Pedagang Lesehan Pasar Kota Perlu Beralih ke Pasar Wisata - www.netpitu.com - WisataHits
Jawa Timur

Pedagang Lesehan Pasar Kota Perlu Beralih ke Pasar Wisata – www.netpitu.com

BOJONEGORO. Netpitu. com – Hingga akhir tahun 2022, puluhan pedagang lesehan di sekitar Pasar Kota Bojonegoro harus siap membongkar dan membersihkan lapaknya setelah Bupati Bojonegoro Dr. Hj Anna Mu’awanah, ada di sana.

Demikian dikatakan Sukaemi langsung selaku Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, saat ditemui di lokasi Pasar Kota, Sabtu (31/12/2022).

“Kegiatan bersih-bersih di sekitar pasar kota beserta seluruh OPD diarahkan langsung oleh Bupati Bojonegoro,” kata Sukaemi.

Menurutnya, pedagang lesehan di pasar kota ini selama ini tidak memiliki warung/bubuk/kios, sehingga berjualan di halaman depan. “Namun, semua pedagang ini mendaftar dan mengikuti undian untuk menempati pasar wisata, jadi kami menyarankan agar mereka segera menempatinya setelah itu.”

Menurut data yang ada, ada 120 pedagang yang terdaftar di pasar kota sekitar pasar Lesehan ini. “Namun setelah melihat di lapangan, yang ada tidak ada tandingannya,” kata Kepala Disdagkop dan UMKM Kabupaten Bojonegoro kepada media.

Pedagang yang dapat menempati mesiu di pasar wisata yaitu semua pedagang lesehan yang berada di pasar kota. “Kami prioritaskan pedagang lesehan untuk menempati pasar wisata, baru kemudian menjadi pedagang baru,” pungkasnya.

Pengawasan, pembersihan, dan perusakan gerai-gerai di pasar kota oleh awak media yang diarahkan langsung oleh Bupati Bojonegoro itu, tampak didampingi sejumlah pejabat, serta ketua anggota Satpol PP, pimpinan BPBD, dan anggota. kepala layanan komersial. Koperasi dan Usaha Mikro serta Dinas PKP Cipta Karya.

( taruh )

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button