Kali Talang layak dijadikan wisata edukasi dan sejarah - WisataHits
Jawa Timur

Kali Talang layak dijadikan wisata edukasi dan sejarah

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Potensi Desa Wisata Kali Talang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur cukup besar untuk dijadikan destinasi wisata bersejarah. Karena di tempat ini terdapat peninggalan sejarah dengan struktur kokoh yang berpadu dengan aliran sungai.

Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH, MH bersama panitia dan peserta Diklat Dasar Kesiapsiagaan Bencana dan Penyelamatan Laut Pertahanan Negara, Minggu (8/7/2022) pagi, di Kali Desa Wisata Talang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

JIKA KAMU MAU Melalui kerjasama dengan berbagai pihak, desa wisata Kali Talang ini dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata edukasi, wisata alam dan wisata sejarah,” ujar Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH, MH, saat membuka pelatihan dasar Kesiapsiagaan Bencana dan Penyelamatan Laut untuk Pertahanan Negara pada Minggu pagi (8/7/2022) di Desa Wisata Kali Talang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Wakil Bupati Malang, Drs H Didik Gatot Subroto, SH, MH meninjau salah satu fasilitas di Desa Wisata Kali Talang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Satuan Kerja Pramuka Maritim Kwartir Cabang Kabupaten Malang bekerjasama dengan Tim Penyelamat Maritim Bela Negara, Pemerintah Desa Bululawang dan diikuti oleh 200 peserta dari Linmas dan siswa SMA/SMK se-Malang Raya.

Wakil Bupati Malang sangat mengapresiasi dipilihnya Desa Wisata Kali Talang sebagai tempat kegiatan. “Sebagai situs peninggalan sejarah dengan struktur kokoh berpadu dengan aliran sungai, ini bisa menjadi bahan edukasi bagi kita semua. Karena memiliki nilai sejarah, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga dan melestarikannya. Padahal, tempat ini bisa dikembangkan untuk ekowisata dengan berbagai keunikannya,” ujarnya.

Banyak ide yang disampaikan Didik Gatot Subroto pada acara tersebut. Antara lain, penambahan infrastruktur wahana wisata seperti sepeda air dan layang-layang. Diharapkan destinasi ini juga dapat digunakan untuk kegiatan malam hari seperti mengaji bersama, meditasi dan tasawuf.

Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH, MH, mengucapkan selamat kepada peserta Pelatihan Dasar Kesiapsiagaan Bencana dan Penyelamatan Laut Bela Negara pada Minggu pagi (8/7/2022) di Desa Wisata Kali Talang, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Mantan Kepala Desa Tunjungtirto Kecamatan Singosari Kabupaten Malang ini memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta diklat maupun masyarakat sekitar untuk memanfaatkan Desa Wisata Kali Talang sebagai wadah penyaluran potensi wirausaha. Salah satunya membuka kafe atau warung kuliner.

Terkait pelatihan dasar kesiapsiagaan bencana, Wakil Bupati Malang berharap pelatihan ini dapat diikuti dengan baik. Mengingat kondisi cuaca dan situasi alam yang tidak menentu, maka perlu dilakukan persiapan untuk berbagai hal yang mungkin terjadi.

“Sebagai anggota Pramuka, sudah sepatutnya memiliki semangat rela berkorban dan kemauan membantu siapa saja yang membutuhkan. Oleh karena itu, saya berharap proses pembelajaran dan teori-teori yang didapat dapat digunakan dan diterapkan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Wakil Bupati Malang. (bri/Tikar)

Lanjut membaca

Source: tabloidjawatimur.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button