harus membayar tiket masuk. Harga yang tertera sangat murah yaitu Rp 5.000 per orang (harga yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu). Biaya ini belum termasuk outing, flying fox dan wahana lainnya.

Untuk biaya parkir kendaraan, pengguna roda dua dikenakan biaya Rp 3.000, kendaraan roda empat Rp 5.000, dan bus wisata Rp 10.000.

Atraksi ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 18:00. Biasanya pengunjung datang pada akhir pekan dan hari libur untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman dekat.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Kampung Ladang

Kegiatan Desa PertanianKredit gambar: Google Maps Nata Iting

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berlibur di Kampung Ladang. Berikut beberapa jenis aktivitas seru yang bisa Anda coba.

1. Mainkan flying fox

Aktivitas pertama yang bisa kamu lakukan adalah bermain flying fox. Anda bisa merasakan ketegangan saat memasangnya. Saat bermain flying fox, Anda akan dipandu oleh para ahli dan dilengkapi dengan peralatan keselamatan untuk memastikan keselamatan Anda saat bermain.

2. Mainkan rintangan

Pengelola Kampung Ladang menyediakan fasilitas ini bagi pengunjung tempat wisata. Anda bisa memainkannya bersama teman atau keluarga.

3. Mainkan balon air

Tempat wisata ini menyediakan bola air yang bisa Anda gunakan saat bermain. Sejumlah besar bola air disediakan untuk menambah keseruan liburan Anda bersama teman atau keluarga. Game ini cukup aman untuk dimainkan oleh anak-anak.

4. Coba Mobil Boogie

Kredit gambar: Google Maps Outbound Farm Village

Anda dapat menyewa mobil boogie yang telah disediakan untuk objek wisata alam ini. Anda dapat menggunakan mobil boogie ini untuk menikmati keindahan yang indah. Anda akan dikenakan biaya tambahan saat ingin mengendarainya.

5. Ikuti tur sepeda gunung

Sepeda gunung ini juga bisa menjadi pilihan Anda saat ingin bermain dan beraktivitas di Kampung Ladang. Untuk mencoba fasilitas ini, Anda akan dikenakan biaya tambahan. Bagi pengunjung yang baru mencoba akan dipandu oleh ahlinya sehingga bisa mengendarainya sendiri.

6. Coba trampolin

Anda juga bisa memainkan trampolin ini saat sedang santai dan tidak ingin bermain game yang menegangkan. Karena permainan ini bisa dimainkan oleh anak di bawah 6 tahun karena lebih aman.

7. Naik kano atau perahu

Aktivitas terakhir yang bisa Anda lakukan adalah berkano atau berperahu. Anda bisa menyewa kano untuk dinaiki hingga dua orang dan berlayar di perairan untuk melihat pemandangan indah yang tersaji di sini.

Fasilitas yang tersedia di Kampung Ladang

Fasilitas Desa PertanianKredit gambar: Google Maps Efri Anwar

Tempat wisata ini memiliki banyak fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung yang datang berkunjung. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia di Kampung Ladang.

1. Kantin

Di kawasan wisata banyak terdapat kantin yang menawarkan berbagai macam makanan dan minuman. Jadi Anda tidak perlu keluar untuk membeli apa yang Anda butuhkan. Anda juga bisa bersantai dan mengobrol di kantin sambil menikmati makanan atau minuman yang Anda pesan ditemani pemandangan yang indah.

2. Pintu Keluar Arena

Fasilitas selanjutnya adalah exit arena. Objek wisata ini menyediakan arena untuk kegiatan outbound. Bagi Anda yang sedang mengadakan acara di luar negeri bersama teman atau komunitas, Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Biasanya pengunjung harus mengeluarkan biaya tambahan jika ingin melakukan kegiatan outbond.

Anda dapat mencoba berbagai permainan seperti flying fox dll. Saat ingin mencoba permainan, Anda akan mendapatkan tips dan perlengkapan keselamatan dari pengelola permainan.

3. Masjid

Bagi Anda yang ingin menunaikan kewajiban, tempat wisata ini juga menyediakan musholla yang cukup bagi para pengunjung yang datang. Masjidnya juga cukup bersih dan nyaman, yang membuat anda khusyuk dalam beribadah.

4. Toilet

Ada juga toilet bersih untuk Anda gunakan. Ada banyak toilet yang tersedia di objek wisata ini, jadi Anda tidak perlu menunggu untuk menggunakannya.

5. Area parkir

Kampung Ladang juga dilengkapi dengan tempat parkir yang cukup luas untuk pengunjung sebelum memasuki objek wisata. Terdapat area parkir untuk kendaraan roda dua, roda empat bahkan bus wisata.

6. Belvedere atau Saung

Tempat wisata ini telah menyediakan banyak gazebo atau gubuk yang bisa Anda gunakan untuk beristirahat. Gazebo atau gubuk yang disediakan juga bersih, sehingga Anda akan lebih nyaman untuk beristirahat. Namun pengunjung diharapkan tidak membuang sampah sembarangan atau meninggalkan sampah di lokasi.

7. Toko yang menjual oleh-oleh

Bagi pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh atau oleh-oleh untuk dibawa pulang, Kampung Ladang juga memiliki banyak toko yang menawarkan berbagai jenis oleh-oleh khas objek wisata ini. Anda bisa membelinya untuk orang tersayang yang ingin berdonasi.

8.Vila

Di sekitar objek wisata ini juga banyak terdapat villa atau penginapan. Jadi, jika pengunjung ingin menginap dan beristirahat karena perjalanan jauh, Anda bisa menyewa villa yang sudah disediakan. Ada banyak vila yang bisa dipilih sesuai keinginan Anda.

9. Ruang pertemuan

Fasilitas ini umumnya digunakan untuk pengunjung yang ingin mengadakan acara-acara tertentu. Maka dari itu, pengelola objek wisata ini menyediakan ruang pertemuan yang luas sehingga bisa menampung banyak orang.

Karena memiliki banyak fasilitas sehingga tempat wisata ini cocok sebagai tempat liburan bersama keluarga atau teman dekat. Ada banyak paket yang bisa Anda nikmati saat berlibur di objek wisata ini. Anda bisa memilih paket yang sesuai dengan keinginan dan keinginan Anda.

Inilah hal-hal menarik tentang pariwisata dari Kampung Ladang hingga Deli Serdang. Karena didukung dengan fasilitas yang lengkap membuat pengunjung semakin asyik bermain dan menikmati pemandangan yang indah.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button