Wisata Kuliner di Banyuwangi Kaya akan bumbu rempah, dari sego tempong hingga sop kesrut - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Kuliner di Banyuwangi Kaya akan bumbu rempah, dari sego tempong hingga sop kesrut

Wisata Kuliner di Banyuwangi Kaya akan bumbu rempah, dari sego tempong hingga sop kesrut

INSIDEN24.COM– Ada beberapa kuliner enak di Banyuwangi yang terletak di ujung timur pulau Jawa ini. Cicipi citarasa kuliner khas yang kaya akan rempah dan lidah Anda akan dimanjakan dengan sensasi rasa dari sego tempong hingga soto kriuk.

Misalnya rujak soto, perpaduan rujak sayur dan kuah soto. Untuk rujak, terdiri dari sayuran cincang yang ditaburi bumbu kacang, setelah itu diberi saus soto yang dilengkapi dengan potongan ayam atau babat.

Ada juga sego tempong atau nasi panas yang dipadukan dengan berbagai lauk pauk seperti tempe, tahu, ikan asin atau ayam goreng ditemani dengan tempong atau sambal tampar untuk sensasi pedas yang menggugah selera.

Baca Juga: Hari Reading Aloud Sedunia jatuh pada 1 Februari 2023, berikut 10 Manfaat Reading Aloud

Selain itu, ada Sego Cawuk atau Sego Don’t yang diberi topping gecok atau kelapa parut dan jagung bakar, lagi-lagi ditemani sambal pedas. Lebih nikmat lagi jika ditemani telur rebus dan cabai sereh serta serai.

seperti tidak terdengar dibandingkan dengan pemandangan alam. Padahal makanan khas Banyuwangi ini tak kalah menarik dengan mengunjungi alamnya yang indah. Ada beragam kuliner khas yang unik dan wajib dicoba saat ke Banyuwangi.

Berbagai kuliner khas Banyuwangi bisa Anda temukan di setiap sudut kota. Bahkan, beberapa tempat wisata kuliner di Banyuwangi juga dikelola dengan baik dan menarik banyak wisatawan. Berlibur ke Banyuwangi tentu belum lengkap tanpa mencicipi menu wisata kuliner.

Wisata kuliner di Banyuwangi kaya akan rempah-rempah dan memiliki cita rasa yang unik. Makanan khas Banyuwangi ini banyak yang melegenda dan menjadi kebanggaan masyarakat Banyuwangi.

Baca Juga: Rasakan Sensasi Kuliner di Shukaku Shabu and BBQ, Restoran Berkonsep Korea Selatan di Tasikmalaya

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button