15 Destinasi Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi Fans BTS - WisataHits
Jawa Tengah

15 Destinasi Wisata di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi Fans BTS

Ada banyak alasan mengapa Korea Selatan selalu menjadi tujuan wisata populer. Mulai dari pariwisata, kuliner, budaya hingga dunia hiburan seperti K-Pop dan drama Korea membuat semua orang penasaran untuk pergi ke sana.

Seiring dengan semakin mendunianya K-pop, salah satu boy band yang sedang naik daun yaitu BTS juga telah meluncurkan tur Korea dari berbagai lokasi, baik lokasi syuting. video musik sampai variety show Anda. The Army, begitu fans BTS disapa, tentunya banyak yang memimpikan bisa berlibur ke berbagai tempat wisata yang dikunjungi idolanya di Korea Selatan. Jika Anda adalah bagian dari tentara, rekomendasi perjalanan ini akan membantu Anda berlibur ke negara ginseng.

1. Pantai Hyangho, berpose di halte bus yang terkenal

Tur Korea BTS - Pantai HyanghoKredit foto: via Koreaboo

Jika pantai identik dengan pasir dan ombak, maka Pantai Hyangho berbeda. Pantai ini sebenarnya terkenal berkat halte bus terkenal yang dijadikan sebagai lokasi syuting video musik BTS untuk album You Never Walk Alone.

Menariknya, halte bus ini sebenarnya bukanlah halte bus, melainkan hanya dibangun untuk keperluan film, namun semakin populernya BTS membuat pemerintah setempat membuat replika lengkap dari halte tersebut.

Lokasi: Hyangho-ri, Jumunjin-eup, Gangneung-si, Gangwon-do, Korea Selatan

2. Taman Yongin Dae Jang Geum, lokasi syuting MV Daechwita

Tur Korea BTS - Taman Yongin Dae Jang GeumKredit foto: Youtube HYBE LABELS

Kredit gambar: tawatchaiprakobkit melalui Canva Pro

Selain aktif merilis lagu baru sebagai grup, anggota BTS juga bersolo karir dengan lagu-lagu yang tak kalah populer. Salah satu rapper terbaik mereka, Suga, menunjukkan keindahan tempat bersejarah Taman Yongin Dae Jang Geum video musik berjudul Daechwita.

Selain lokasi syuting idola Anda, Anda juga dapat melihat seperti apa bangunan dan rumah Korea dulu. Untuk membuat foto Anda lebih baik, berjalan-jalan dengan kostum kerajaan, yang tersedia untuk disewa.

Lokasi: 778-1 Yongcheon-ri, Baegam-myeon, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan

3. Pantai Maengbang, surganya berjemur dengan gaya

Tur BTS Korea - Pantai MaengbangKredit foto: HYBE

Salah satu lagu Inggris BTS adalah Butter, yang telah sukses di YouTube diagram di dalam dan luar negeri. Saat perilisan lagu ini, para member BTS melakukan pemotretan di Pantai Maengbang.

Pantai Maengbang langsung diserbu penggemar BTS berkat foto mereka yang sedang berbaring di kursi santai berwarna biru dan di bawah payung oranye. Pantai ini dulunya merupakan salah satu wisata pantai paling sepi di Korea Selatan, namun kini hampir ratusan orang datang untuk berfoto seperti idola mereka.

Lokasi: Samcheok, Gangwon, Korea Selatan

4. Camellia Hill Botanical Garden, melihat keindahan Jeju tanpa visa

Tur BTS Korea - Kebun Raya Jeju Bukit CamelliaKredit foto: @bts.bighitofficial (kiri), @camelliahilljeju (kanan)

Terletak di Pulau Jeju, Anda bisa mengunjungi Camellia Hill Botanical Garden tanpa visa. Berkat keindahan alamnya yang luar biasa, Jin BTS menggunakan tempat ini sebagai lokasi pemotretan poster album Love Yourself: Her. Sebelum berfoto, kamu bisa membeli bunga terlebih dahulu dan berfoto dengan pose seperti Jin.

