Keindahan Pantai Suwehan, surga bahari yang tersembunyi di Klungkung Bali - WisataHits
wisatahits

Keindahan Pantai Suwehan, surga bahari yang tersembunyi di Klungkung Bali

Keindahan Pantai Suwehan, surga bahari yang tersembunyi di Klungkung Bali

suwehan Pantai termasuk salah satu pantai eksotik nusa penida yang kaya akan keindahan. Jika Anda tertarik untuk berkunjung, cek dulu data lengkapnya di bawah ini.

Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Tanglad, Kec. Nusa Penida, Kab. Klungkung, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Ada yang tahu di Nusa Penida ada pantai terpencil yang memiliki pesona seperti pantai-pantai eksotik dunia? Namanya Suwehan Pantai yang sudah dikenal sebagai tempat liburan pantai santai yang jauh dari keramaian. Bisa juga dijadikan lokasi bulan madu karena fasilitasnya cukup lengkap.

Bagi yang berkunjung ke pantai cantik ini sebelum tahun 2018 pasti akan merasa nyaman karena akses menuju lokasi dimudahkan dengan tangga yang dibangun oleh pihak pengelola. Namun pada tahun 2018, akses menuju pantai terputus akibat gempa besar di kawasan pulau Bali.

Untung sekarang akses ke pantai pantai rahasia unggul dari Nusa Penida, lebih ditingkatkan lagi. Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahannya, tinggal meluangkan waktu dan merencanakan perjalanan seru ke Pantai Suwehan. Ingin tahu betapa indahnya pantai menawan ini?

Atraksi yang ditawarkan oleh Pantai Suwehan

Objek Wisata Pantai SuwehanKredit gambar: Google Maps Jay Wahyudi

di pulau bali memang identik dengan wisata pantai, namun pantai yang berbeda juga akan memiliki karakteristik dan daya tarik yang berbeda pula. suwehan juga Pantai yang memiliki beberapa daya tarik, memikat pengunjung untuk menghabiskan sepanjang hari menikmati keindahan hingga matahari terbenam. Apa saja atraksinya?

✦ Tersembunyi dan masih alami

Dibandingkan dengan pantai terkenal lainnya di Pulau Dewata, Pantai Suwehan masuk dalam kategori tersebut pantai rahasia karena untuk mencapai tempat tersebut membutuhkan perjalanan yang tidak biasa. Ada suka dan duka yang harus dilalui, hingga akhirnya bisa melihat melihat pantai Tidak menawan.

✦ Memiliki Volcom Rock

Kalau di Bangka Belitung ada pantai yang banyak batu-batu besar berserakan, di Suwehan Pantai ada batu segitiga besar. Dilihat dari jauh mirip dengan logo merek fashion dunia adalah Volcom, oleh karena itu sering disebut batu Volcom. Batu ini juga menjadi salah satu icon pantai tersembunyi ini.

✦ Panorama matahari terbenam yang menakjubkan

Pecinta sunset bisa menjadikan pantai eksotis ini sebagai tempat untuk dinikmati matahari terbenam si Cantik. Perpaduan rona jingga senja, merahnya permukaan laut, dan redupnya cahaya matahari. Ini akan menjadi pemandangan yang luar biasa di malam hari.

✦ Pantai pasir putih

Berbeda dengan pantai pada umumnya, dengan pasir pantai yang berwarna coklat. Di Pantai Suwehan, wisatawan akan melihat hamparan pasir putih di sepanjang pantai yang panjangnya sekitar 400 meter. Bisa dijadikan tempat untuk melakukan berbagai aktivitas liburan, seperti piknik atau sekadar membaca buku dan menghabiskan waktu di bawah rindangnya pepohonan.

✦ Pemandangan tebing dan laut biru

Jika ingin merasakan pemandangan indah pantai tersembunyi lainnya, Anda bisa menikmatinya dari perbukitan di sekitar pantai. Naiki anak tangga yang tersedia, maka Anda akan melihat dengan jelas perpaduan antara tebing terjal yang indah dan laut biru yang sempurna.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai SuwehanKredit gambar: Google Maps Ray Alvin Cantos

Jika Anda ingin mengunjungi Suwehan Pantai, alamatnya di Area Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Dari pelabuhan Sanur atau pelabuhan lain di Provinsi Bali.

Untuk menuju pantai yang indah ini, Anda bisa melalui pelabuhan Toyapakeh dan menggunakan speed boat yang memakan waktu sekitar 1h30. Dari pelabuhan ini wisatawan kemudian dapat menggunakan kendaraan roda dua atau empat dengan harga yang relatif terjangkau. Ada juga yang langsung masuk dalam paket wisata, jika wisatawan memilih paket wisata.

