Akibat hujan deras dan angin kencang, 3 rumah di Leuwiliang rusak - WisataHits
Jawa Barat

Akibat hujan deras dan angin kencang, 3 rumah di Leuwiliang rusak

Akibat hujan deras dan angin kencang, 3 rumah di Leuwiliang rusak

Bogordaily.net – Akibat hujan deras dengan intensitas tinggi dan angin kencang, hingga tiga rumah rusak di Desa Sukagalih RT 01/09, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor pada Senin, 2 Januari 2023.

Tim tanggap darurat BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang menyebabkan tiga unit rumah terdampak.

“Ada tiga rumah yang rusak, atap rumah dan rumah rusak yang belum diperbaiki,” kata Jalaludin dalam keterangannya, Senin, 2 Januari 2023.

Kemudian dia mengatakan diperkirakan dampak dari hasil kajian cepat dua unit rumah dengan rincian dua keluarga rusak berat, ada tujuh orang dan satu unit rumah rusak sedangkan satu keluarga ada empat orang.

“Korban sudah kabur ke sanak saudaranya di alamat yang sama,” katanya.

Selain itu, Jalaludin mengatakan rumah yang rusak tersebut sudah tidak layak huni karena kondisi saat ini dan perlu penanganan lebih lanjut oleh pihak terkait.

“Perlu penanganan lebih lanjut dari orang tersayang, rumah sudah tidak layak huni karena membahayakan pemilik rumah,” kata Jalaludin.

Plt Bupati Bogor sebelumnya, Ivan Setiawan, meminta masyarakat mewaspadai potensi cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Bogor. Apalagi bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana.

“Kami meminta kepada seluruh masyarakat, khususnya Bogor sebagai daerah wisata, termasuk di daerah pegunungan dan daerah rawan banjir lainnya untuk berhati-hati karena cuaca ekstrim ini tidak bisa kita prediksi,” kata Ivan dalam keterangannya.

Kemudian dia mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan selalu siaga dan berkoordinasi dengan BMKG. Dan masyarakat diminta memperhatikan berbagai peringatan cuaca dari BMKG.

“Pada prinsipnya kami di Pemprov juga siaga dan BKMG juga memberikan informasi harian tentang cuaca. Itu juga yang harus diingat, jangan dianggap enteng, kalaupun itu terjadi semoga pemerintah siap siap,” ujarnya. (Albin Pandata)

Editor: Rialdi

Tonton video lainnya dan kunjungi YouTube BogordailyTV

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button