Lokasi: 166 Byeongang-ro, Andeok-myeon, Seogwipo-si, Pulau Jeju, Korea Selatan

5. Gunung Achasan, tempat terbaik untuk melihat matahari terbit

Tur BTS Korea - Gunung AchasanKredit Foto: Website Resmi PEMERINTAH METROPOLITAN SEOUL

Dalam pelarian! BTS, ada adegan V dan RM dihukum karena mendaki Gunung Achasan. Dengan hukuman itu, penonton bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dari puncak gunung. Tidak heran tempat ini menjadi tujuan populer untuk melihat matahari terbit dan Festival Matahari Terbit. Jika ingin kesini, siapkan tenaga dan bawa minuman karena pendakian akan memakan waktu sekitar 15 menit.

Lokasi: Gwangjin-gu, Seoul / Guri-si, Gyeonggi-do

6. Yoojung Sikdang, restoran yang menjadi saksi sejarah perjuangan BTS

Tur Korea BTS - Yoojung SikdangKredit foto: @yoojungsikdang

Usai berkeliling kota Seoul, isi perutmu di salah satu restoran langganan member BTS saat pertama kali debut. Tak heran jika Yoojung Sikdang ini juga populer di kalangan penggemar BTS karena merupakan tempat bersejarah bagi karir mereka sebagai idola. Sesampai di sini, pesan dan cicipi menu lengkap favorit member BTS ini. Jangan lupa bahwa Anda juga dapat membeli suvenir BTS setelah makan.

Lokasi: 14 Dosandaero 28-gil, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan

7. Hallyu K-Star Road, melihat patung idola K-pop terkenal

Tur BTS Korea - Hallyu K-Star RoadKredit foto: @audimarissa

Jika Amerika memiliki Hollywood Walk of Fame, maka Korea memiliki Hallyuu K-Star, yang memanjakan penggemar idola K-pop. Untuk tentara, Anda bisa berfoto dengan patung beruang besar yang melambangkan anggota BTS. Selain BTS, patung-patung grup K-pop lainnya juga menjadi saksi kisah sukses industri K-pop di Korea dan dunia.

Lokasi: Apgujeong-ro, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan

8. Jembatan Dongjak atau Dongjakdaegyo, nikmati gemerlap kota Seoul di malam hari

Tur BTS Korea - Jembatan Dongjak atau DongjakdaegyoKredit foto: @bts.bighitofficial (kiri), Reabirdna melalui Canva Pro

Sungai Han dikenal sebagai salah satu tempat paling romantis dan populer untuk berkencan. Di atas sungai ini terdapat sebuah jembatan yang setiap harinya dipadati kendaraan, yaitu Jembatan Dongjak atau yang dikenal dengan Dongjakdaegyo.

Jembatan ini juga menjadi saksi karir BTS yang mulai mendunia, di mana jembatan ini digunakan sebagai pemotretan V untuk album Love Yourself: Her. Datanglah larut malam untuk melihat sekilas kota yang berkilauan.

Lokasi: 386 Ichon-dong, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan

9. Lapangan Terbang Mosan, bersenang-senang di taman lapangan

Tur BTS Korea - Lapangan Terbang MosanKredit foto: Youtube HYBE LABELS

Dulunya merupakan lapangan terbang Badan Pertahanan, Aerodome Mosan kini difungsikan sebagai taman umum yang bisa Anda kunjungi. Tempat ini pernah digunakan sebagai lokasi syuting video musik BTS berjudul EPILOGUE: Muda Selamanya. Ajak temanmu berpose meniru pose anggota BTS.

Lokasi: Lapangan Terbang Mosan, Chungcheongbuk-do, Korea Selatan

10. Star Avenue, lihat ukuran tangan member BTS

Tur BTS Korea – Star Avenue, Lotte Department StoreKredit foto: @geyohae

Tidak bisa menyentuh tangan idola favorit Anda? Jangan khawatir, Anda bisa merasakan tangan Anda seperti menyentuh tangan idola Anda di Star Avenue. Terletak di department store Lotte, tempat ini menampilkan cetakan tangan dari idola K-pop terkenal seperti BTS, EXO, TWICE, dan lainnya. Letakkan tangan Anda di sidik jari anggota BTS, lalu Anda bisa melihat seberapa besar tangannya.

