Masjid Al-Jabbar ramai dikunjungi warga saat Tahun Baru - WisataHits
Jawa Barat

Masjid Al-Jabbar ramai dikunjungi warga saat Tahun Baru

Masjid Al-Jabbar ramai dikunjungi warga saat Tahun Baru

LANGIT7.ID, Bandung – Masjid Al-Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat untuk menikmati malam tahun baru 2023. Kawasan Gedebage bagian selatan dipadati pengunjung.

Hal itu berdasarkan pantauan Wali Kota Bandung Yana Mulyana di beberapa titik jelang pergantian tahun oleh Area Traffic Control System (ATCS) dan Bandung Command Center (BCC) pada Sabtu (31/12/2022). ) Malam.

Dari sistem kontrol ini juga terlihat banyak kendaraan dan pejalan kaki di Jalan Asia-Afrika dan sekitar alun-alun menuju Bancuy. Melalui pengeras suara, Yana mengimbau masyarakat untuk menjaga ketertiban dan mengikuti protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga: Lihat Ragam Destinasi Wisata dan Edukasi di Masjid Raya Al Jabbar

“Terima kasih sudah rapi. Selamat menikmati tahun baru dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Yana mengatakan lalu lintas di Kota Bandung lancar terpantau dengan memantau lebih dari 600 CCTV. Massa berada di kawasan Alun-alun Bandung dan Jalan Asia Afrika. “Berdasarkan pengawasan secara keseluruhan, Kota Bandung aman dan terkendali,” ujarnya.

Jelang pergantian tahun, terjadi peningkatan kendaraan di beberapa stasiun tol di Kota Bandung. Yang tertinggi ada di Gerbang Tol Moh. Toha hingga 33.303 kendaraan. Disusul Pasteur (28.274 kendaraan), Pasirkoja (22.247 kendaraan), Buahbatu (19.895 kendaraan) dan Gedebage (18.567 kendaraan).

Menurut perhitungan ATCS, 100.856 mobil dan 34.728 sepeda motor melintas di jalanan Bandung pada 31 Desember 2022.

Masjid Raya Al Jabbar memiliki berbagai fungsi sebagai ruang publik. Selain sebagai tempat ibadah, masjid bisa menjadi tujuan wisata dan edukasi yang menarik.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga perancang Masjid Al Jabbar mengatakan, di sebelah Museum Sejarah Islam di Indonesia dan Jawa Barat terdapat Taman Nabi dan Rasul yang mengelilingi bangunan utama.

Baca Juga: Masjid Al-Jabbar Bawa Visi Aher Untuk Bahagiakan Warga Akhirat

“Ada taman yang menceritakan 25 rasul dan nabi dalam sejarah Islam. Ada tulang ikan paus, (kisah) Nabi Yunus. Ada perahu Nabi Nuh,” kata Kang Emil – sapaan akrab Ridwan Kamil – saat peresmian Masjid Raya Al Jabbar Kota Bandung, Jumat (30/12/2022).

“Kami berharap orang-orang datang ke sini untuk berdoa, berdoa, berdoa, kembali belajar tentang sejarah (Islam) dan kemudian pulang dengan bahagia. Itu penjelasannya,” imbuhnya.

(jadi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button