Bupati Sumarni berharap PHRI Grobogan Expo dapat mengeluarkan potensi yang luar biasa - WisataHits
Jawa Tengah

Bupati Sumarni berharap PHRI Grobogan Expo dapat mengeluarkan potensi yang luar biasa

KASAR, Lingkarjateng.id – Bupati Grobogan Sri Sumarni meresmikan kegiatan Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Grobogan 2022 di Taman Soekarno Simpang Lima Purwodadi pada Rabu 10 Agustus 2022. PHRI Grobogan Expo 2022 diadakan untuk mempromosikan dan merevitalisasi bisnis hotel dan restoran, serta atraksi daerah.

Bupati Sumarni sangat mengapresiasi terselenggaranya PHRI Grobogan Expo. Kegiatan ini sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya berharap PHRI Grobogan Expo ini dapat membantu pemerintah daerah mengeluarkan potensi unggulan perusahaan industri khususnya pariwisata di Kabupaten Grobogan. Sehingga semakin dikenal dan menjadi daya tarik untuk dikunjungi, terutama bagi masyarakat dari luar daerah yang usahanya di bidang hotel dan restoran akhirnya semakin maju dan berkembang,” kata Bupati Sumarni.

Dalam kesempatan itu Bupati Sumarni menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur khususnya jalan sangat penting. Karena dengan koneksi jalan yang baik, maka akan lebih mudah untuk menggerakkan perekonomian, termasuk sektor pariwisata, yang meliputi hotel dan restoran.

Alhamdulillah, semakin banyak hotel yang saat ini tumbuh dan dibangun di Grobogan. Begitu juga dengan berbagai jenis usaha kulinernya,” tambah Bupati Sumarni.

Selain itu, pembangunan ekonomi juga sangat penting. Termasuk fasilitasi investasi dan reorientasi rencana tata ruang wilayah (RTRW). Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan keseimbangan fungsi, baik pertanian, industri, pemukiman dan peruntukan lainnya.

PHRI Grobogan Expo 2022PINDAHKAN EKONOMI: Salah satu booth di PHRI Grobogan Expo 2022. (Muhamad Ansori/Lingkarjateng.id)

Alhamdulillah, sebuah industri yang menampung banyak tenaga kerja, juga semakin berkembang, mempengaruhi perkembangan ekonomi riil di sekitarnya. Khususnya UMKM yang bergerak di bidang kuliner, di warung atau rumah makan,” kata Bupati Sumarni.

Pemerintah Kabupaten Grobogan saat ini masih berupaya meningkatkan kapasitas ruas jalan Semarang-Purwodadi-Blora dan Solo-Purwodadi melalui APBN yang diharapkan dapat dimulai pada tahun 2023.

“Semakin baik dan mudah akses jalan ke Grobogan, dibantu dengan kemajuan investasi berbasis potensi lokal, termasuk industri pariwisata, semakin banyak orang akan mengunjungi Grobogan. Tentunya bisnis di sektor hotel dan restoran juga akan semakin digalakkan dan diperluas,” harap Bupati Sumarni. (Jaringan Lingkar | Muhamad Ansori – Alquran Lingkar)

Source: lingkarjateng.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button