Lokasi: 1F, Cabang Utama Lotte Department Store, 30 Eulji-ro, Sogong-dong, Jung-gu, Seoul, Korea Selatan

11. HYBE Insight, RM: Tur Museum Berpanduan Suara

Tur Korea BTS – HYBE InsightKredit foto: Situs web resmi HYBE Insight

Museum ini akan menampilkan kumpulan cerita tentang label musik HYBE, yang menaungi BTS. Perjalanan artis dan momen kejayaan mereka juga akan ditampilkan, memungkinkan pengunjung untuk merasakan kekuatan dan emosi dari musik yang diciptakan oleh idola mereka.

“We Believe in Music” merupakan konsep dari museum ini dimana pengunjung diajak untuk menikmati musik dengan panca inderanya. Menariknya, pengunjung museum ini akan didampingi oleh leader dari masing-masing HYBE label group yang akan menjadi audio guide, satu di antaranya RM BTS.

Lokasi: Hangang-daero, Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan

Baca Juga: Museum HYBE INSIGHT Dibuka 14 Mei, RM BTS Bakal Jadi Pemandu!

12. BT21, surga pembelanja untuk karakter BTS

Tur Korea BTS - BT21Kredit foto: @linefriends_store_kr

Marchandise Sementara BT21 yang berkarakter member BTS mudah ditemukan di Indonesia, belum lengkap rasanya jika tidak membelinya langsung dari negara asalnya. Proyek kolaborasi BTS dengan LINE Friends ini mudah ditemukan di berbagai toko bendera mereka adalah daerah seperti Hongdae, Insadong, Gangnam. Di sini Anda dapat membeli yang berbeda barang dagangan resmi bagaimana Cangkirpiyama dan lainnya.

13. Jalan berjajar Metasequoia, tempat RM yang layak di Instagram

Tur Korea BTS - Jalan yang Diapit MetasequoiaKredit gambar: Johnnieshin melalui Canva Pro

Salah satu jalan terindah di Korea Selatan hanya dari gambarnya saja sudah membuat semua orang jatuh cinta. Jalan ini, dengan deretan pohon di kanan dan kiri, berubah seiring musim. Keindahan jalan ini bahkan sempat dikunjungi dan difoto oleh leader BTS, RM.

Lokasi: 12 Metasekwoia-ro, Damyang-eup, Damyang-gun, Jeollanam-do, Korea Selatan

14. Napoli Giani, restoran pizza favorit Jin BTS

Tur Korea BTS - Gianis NapoliKredit foto: @gianisnapoli

Untuk pecinta pizza, Anda harus mengunjungi restoran ini. Napoli milik Giani semakin terkenal karena sering dikunjungi Jin BTS. Restoran ini menyajikan hidangan tradisional Italia seperti pizza berbahan bakar kayu. Datang ke sini karena jika Anda beruntung Anda akan bertemu Jin BTS mencicipi pizza.

Lokasi: 15 Dosand-daero 15-gil, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan

15. Taman Bermain Hutan Hutan Seoul, tempat untuk Membuat baru Foto seperti Suga

Tur BTS Korea - Taman Bermain Hutan di Hutan SeoulKredit foto: @bts.bighitofficial

Jika Anda ingin berjalan-jalan santai menikmati ketenangan kota ini, bermainlah di taman bermainnya. Tak hanya populer di kalangan anak-anak, Seoul Forest Woodland Playground juga sering dikunjungi para tentara untuk melihat tabung beton tempat Suga berpose di poster album Love Yourself: Her. Nggak susah kok, kamu bisa foto-foto yang meniru gaya Suga lho!

Lokasi: 273 Ttukseom-ro, Seongsu-dong 1(il)-ga, Seongdong-gu, Seoul, Korea Selatan

Baca Juga: 10 Lokasi Syuting Drama Korea Yang Wajib Dikunjungi Penggemar K-Drama

Ini dia rekomendasi lokasi wisata dan restoran di Korea Selatan yang pernah dikunjungi BTS baik untuk lokasi syuting maupun lokasi langganan. Selain berkunjung, kamu juga bisa mencoba meniru pose-pose mereka, agar liburanmu semakin seru dan tak terlupakan.

Source: www.tripzilla.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button