Indonesia perlu bercermin dari Jepang |Republika Online - WisataHits
Jawa Tengah

Indonesia perlu bercermin dari Jepang |Republika Online

Indonesia perlu bercermin dari Jepang |Republika Online

Menurutnya, Indonesia perlu bergerak ke arah yang diperjuangkan Jepang.

Menurutnya, Indonesia perlu bergerak ke arah yang diperjuangkan Jepang.

REPUBLIKA.Tokyo, Beritasatu.REPUBLIKA.” Tahun lalu ada 1.

CO.ID, SOLO — Menteri BUMN Erick Thohir menjadi salah satu calon kuat Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 yang menjual produk tersebut kepada warga negara Jepang di sebuah festival di YGU dan juga di pusat perbelanjaan luar kampus, Erick. mengatakan Indonesia harus bercermin pada sepak bola Jepang. Disepakati kerjasama JCM akan diperpanjang hingga 2030 setelah dimulai pada 2013. Untuk Jepang, John Tjahjanto Boestami menyambut 19 mahasiswa dari Fakultas Bisnis dan Bisnis Universitas Yamanashi Gakuin (YGU). administrasi di KBRI atau KBRI Tokyo Kamis 19 Januari 2023. Jepang benar-benar berpikir siapa perdana menterinya? Siapa Ketua PSSI? Siapa pemilik klub bola? Siapa pemainnya? nggak kepikiran, tapi rencananya ada,” kata Erick Thohir usai peresmian Pracima Tuin di Puro Mangkunegara n, Sabtu (21/01/2023). oleh calon TKI asal Jawa Barat yang paling diminati yaitu multimedia designer (66,22 persen), web developer (61,32 persen), cyber security (59,25 persen), caregiver (58,38 persen).

Erick mengatakan Indonesia perlu belajar bagaimana Jepang menangani sepak bola. BACA JUGA Negara Kepulauan Pasifik Desak Jepang Tunda Sanitasi Fukushima Acara tersebut juga dihadiri oleh 7 peserta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang mengikuti program pertukaran pelajar. Baca Juga “Keberhasilan Implementasi proyek JCM telah mendorong persaingan berbagai teknologi rendah karbon di Indonesia. Buktinya, Jepang sukses lolos dan mengikuti Piala Dunia sebanyak tujuh kali. “Kalau melihat prestasi Timnas Jepang, mereka tetap fokus bermain di Piala Dunia. Gakuin University mendorong mahasiswanya untuk lebih mengenal Indonesia. Padahal sudah saatnya liga datang ke sini”, ungkapnya. Sekretaris Energi dan Sumber Daya Alam Kedutaan Besar Jepang Hiroshi Nishimoto mengatakan bahwa Jepang telah bekerja sama dengan 25 negara dalam kerjasama proyek JCM. Selain itu, Erick juga menyebutkan bagaimana pola permainan sepak bola Jepang yang menurutnya dimainkan secara kolektif dan tidak individual. Rekan-rekan YGU ini sedang belajar tentang Indonesia, khususnya terkait produk Indonesia di Jepang. Menurutnya, salah satu kerja sama nyata yang dilakukan Pemprov Jabar adalah bekerja sama dengan Pemprov Shizuoka.

Menurutnya, Indonesia perlu menuju ke arah ini: “Nah, itu yang perlu kita lakukan. Selamat kepada para peserta,” kata Wakil Duta Besar John Tjahjanto Boestami, yang bertanggung jawab sebagai koordinator fungsi Pensosbud, Meinarti Fauzie, dan Atase Kebudayaan Departemen Pendidikan Yusli Wardiatno turut mendampingi. Pelaksanaan proyek JCM. Jika kita juga melihat sepak bola Jepang, cara bermain sepak bola tidak individualistis, seperti ombak yang bolak-balik. Kemudian tim nasional membersihkan ruang ganti setelah pertandingan, dan penonton juga membersihkan. Kedua negara akan merayakan 65 tahun hubungan bilateral. Jadi itu budaya yang dibangun,” ujarnya. Program pendanaan JCM meliputi proyek percontohan berupa dukungan dana dari Kementerian Lingkungan Hidup Jepang (MOEJ) hingga 50 persen dari total investasi proyek, proyek percontohan yang didukung oleh Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang (METI ) dan lebih dari 50 persen dari total investasi proyek, dan Japan Fund for JCM (JFJCM), dana perwalian yang dikelola oleh Asian Development Bank (ADB) dengan dana dari pemerintah Jepang.

