Jokowi ke Surakarta Mengunjungi Solo Technopark dan Solo Safari Tour - WisataHits
Jawa Tengah

Jokowi ke Surakarta Mengunjungi Solo Technopark dan Solo Safari Tour

Jokowi ke Surakarta Mengunjungi Solo Technopark dan Solo Safari Tour

HELLO.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Solo Technopark (STP) dan Wisata Safari Dolo di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah pada Senin, 23 Januari 2023.

Kedatangan Jokowi di Solo Technopark disambut langsung oleh Direktur BLUD KST Solo Technopark Yudit Cahyantoro dan meninjau sejumlah fasilitas di tempat tersebut.

“Pak Presiden berkunjung ke kawasan STP untuk melihat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk gedung baru yaitu Gedung Sembrani dan Gedung Gumarang,” ujar Yudit.

Baca Juga : 5 Kaki Bakar Lidah Cocok Buat Pecinta Kuliner Pedas di Kota Jombang

Yudit menjelaskan, kedua gedung tersebut nantinya akan digunakan sebagai pusat perkantoran, inkubator bisnis, pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta layanan kotamadya lainnya di Kota Solo.

Solo Technopark sendiri merupakan kawasan milik Kota Surakarta sebagai pusat inovasi dan pelatihan vokasi untuk daya saing daerah. Area ini berfungsi sebagai pusat integrasi, kolaborasi antara akademisi, bisnis, pemerintah, komunitas, dan media.

“Pak Presiden memberikan apresiasi yang sangat baik kepada Solo Technopark dan berharap Solo Technopark bisa menjadi panutan Nasional technopark di Indonesia,” katanya

Baca Juga: Pertamina Hulu Rokan Akan Menindak Tegas Kontraktor yang Lalai Menerapkan K3

Yudit juga berharap kawasan iptek Solo Technopark dapat lebih berkembang lagi kedepannya. “Bisa terus melayani dan menjadi pusat ekosistem digital di Kota Surakarta,” ujarnya.

Kunjungi safari solo

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button