10 Air Terjun Alami di Bandung Barat - WisataHits
Jawa Barat

10 Air Terjun Alami di Bandung Barat

bandung Kota Bandung memiliki banyak ekosistem wisata alam yang indah yang cocok untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam pegunungan seperti Tangkuban Perahu, wisata alam perkebunan seperti Sukawana Tea Gardens, wisata alam pohon pinus seperti Rahong Pangalengan, pemandian air panas alami dan wisata air terjun.

Tempat wisata air terjun di bandung memiliki pesona yang mempesona, maka tidak heran jika bandung menjadi pusat wisatawan, dan air terjun ini menjadi salah satu tujuan wisata yang paling populer. favorit serta sebagai alternatif wisatawan karena tiket masuknya sangat terjangkau dan akses menuju tempat tersebut sangat mudah.

Berikut beberapa informasi mengenai 10 Daftar Tempat Wisata Dengan Air Terjun Di Bandung Barat, dikutip dari Tempat Wisata di bandung.info

1. Air Terjun Maribaya

wisata alam bandung

Curug Maribaya juga dikenal dengan sebutan Curug Ciomas oleh masyarakat sekitar, daya tarik para pengunjung tidak lain adalah pesona alam di sekitar air terjun yang bisa memanjakan mata. Keeksotisannya terletak di permukaan batu di sekitar air terjun yang kuat dengan aliran air yang cukup deras, selain itu tempat untuk pertemuan foto juga sangat menarik, ada posisi gantung.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai aktivitas seperti pemandian air panas, Taman bermain anak, Sky Bridge Tapak Halimun, Amphitheatre Bale Pointon dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Tiket masuk: Rp 35.000-Rp. 45.000

Lokasi : Kp.Cikondang Lamajang Pangalengan, Bandung Barat 40 31

Buka: Setiap Hari, 08.00-18.00 WIB

2. Air Terjun Malela

wisata alam bandung

Wisata Air Terjun Malela berasal dari nama tokoh masyarakat setempat sebagai penghormatan kepada Raja Taji Malela yang pemakamannya diadakan di tebing sebelah kanan Air Terjun Malela. Daya tarik ekosistem air terjun ini terletak pada air terjun yang memiliki lebar hingga 70 meter dan tinggi 60 meter yang juga dikenal sebagai “Mini Niagara” Indonesia.

Tiket masuk: Rp 5.500/orang

Lokasi : Kp. Manglid, Desa Cicada, Kec. Rongga, Bandung Barat.

Buka: Setiap hari, 24 jam.

3. Curug pangant

wisata alam bandung

Berdasarkan mitos Curug Panganten, masyarakat setempat percaya bahwa dulu ada beberapa pengantin yang bunuh diri di air terjun ini, sehingga nama Curug Manglayang diubah menjadi Curug Panganten dan ada dua air terjun. Daya tarik ekosistem air terjun terletak pada air terjun yang jatuh, membuat dinding dan sekitarnya tampak seperti kristal yang berkilauan. Waktu yang tepat untuk berkunjung adalah saat musim hujan.

Tiket masuk: Rp 6.000

Lokasi: Desa Padaasih, Kec. Cisarua, Padasih, Kec. Cisarua, Kab.Bandung Barat, 40551

Buka: 06:00-17:00 WIB

4. Curug Tilu Levi Opat

wisata alam bandung

Wisata air terjun Tilu Lewi Opat ini memiliki keindahan berada di kawasan sekitar air terjun dengan suasana yang sangat tenang, terlebih lagi daya tarik dari tempat ini terletak pada adanya fasilitas lain yang dapat digunakan sebagai kegiatan seperti; Model Pencegahan Sesar Desa Wisata Lembang tempat perkemahanPerjalanan keluar, Pusat Komunitas Relawan Indonesia untuk Tanggap Bencana, Permainan menyenangkan paintball, rappelling, Panjat Tebing, Wisata Apotek Langsung, Arung Jeram, Wisata Edukasi Alam dan Geologi.

Tiket masuk: Rp 10.000

Lokasi: Cp.Camp Ciwangun Indah, Kab.Bandung Barat, 40559

Buka 24 jam

5. Perbukitan Alami Air Terjun Anom

wisata alam bandung

Air Terjun Natural Hills Anom memiliki ketinggian hingga 50 meter dengan daya tarik ekosistem air terjun di mata air jernih yang menghadirkan kesegaran alami saat bermain air seperti mandi atau berenang.

Tiket masuk :-

Lokasi: Kertawangi, Cisarua, Kab.Bandung Barat 40551

Buka 24 jam

6. Curug Cimahi

wisata alam bandung

Salah satu air terjun yang paling terkenal dan banyak dikunjungi di Bandung adalah Curug Cimahi, dengan suasana tenang dan romantis yang menarik pengunjung, apalagi air terjun ini memiliki warna seperti pelangi. Air terjun ini juga dikenal sebagai Air Terjun Pelangi atau air terjun pelangi.

Tiket masuk: Rp 15.000

Lokasi : Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Buka: 08.00-17.00 WIB

7. Air Terjun Bellarosa

wisata alam bandung

Air terjun Belarosa memiliki daya tarik yang tidak kalah dengan air terjun lainnya. Air terjun ini menjadi salah satu favorit anak muda dan warga Bandung. Daya tarik air terjun ini terletak pada keindahan alam di sekitar air terjun yang terletak di kaki bukit tunggal, juga terdapat batu cinta untuk air terjun Belarosa dengan berbagai fasilitas seperti pondok jamur, api unggun, tempat pemancingan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tiket masuk: Rp 10.000

lokasi: Lembang

Buka 24 jam

8. Air Terjun Brugrug

wisata alam bandung

Air terjun Bruggrug terletak di daerah Lembang. Air terjun ini masih jarang dikunjungi oleh pengunjung tentunya sangat asri dan alami, disini fasilitasnya sangat mendasar, terdapat beberapa gubuk yang bisa dijadikan sebagai tempat bersantai dan menikmati keindahan air terjun. Namun, air terjun ini tidak boleh digunakan sebagai area berenang, karena ada pusaran air yang cukup kuat di sini.

Tiket masuk: Rp 5.000

Lokasi : Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab.Bandung Barat, 40551

Buka: 09:00-17:00 WIB

9. Air Terjun Layung

wisata alam bandung

Keindahan alamnya yang sangat indah dapat dilihat dari karakteristik air terjun yang tidak begitu tinggi yaitu setinggi 4 meter dan memiliki arus yang sangat kuat, sehingga turut menciptakan kolam alami yang besar airnya jernih dan dekat dengan Pinus. hutan menjadi salah satu daya tarik dan pengunjung juga bisa berkemah.

Tiket masuk: Rp 10.000

Lokasi: Desa Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab.Bandung Barat, 40551

Buka 24 jam

10. Curug Ngebul Cisitu

wisata alam bandung

wisata alam bandung

Foto:

  • Wisata Terpadu Curug Ngebul Cisitu

Curug Ngebul Cisitu masih jarang digunakan oleh pengunjung, suasana dan alam sekitarnya masih asri dan alami dari coretan atau sampah. Air terjun ini memiliki ketinggian 20 meter dan lebar 5 meter, alangkah indahnya melihat tetesan air yang kental. Pengunjung tidak perlu khawatir di sini ada loket juga, tapi untuk tiket masuk karena masih swadaya belum ada data resminya.

Tiket masuk: Rp 10.000

Lokasi : Kp.Cisitu, Sindangjaya, Gununghalu, Kab.Bandung Barat 40565

Buka 24 jam

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button