Itu sebabnya Erick mengatakan sepak bola Indonesia perlu bersatu. Saya kira acara kita hari ini bisa menjadi salah satu bentuk perayaan hari jadi hubungan kedua bangsa,” tambah Wakil Duta Besar John Tjahjanto Boestami. Ia juga mengimbau untuk tidak bermain sepak bola yang titik kesedihannya melainkan kebahagiaannya.” jadi katakanlah sepak bola Indonesia harus bersatu, bukan terpecah belah. Ia memuji dukungan KBRI Tokyo dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menunjukkan kearifannya tentang produk Indonesia. BACA JUGA: Ikuti Analisis Berita Analisis Berita Terkini Perspektif Republika Setiap Saat ada pertandingan sepak bola, orang takut. Orang tua yang punya anak pendukung takut. Mereka menjual produk ini ke orang Jepang di festival di YGU dan juga di mal di luar kampus Republica.

Kita harus memiliki metode yang kita berdua miliki. Jangan ubah sepak bola jadi duka malah jadi suka,” ujarnya. BACA JUGA KBRI Phnom Penh selamatkan 34 korban penipuan WNI di Kamboja Sudo Shinya, mahasiswa Kelompok 4, mengaku senang bisa belajar dan mengenalkan produk rempah-rempah Indonesia, yang kemudian diolahnya menjadi masakan Jepang. Ayo kumpulkan pembaca berkualitas dari buku-buku Republika. Dari 20 produk masakan yang kami buat, habis terjual,” jelas Sudo Shinya.

Terkait Erick Thohir: Jangan biarkan sepak bola Indonesia menjadi duka nasional Kunjungi Lokananta dan De Tjolomadoe, Erick Thohir dorong ekosistem pariwisata solo untuk membiayai nyali Erick Thohir, bersihkan PSSI, berjuang membangun sepak bola dengan prestasi dalam revitalisasi arena olahraga Pura Mangkunegaran, Erick Solo Yakin Jadi Jenderal Kota Wisata Lestari Sejumlah tokoh nasional akan bertanding bulu tangkis di NU Khazanah Porseni di Indonesia.Selengkapnya “Kopi Indonesia sangat bagus.

Lanjut membaca:
Republika.co.id » {{PageTitle}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Gelar festival, mahasiswa Universitas Yamanashi Gakuin memperkenalkan produk Indonesia kepada warga negara JepangSekelompok mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Manajemen Universitas Yamanashi Gakuin Jepang memperkenalkan produk Indonesia kepada warga negara Jepang.

Kerjasama antara Indonesia dan Jepang dalam Pembiayaan Perlindungan Iklim |Republika OnlineUntuk mengekang perubahan iklim, Indonesia dan Jepang bekerja sama secara bilateral.

Siapkan CV, Lowongan Kerja 10 Perusahaan Jepang di Indonesia | merdeka.comTaufik menargetkan jumlah pelamar atau pencari kerja pada job fair Work Shizuoka, Fuji No Kuni (Shizuoka dan Yamanashi) Mensetsu Kai job fair mencapai 5.000 pada tahun 2023.

Perusahaan Vaksin Demam Berdarah Jepang Pertimbangkan Investasi di IndonesiaSebagai negara endemik DBD terutama di wilayah timur, Kalimantan dan Jawa pada musim hujan, Indonesia membutuhkan vaksin DBD untuk mencegah penyebaran penyakit dan kematian akibat DBD.

Bahlil bertujuan untuk menginvestasikan perusahaan vaksin Jepang di IndonesiaBahlil Lahadalia membidik investasi di Indonesia oleh perusahaan farmasi global asal Jepang, Takeda.

Indonesia-Jepang meluncurkan logo 65 Tahun Hubungan DiplomatikIndonesia dan Jepang pada hari Jumat sepakat untuk meluncurkan logo untuk menandai 65 tahun hubungan diplomatik kedua negara yang telah terjalin sejak 20 Januari 1958

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

{{judul halaman}}

Memuat berita…

Pesan tidak dapat dimuat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button