Jembatan Jurug Dibangun, Kunjungan Wisatawan Ke Karanganyar Diperkirakan Turun - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Jembatan Jurug Dibangun, Kunjungan Wisatawan Ke Karanganyar Diperkirakan Turun – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Jembatan Jurug B dan C di Jl Ir Sutami, Jurug, Jebres, Solo terlihat dari atas, Rabu (29/6/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemangku kepentingan industri pariwisata di Karanganyar khawatir penutupan Jembatan Jurug B akan mengurangi jumlah wisatawan yang datang ke Bumi Inwithoutri.

Kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi wisata diperkirakan akan menurun karena akses utama dari Solo menuju Karanganyaar terbatas. Angkutan umum dan pribadi harus mengambil jalur alternatif dari Solo menuju lereng Lawu.

AksiJos! Petani dan peternak Klaten bisa menjadi pendukung kedaulatan pangan

Penasihat Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karanganyar Karwadi mengatakan, perbaikan jembatan Jurug B tentu akan menyebabkan pariwisata di Karanganya berlebihan. Akses bagi wisatawan khususnya dari luar kota menuju Karanganyar selama ini hanya melalui Jembatan Jurug.

Nanti saat jembatan Jurug B diperbaiki, akan ada rekayasa lalu lintas. Selain itu, kemacetan juga akan membuat orang malas untuk bepergian.

Baca Juga: Inspiratif, Carman Parkir CFD Sragen Anak Sukses Raih Cumlaude di UGM

“Ini akan mempengaruhi pengunjung yang ingin berwisata di Karanganyar. Harus ada sosialisasi besar-besaran dalam hal pengaturan lalu lintas, ”katanya Solopos.comKamis (1/9/2022).

Dia menilai sosialisasi secara masif penting dilakukan agar pengguna jalan tidak tersesat saat arus lalu lintas dialihkan. Misalnya sosialisasi agar pengunjung yang menggunakan mobil pribadi dan bus wisata bisa melewati jalan tol kemudian melewati Kebakkramat untuk menuju Karanganyar.

FYI: Jembatan Jurug B arah Solo menuju Karanganyar, Sukoharjo dan Sragen akan dibongkar pada September 2022. Selama pembangunan Jembatan Jurug B, Jembatan A akan dioperasikan dalam dua arah. Hasilnya akan menyempit. Sedangkan Jembatan C (jembatan lama) masih dalam peninjauan untuk penggunaan roda dua.

Baca Juga: 2 Jembatan Ditutup Berbarengan, Pemkot Solo Masih Selesaikan Rekayasa Lalu Lintas

Pengguna kendaraan bermotor disarankan untuk tidak melintasi Jembatan Jurug. Anda bisa keluar dari Gerbang Tol Karanganyar di Kemiri, Kebakkramat lalu menuju Karanganyar melalui jalur Kebakkramat-Tasikmadu-Karanganyar atau Flyover-Karanganyar.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button