Tiket SEA WORLD dan 5 Atraksi Terbaik - WisataHits
wisatahits

Tiket SEA WORLD dan 5 Atraksi Terbaik

Harga Tiket Masuk Sea World Ancol: Rp 110.000 – Rp 310.000 Jam Buka: 09:00 – 15:30 Telp. 7, RW.10 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14430

dunia laut sebuah kawasan wisata yang mengusung tema keindahan bawah laut. Di dalamnya tersimpan sekitar 7.200 biota laut dari berbagai jenis ikan. Berdiri sejak tahun 1992, jumlah kunjungan wisatawan mencapai ribuan lebih setiap bulannya. Meski banyak wisata serupa bermunculan, Sea World masih eksis hingga saat ini.

Berbagai atraksi menakjubkan siap memanjakan mata pengunjung di lahan seluas 3 hektar ini. Tidak hanya memberikan hiburan. Sea World juga menawarkan wisata edukasi untuk anak-anak tentang kehidupan bawah laut. Terutama terkait konservasi satwa langka seperti penyu, hiu, dan bintang laut.

Harga tiket masuk Sea World

Tiket masuk wisata Wea World dibagi menjadi beberapa kategori. Setiap tiket memiliki harga yang berbeda. Lebih jelasnya dapat dilihat pada tabel berikut.

Harga Tiket Sea World
Jenis tiket Hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket reguler 110.000 rupiah Rp 130.000
Tiket Kesenangan Ganda Rp 175.000 Rp230.000
Tiket reguler Sea World + Ocean Rp 160.000 Rp 190.000
Dunia Laut Tahunan Rp 200.000 Rp 200.000
Sea World + lautan Tahunan 310.000 rupiah 310.000 rupiah

Baca: Tiket JAKARTA AQUARIUM dan 9 Tempat Wisata Unik

Jam Buka Marine World

Tur Akuarium Dunia Bawah Laut ini buka setiap hari. Dari Senin sampai Minggu. Sementara itu, jam bukanya dari pukul 9 pagi hingga 16:30 sore. Jika tidak ingin ketinggalan atraksi yang berbeda, Anda harus datang di pagi hari.

Jam Operasional Sea World
Senin minggu 09.00 – 15.30 WIB

Wahana favorit Sea World

Wisata Bawah Laut Sea World memang menjadi destinasi edukasi terbaik untuk anak-anak. Apalagi bagi yang ingin mengetahui kehidupan biota laut lebih dalam. Banyak sekali wahana yang mendebarkan dengan berbagai atraksi menarik. Diantaranya ada kolam sentuh, akuarium bermain, terowongan bawah air, pameran ubur-ubur, dan jalan-jalan menyenangkan.

Baca: Tiket Masuk ANCOL BEACH, Jam & Aktivitas

1. Ketuk Wahana Kolam Renang

seorang ibu ingin menyentuh kura-kuraWahana kolam sentuh mengajarkan anak-anak untuk mencintai dan merawat hewan di lingkungan alamnya. Foto: Instagram/seaworld.ancol

Sesuai dengan namanya Touch Pool, pengunjung bisa langsung berinteraksi dengan hewan laut. Bukan sekedar ngobrol atau sekedar nonton. Memang, pengunjung juga bisa menyentuhnya dengan tangan tanpa memakai pelindung apapun. Namun tidak semua bagian tubuhnya boleh disentuh, hanya satu bagian saja yang diperbolehkan.

Wahana kolam sentuh dibagi menjadi tiga zona. Terdiri dari penyu, bintang laut dan kolam ikan. Di kolam pertama, pengunjung bisa melihat penyu raksasa berwarna hitam putih. Setidaknya ada 3 penyu di kolam ini. Satu-satunya bagian tubuh penyu yang bisa disentuh pengunjung adalah cangkang dan kepalanya.

Tentu saja, ketika Anda menyentuhnya, cobalah untuk melakukannya secara perlahan agar tidak membuatnya stres. Karena hewan laut ini tergolong memiliki kepekaan yang cukup tinggi. Di cekungan kedua, ada bintang laut yang semua bagian tubuhnya bisa disentuh. Di kolam ketiga, pengunjung hanya diperbolehkan menyentuh punggung hiu dan pari.

Baca: Harga Tiket SEAWORLD ANCOL dan 8 Atraksi Seru

2. Menara Akuarium Utama

Daya tarik utama dari wisata Sea World adalah wisata aquarium yang sangat besar. Di dalamnya hidup berbagai spesies ikan dan ribuan spesies laut lainnya. Dari ikan jinak hingga ikan paling ganas. Semua jenis ikan hadir dengan keunikannya masing-masing.

Kolam berukuran 24 x 38 meter ini diharapkan menjadi akuarium terbesar di Indonesia. Hal ini terlihat dari bentuknya yang besar seperti ukuran laut.Melalui pembatas kaca, pengunjung dapat melihat keindahan gerombolan ikan yang sedang berenang. Bentuk kacanya persegi panjang, sama seperti aquarium pada umumnya.