Ada hal menarik selama perjalanan menuju tempat wisata, pengunjung akan melewati beberapa tempat yang cukup terjal. Selain itu, tidak terdapat fasilitas tangga untuk mencapai area utama, sehingga Anda harus memiliki kondisi fisik yang prima untuk menuju ke sana. Perjalanan penuh perjuangan akan terjadi selama kurang lebih 30 menit sebelum tiba di Pantai Suwehan,

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Tiket Pantai SuwehanKredit gambar: Google Maps Jay Wahyudi

Ketika Anda pergi berlibur ke pantai dengan ombak yang tenang, Anda perlu menyiapkan harga tiket masuk. Jumlahnya sekitar Rp 10.000 per orang, yang akan dikumpulkan di pintu masuk oleh pengelola. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola. Oleh karena itu, ada baiknya membawa uang lebih banyak jika harga tiket masuk naik dari harga awal.

Selain tiket masuk yang harus dibayar, pengunjung juga harus menyiapkan biaya parkir yang terletak sekitar 30 menit dari bibir pantai. Biaya parkir bervariasi mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 10.000/kendaraan, tergantung jenis kendaraan yang Anda kendarai.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Kegiatan di Pantai SuwehanKredit gambar: Google Maps

Salah satu alasan orang mengunjungi tempat wisata adalah untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan. Begitu juga saat ingin ke Suwehan Pantaiada empat aktivitas terbaik yang dapat Anda lakukan sendiri atau bersama orang yang Anda cintai saat melakukannya.

1. Pemandangan Laut Biru

Pemandangan air laut yang terhampar di depan mata, didominasi warna biru cerah. Menjadi lukisan alam sebuah pantai, yang tidak bisa dilihat di pantai lain. Selain itu, dua bukit yang mengapit batu karang berbentuk segitiga di tengah pantai juga melengkapi pemandangan yang mempesona.

2. Berenang di Pantai Suwehan

Ombaknya yang landai membuat pantai menawan ini sering dijadikan tempat berenang oleh para wisatawan. Bagi yang tahu cara terapung di permukaan air, pasti terpuaskan ketika bisa berenang ke tengah laut sambil merasakan kesejukan air laut dan pemandangan perbukitan dari dekat.

3. Selfie dan Wefie

Ingatlah untuk mengabadikan setiap momen dalam berbagai tempat menarik, baik bagi wisatawan yang suka selfie dan juga mengupload hasilnya ke media sosial wefie untuk foto dengan banyak orang. Di kawasan pantai berombak tenang ini terdapat beberapa spot foto yang sayang jika dilewatkan.

4. Bersantai di bawah pohon rindang

Terdapat beberapa pohon rindang yang berada di cekungan laut, dimana Anda dapat dengan mudah berteduh sambil menikmati semilir angin serta suara deburan ombak di pantai. Ini akan menjadi sarana relaksasi yang menyenangkan, tidak harus mahal tetapi hasilnya positif untuk keadaan pikiran dan tubuh.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai SuwehanKredit gambar: Google Maps

Bicara fasilitas, memang tidak selengkap pantai-pantai lain di Pulau Dewata. Setidaknya pengunjung bisa mempersiapkan diri, ketika ternyata fasilitas yang diperlukan tidak tersedia. Lantas apa saja fasilitas penunjang yang sudah ada yang bisa digunakan wisatawan? Lihat informasi selengkapnya.

1. Akomodasi

Di tempat yang paling dekat dengan pantai belum tersedia penginapan, namun di kawasan Nusa Dua lainnya tersedia sejumlah penginapan dengan harga terjangkau. Jadi Anda harus memesan kamar sebelum berkunjung ke sini jika ingin menjelajahi pantai lebih dari satu hari.

2. Restoran

Begitu juga dengan restoran yang belum tersedia di pantai Suwehan, namun di beberapa tempat wisata lainnya sudah tersedia. Wisatawan bisa membeli makanan di sini atau membawa bekal makanan dan minuman sendiri, untuk menghidupi perut saat lapar melanda dan tak ingin meninggalkan keindahan pantai eksotik ini.

3. Sewa kendaraan

Jika ingin berwisata lebih aman dan nyaman, Anda bisa menyewa kendaraan di pelabuhan Nusa Penida untuk menuju pantai yang berikon batu segitiga ini. Namun lebih disarankan untuk menyewa jas dengan supir, apalagi jika wisatawan baru pertama kali datang dan tidak mengerti rutenya.

Jangan lewatkan kesempatan untuk bisa mengunjungi Suwehan Pantai Akan banyak kesan mendalam yang dirasakan selama Anda menginap. Kalau tidak percaya silahkan saja rencanakan liburan akhir tahun ini untuk langsung explore pantai yang indah dan menawan ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button