Alasan Shin Tae-yong mencadangkan Marselino Ferdinand melawan Vietnam, strategi kejutan yang berbuah manis - WisataHits
Jawa Timur

Alasan Shin Tae-yong mencadangkan Marselino Ferdinand melawan Vietnam, strategi kejutan yang berbuah manis

PESAN PRIBADI – Timnas Indonesia U19 lolos ke putaran final AFC U20 2023 di Uzbekistan. Garuda Nusantara mengalahkan Vietnam U19 3-2 (0-0) dalam penyisihan grup babak kualifikasi AFC U20 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Minggu 18 September 2022.

Gol Timnas Indonesia U19 dicetak oleh Marselino Ferdinand pada menit ke-59, Muhammad Ferrari pada menit ke-82 dan Rabbani Tasnim pada menit ke-85, sedangkan gol Vietnam dicetak oleh pemain Indonesia Ferrari pada menit ke-69 dan Dinh Xuan Tien pada menit ke-69. menit ke-79.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U19 mencetak 9 poin, Indonesia menjadi salah satu negara yang lolos sebagai juara grup. Rincian peserta Piala AFC U 20 2023 yang akan diikuti 16 negara, yakni kuota tuan rumah, 10 juara grup, dan lima besar runner-up grup.

Baca Juga: 3 Tempat Wisata di Kota Bandung Gratis untuk Spot Foto Instagrammable, Ini Daftarnya

Bagi pelatih tim nasional Indonesia U-19 Shyin Tae-yong, kemenangan atas Vietnam menandai kemenangan kelompok usia dan senior pertamanya melawan Vietnam. Ia juga mengaku bangga dengan kerja keras yang dilakukan anak-anak asuhnya. Apalagi mampu membalikkan keadaan dari 1-2 menjadi 3-2.

Menurutnya, anak-anaknya sangat percaya diri dalam mengikuti permainan tersebut. “Para pemain sangat percaya diri sejak awal permainan. Namun, saya akui para pemain tidak bisa berkonsentrasi sepanjang pertandingan, sehingga lawan telah membalikkan keadaan sebelum kami membalikkan skor menjadi 3-2,” kata Shin Taeyong seperti dilansir situs PSSI pada Senin 19 September 2022.

Ia juga menilai perkembangan pemainnya dari pertandingan pertama melawan Timor Leste hingga pertandingan ketiga melawan Vietnam terus menunjukkan kemajuan. Dia berterima kasih kepada para pemain atas upaya mereka.

Baca juga: Konferensi Pers: Putusan MK Ferdy Sambo Resmi Ditolak!

“Tim ini semakin kuat karena meski tertinggal, kami mampu membalikkan keadaan.
Sekali lagi terima kasih kepada para pemain,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Source: kabarpriangan.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button