Ukurannya yang relatif besar memungkinkan pengunjung untuk melihat gerombolan ikan dengan lebih leluasa. Diperkirakan akuarium ini memiliki koleksi 35.000 ikan biota laut. Semua ikan ini berasal dari 35 spesies ikan yang berbeda. Salah satunya adalah hewan paling ganas di seluruh lautan bernama hiu perawat raksasa.

Baca: DUFAN Annual Pass, Reguler, Tiket Premium

3. Tur menyelam yang menyenangkan

beri makan ikan sambil menyelam di akuarium dunia lautFun drive merupakan salah satu wahana yang memberikan keseruan menyelam sambil memberi makan sekelompok ikan di akuarium. Foto: Instagram/seaworld.ancol

Iming-iming memberi makan ikan sambil menyelam hanya bisa ditemukan melalui wisata Sea World. Namanya fun diving tour. Pengunjung tidak hanya melihatnya dari kaca akuarium, tetapi bisa langsung menyelam ke dalamnya. Untuk menikmati kesenangan tersebut, beberapa kriteria khusus harus dipenuhi oleh wisatawan.

Misalnya, memiliki izin menyelam, berusia minimal 15 tahun dan sehat jasmani dan rohani. Bahkan, Anda bahkan tidak dapat memiliki sertifikat menyelam. Asalkan kemampuan berenang wisatawan cukup. Tentu saja, harga masuk antara yang memiliki izin dan yang tidak memilikinya berbeda.

Bagi pengunjung yang memiliki lisensi menyelam, cukup membayar Ro 500.000. Selama ini masyarakat umum akan dikenakan biaya Rp 700.000. Memang cukup mahal, tapi sebanding dengan kenikmatan yang akan didapat. Menyelam sambil memberi makan ikan akan memberikan pengalaman liburan paling berkesan dalam hidup.

Baca: Tiket SAMUDRA OCEAN DREAM dan 6 wahana terbaik

4. Berjalan di bawah terowongan air

terowongan bawah laut di dunia lautTerowongan bawah laut ini mengajak pengunjung untuk menjelajahi keindahan dasar laut dan menuruni terowongan yang dilapisi kaca transparan. Foto: Googlemap/desti silvana

Terowongan bawah laut adalah terowongan bawah air dengan panjang 80 meter. Bentuknya tidak jauh berbeda dengan akuarium utama. Ada penghalang kaca yang biasanya digunakan pengunjung untuk melihat kehidupan laut dari dekat. Perbedaannya terletak pada desainnya yang berbentuk seperti terowongan kereta api.

Dari sekian banyak wahana di Sea World, Underwater Tunnel adalah yang paling populer. Sebagian besar pengunjung yang datang ke sini sering menggunakannya sebagai background foto. Itu karena terlihat Instagrammable dan tidak biasa. Menyusuri lorong akuarium ini menyenangkan dan seperti Anda bisa menghirup air.

Baca: Tiket dan Kegiatan FAUNALAND ANCOL

5. Pameran Ubur-ubur

lihat ubur-ubur di pameran ubur-uburPameran ubur-ubur menyuguhkan pesona ubur-ubur cantik dengan gemerlap lampu warna-warni. Foto: Instagram/seaworld.ancol

Pameran ubur-ubur adalah atraksi wisata terbaru Sea World. Jika sebelumnya dalam satu wahana terdapat beberapa jenis ikan, maka berbeda dengan yang satu ini. Hanya ada kumpulan ubur-ubur dari tiga spesies berbeda. Setiap jenis ubur-ubur memiliki ciri khas tersendiri.

Ada putih, biru, pink. Satu kesamaan yang mereka miliki adalah mereka bisa bersinar dalam gelap. Cahaya yang dipancarkan akan terlihat seperti lampu neon berwarna. Saking bagusnya, tak jarang wisatawan berfoto di wahana ini.

Baca: Tiket dan wahana ECOPARK ANCOL

Fasilitas dunia laut

Sarana dan prasarana sirkuit ini sangat lengkap dan berkualitas. Fasilitas tertentu seperti toilet, mushola, perawatan bayi, sp ikanperpustakaan pertolongan pertama dan food court. Setelah berkeliling, jangan lupa mampir ke toko oleh-oleh untuk membeli oleh-oleh.

Lokasi Sea World

Sea World terletak di Jalan Lodan Timur No.7 RW.10, Ancol. Kecamatan Pademangan, kota di Jakarta Utara. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum Trans Jakarta. Jika ingin menggunakan Trans Jakarta, rute berikut untuk Koridor 5, 5D, 5E, 5H: Kampung Melayu-Ancol, PGC-Ancol, Kampung Rambutan-Ancol, Harmoni-Ancol.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button