Kawasan wisata di Indramayu rusak parah akibat gelombang laut dan angin kencang - WisataHits
Jawa Barat

Kawasan wisata di Indramayu rusak parah akibat gelombang laut dan angin kencang

Kawasan wisata di Indramayu rusak parah akibat gelombang laut dan angin kencang

Memuat…

Gelombang laut dan angin kencang menyebabkan kerusakan parah sejumlah warung dan fasilitas di tempat wisata Pantai Eretan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Toiskandar

INDRAMAYU – Kawasan wisata pantai Eretan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat rusak parah akibat gelombang laut dan angin kencang. Kondisi itu diperparah dengan seringnya hujan deras yang menghanyutkan kawasan tersebut.

Baca Juga: Gelombang Tinggi Indramayu Turun, Ratusan Rumah Terendam

Rusaknya fasilitas wisata serta warung warga sekitar akibat gelombang laut dan angin kencang membuat kawasan wisata yang biasanya ramai pada malam tahun baru kini sepi pengunjung pada Senin (1/2/2023).

Gelombang laut dan angin kencang yang menerpa kawasan pesisir Pantai Eretan juga menyebabkan beton penahan gelombang laut runtuh. Ganasnya gelombang laut di pesisir pantai di wilayah kecamatan Kalianhaur itu juga menenggelamkan tegakan warga setempat.

Kawasan wisata di Indramayu rusak parah akibat gelombang laut dan angin kencang

Baca Juga: Kisah Panembahan Senopati, Raja Mataram yang Gelar Pesta Alkohol dengan Wanita Cantik

Bencana gelombang besar dan angin kencang ini terjadi sejak Minggu (1/1/2023) dan belum mereda hingga Senin (1/2/2023). Kondisi Pantai Eretan sudah porak poranda dan banyak bangunan yang hancur diterjang ombak laut.

Titin, salah satu warga yang memiliki warung di pantai Eretan, mengaku empat hari terakhir ini terjadi gelombang laut yang kuat. “Hal ini menyebabkan wisatawan tidak datang sama sekali ke sini,” katanya.

Kawasan wisata di Indramayu rusak parah akibat gelombang laut dan angin kencang

Baca juga: Banjir Belum Surut, Ribuan Rumah di Kendal Terendam Air

Ia mengatakan, banyak wisatawan yang takut mengunjungi pantai di pesisir utara Pulau Jawa ini karena takut cuaca buruk yang akan membawa gelombang laut tinggi dan angin kencang. Selain itu, sejumlah fasilitas hancur diterjang gelombang laut.

Gelombang laut yang kuat dan angin kencang yang menghantam pantai Eretan menyebabkan kerusakan parah dan 16 lainnya menyebabkan kerusakan sedang pada rumah 17 warga. Warga setempat berharap pemerintah segera memperbaiki beton pelindung gelombang agar gelombang laut tidak semakin menggerus negeri ini.

(hai)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button