Sering Berkunjung ke Desa Wisata, Sandiaga Muri Menang - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Sering Berkunjung ke Desa Wisata, Sandiaga Muri Menang – ANTARA News Yogyakarta

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menerima penghargaan MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) sebagai Menteri dengan Kunjungan Kerja (Kunker) terbanyak ke desa-desa wisata unggulan.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif) dan 40 juta masyarakat Parekraf (Industri Pariwisata dan Kreatif) di Indonesia, agar kita termotivasi untuk bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih teliti dan lebih keras. lebih ikhlas lagi,” kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Penghargaan diserahkan langsung oleh pendiri MURI Jaya Suprana sebagai pengakuan atas prestasi Menparekraf dalam memajukan desa wisata di tanah air.

Sejak menjabat sebagai Menparekraf sejak 23 Desember 2020 hingga September 2022, Sandiaga telah melakukan kunjungan kerja ke sekitar 1.425 desa dari 74.961 desa yang tersebar di 8.506 kelurahan di Indonesia.

Kunjungan kerja ke desa tersebut merupakan bagian dari agenda Top 50 Indonesian Tourism Village Award (ADWI), salah satu program prioritas Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk mempercepat pemulihan pariwisata pariwisata pascapandemi COVID-19. Sejak diluncurkan pada tahun 2021, program ADWI disebut-sebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat.

“Pada tahun 2021, sebanyak 1.831 desa mendaftar untuk event ADWI 2021, melebihi ekspektasi yang sebelumnya ditargetkan hanya 700 desa wisata. Sementara itu, 3.419 peserta desa wisata dari 34 provinsi telah mendaftar ADWI 2022. Jumlah itu hampir dua kali lipat dari tahun lalu,” kata Sandiaga Uno.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Sandiaga mendapatkan MURI, menteri dengan kunjungan kerja ke desa wisata terbanyak

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button