HUT Paslond, Ribuan Minion dan Minitrek Lovers Gowes Bersama | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Yogyakarta

HUT Paslond, Ribuan Minion dan Minitrek Lovers Gowes Bersama | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Ribuan Minion dan pecinta sepeda Minitrek berboncengan memeriahkan HUT Komunitas Minion Paslond Malang (Loading Troop) (Mini On Picnic) pada Minggu (18/9). Peluncuran dimulai di Taman Krida Budaya Jawa Timur (TKBJ) dan ribuan wahana diluncurkan sekitar pukul 06:30 WIB.

Ribuan Gowesers datang dari seluruh kota di Provinsi Jawa Timur dan dari beberapa daerah di Jawa Tengah.

“Banyak sekali sampai teman-teman dari Jogja dan Sragen menolak ke Malang. Termasuk Madiun Kediri. Ada yang 50 persen mancal dan 50 persen loading,” kata Lisdha Afrilita, yang akrab disapa ayah Lisdha, kepada Malang Posco Media.

Gowes mengambil rute yang menarik kali ini. Ribuan pengendara diundang oleh TKBJ untuk melintasi kawasan Warisan Kayutangan. Dari sana Anda kemudian mengarah ke kawasan Kampung Warna-Warni Jodipan. Baru kemudian mengarah ke Masjid Sabilillah dan kembali ke Jalan Soekarno Hatta.

“Jadi rutenya sekitar 14 kilometer. Jika teman-teman ini tiba di sini dalam waktu sekitar setengah jam, karena banyak dari mereka adalah pemodal murni. Perkiraan kami satu jam, tetapi setengah jam sudah dimulai,” katanya.

Ayah Lisdha menyebutkan, peserta wahana ini berasal dari 100 komunitas Minion dan Minitrek dari berbagai daerah. Mereka heboh karena animo terhadap sepeda Minion dan Minitrek di Malang sangat besar.

“Komunitas ini baru terbentuk setahun lalu untuk mengisi kekosongan pandemi. Salurkan hobi Anda dengan berolahraga. Apalagi dengan pandemi yang mulai berjalan lancar, banyak bermunculan komunitas minitrek minion. Kami di Malang juga tidak mau kalah,” imbuhnya.

Chief Executive Subhan Fansuri menjelaskan, wahana ini awalnya dirancang untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata dan sudut-sudut menarik di kota Malang. Subhan pun mengaku terharu melihat peserta begitu antusias.

“Ini melebihi harapan kami karena ini adalah kursus ulang tahun. Bahkan ada yang menyebut ini sebagai jambore kedua,” kata Subhan.

Acara lebih semarak karena dipadukan dengan kegiatan yang menarik. Ada senam zumba, games, dangdut hingga doorprize.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Rekreasi Indonesia (KORMI) H.RM. Achjadi, SH yang merupakan ketua KORMI Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko pun mengaku sangat terkesan dengan acara tersebut.

“Acara ini luar biasa karena mereka sangat antusias, apalagi acara kali ini gratis. Kami di KORMI sangat senang dengan berkembangnya minat olahraga di masyarakat, khususnya olahraga populer ini,” kata Achjadi.

Menurutnya, ini juga merupakan acara yang bisa dipilih. Karena pada tahun 2023, Kota Malang ditunjuk menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Daerah Provinsi Jawa Timur.

“Oleh karena itu, acara seperti ini harus sering diadakan, selain sebagai titik temu, tetapi juga meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga dan status kesehatan masyarakat, juga sebagai ajang seleksi,” pungkasnya. (ian/lin)

Source: malangposcomedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button