Jika Anda Berwisata di Kawasan Gua Pindul, Ini 7 Aktivitas Seru yang Bisa Anda Nikmati: Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Jika Anda Berwisata di Kawasan Gua Pindul, Ini 7 Aktivitas Seru yang Bisa Anda Nikmati: Okezone Travel

ADA 7 aktivitas wisata di kawasan ini Gua Pindul bisa dilakukan. Gua Pindul terletak di Dusun Titlean, Desa Wisata Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Goa Pindul cocok untuk wisatawan yang suka petualangan, outbond, off-road hingga river tubing. Kemudian pemandangan di sekitar goa juga sangat menarik.

Jadi inilah 7 aktivitas wisata di kawasan Gua Pindul.

BACA JUGA: Intip pesona Goa Putri di Sumatera Selatan. Wisatawan disarankan untuk menyapa leluhur

7 Aktivitas Wisata di Kawasan Gua Pindul

1. River Tubing Sungai Oyo

Kegiatan ini disebut juga dengan Arung Jeram Kali Oyo. Wisatawan yang memilih aktivitas river tubing di Sungai Oyo disuguhi pemandangan sungai yang tentu saja dengan tebing-tebing indah dan alami khas batuan karst Gunung Kidul.

Selain itu, Anda juga akan menemukan air terjun yang bernama Air Terjun Pengantin.

ilustrasi

Gua Pindul (Okezone.com)

Jangan khawatir jika Anda tidak tahu cara berenang karena pemandu akan memberikan pelampung tiup kepada wisatawan. Jika Anda tertarik untuk melakukan river tubing, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 60.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 100.000 untuk wisatawan asing.

2. Tanding Perahu Gua

Tidak jauh dari Gua Pindul adalah Gua Tanding. Ada sungai bawah tanah di gua ini yang digunakan untuk kegiatan perahu gua. Wisatawan diajak menyusuri sungai dengan perahu karet.

Wisatawan akan ditemani oleh pemandu yang berpengalaman. Anda hanya perlu membayar Rp 150.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 200.000 untuk wisatawan asing. Dengan durasi pendakian hingga 1,5 jam.

BACA JUGA:Pesona eksotis Gua Jatijajar di Kebumen bakal bikin betah berlama-lama!

3. Gua tabung Pindul

Aktivitas wisata ini mungkin yang paling populer di kalangan wisatawan. Tidak masalah jika Anda datang ke Goa Pindul tanpa mengalami cave tubing. Wisatawan yang memilih cave tube diajak untuk menelusuri sungai bawah tanah yang ada di Gua Pindul.

Anda akan menyusuri sungai dengan jaket pelampung. Di sepanjang sungai Anda akan mendengar deburan air yang muncul di stalagmit dan stalaktit.

Untuk merasakan cave tube, Anda hanya perlu membayar Rp 50.000 per orang untuk wisatawan lokal dan Rp 100.000 untuk wisatawan asing.

4. Medan

Pecinta adrenalin bisa mencoba aktivitas off-road ini. Anda akan diajak melintasi medan yang menantang, mulai dari jalan pedesaan yang aman, hutan minyak kayu putih hingga Sungai Oyo.

Buat kamu yang ingin mencobanya secara off-road, kamu perlu menyiapkan kantong Rp 500.000 per mobil.

Baca juga: 17 ABK kapal nelayan Vietnam Non Justisia dipulangkan

5. Gua Kristal

Jika Anda tidak ingin basah, Anda bisa mencoba berjalan menyusuri gua kristal ini. Gua sepanjang 350 meter ini memiliki pesona stalaktit dan stalagmit yang tak kalah indahnya. Biaya tour Rp 40.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 50.000 untuk wisatawan asing.

6. Keluar

Di kawasan wisata Goa Pindul, Anda juga bisa memilih aktivitas outbond yang dipandu oleh tim outbond profesional. Anda dapat menyesuaikan paket aktivitas agar sesuai dengan kebutuhan tim. Anda hanya perlu membayar Rp 60.000 per orang.

ilustrasi

7. Nikmati seni dan budaya

Di sini Anda juga akan menemukan seni dan budaya Jawa. Manajer wisata menawarkan paket pembelajaran seni dan budaya lokal. Seperti paket seni pertunjukan Bacaan Gejok, Wajan Beber, Campursari dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa mencoba mengikuti kelas membuat boneka mini.

Demikian informasi mengenai 7 aktivitas wisata di kawasan Gua Pindul.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button