Jadwal Kereta Baru Bandung Tasikmalaya Galunggung - WisataHits
wisatahits

Jadwal Kereta Baru Bandung Tasikmalaya Galunggung

Sedang mencari jadwal kereta api lokal khusus wilayah Jawa Barat? Simak artikel jadwal KA Galunggung Bandung Tasikmalaya pada artikel di bawah ini.

Bingung mencari moda transportasi lokal untuk wilayah Jawa Barat. Mungkin kendaraan darat umum berkembang pesat. Jika Anda ingin bepergian dari kota ke kota, ada banyak pilihan kendaraan yang bisa Anda coba.

Dari bus, perjalanan, kereta api. Setiap alat transportasi pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun bagi anda yang ingin meminimalisir kerugian silahkan naik kereta.

Kereta api merupakan angkutan umum berbasis darat yang tidak pernah sepi. Hampir seluruh kota terhubung dengan raksasa duniawi ini. Kini kendaraan khusus jalur Jawa Barat yaitu Bandung-Tasikmalaya sudah bisa menggunakan kereta api. Kereta api yang memiliki rute ini adalah kereta api Galunggung.

Kereta api dari Bandung Galunggung, Tasikmalaya

Kereta api lokal khusus untuk kawasan niaga Jawa Barat adalah kereta api Galunggung. Kereta ini beroperasi di DAOP II Bandung. Rute Bandung-Tasikmalaya dan sebaliknya dengan rute jarak menengah.

Kereta ini tergolong memiliki trayek baru karena beroperasi pada tahun 2018. Jumlah stasiun pemberhentian selama perjalanan adalah 7 stasiun. Stasiun keberangkatan adalah stasiun Kiaracondong dan stasiun akhir adalah stasiun Tasikmalaya.

Setiap hari kereta ini memiliki jadwal keberangkatan untuk rute yang sama. Waktu tempuh yang dibutuhkan adalah 2 jam 30 menit. Kereta ini dapat melaju dengan kecepatan antara 60 km/jam hingga 90 km/jam. Oleh karena itu, Bandung-Tasikmalaya dapat ditempuh dalam waktu yang relatif singkat dibandingkan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Sebagai kereta Ekonomi AC Non PSO, kereta ini memiliki fasilitas yang cukup baik. Fasilitas ini terlihat dari susunan tempat duduk 3/2 kanan dan kiri. Kehadiran lapisan kaca duplex, toilet, kotak P3K, gerobak makanan, AC, soket, alat pemadam kebakaran, dan rem darurat menambah kenyamanan Anda.

Namun, kereta ini tidak memiliki fasilitas hiburan seperti audio atau televisi. Bahkan untuk penyimpanan bagasi, hanya ada bagasi yang terletak di atas kursi penumpang.

Nah, nama kereta api ini cukup unik. Pasalnya, kereta api Indonesia menggunakan nama tokoh atau nama tempat. Namun, kereta api lokal Jawa Barat ini menggunakan nama sebuah gunung yang terletak di Tasikmalaya, Jawa Barat. Nama gunung tersebut adalah Gunung Galunggung.

Harga Tiket Kereta Api Galunggung Bandung Tasikmalaya

Harga tiket kereta api kelas ekonomi lokal cukup terjangkau. Hanya dengan Rp 35.000 Anda sudah bisa melakukan perjalanan dari Kiaracondong ke Tasikmalaya.

Baca Juga: Jadwal Kereta Api Ekspres Ambarawa

Jadwal KA Galunggung Bandung Tasikmalaya

Kereta KA 464 ini berangkat dari Bandung menuju Tasikmalaya mulai pukul 08:15-12:44 WIB.

Stasiun WAKTU TIBA WAKTU KEBERANGKATAN
KIARACONDONG 08:15 WIB
RANCAEKEK 08:30 WIB 08:38 WIB
HAURPOUGUR 08:44 WIB 08:54 WIB
CICALENGKA 09:00 WIB 09:25 WIB
THE 10:01 WIB 10:03 WIB
CIBATU 10:20 11:05 WIB
CIPEUNDEUY 11:40 WIB 11:55 pagi
TASIKMALAYA 12:44 WIB

Jadwal Kereta Api Galunggung Tasikmalaya-Bandung

Kereta Galunggung ini berangkat dari Taskimalaya menuju Bandung mulai pukul 14:35 WIB dan tiba pukul 17:42 WIB di Kiaracondong.

STASIUN WAKTU TIBA WAKTU KEBERANGKATAN
TASIKMALAYA 14:35
RAJAPOLAH 14:50 15:00 WIB
CIPEUNDEUY 15:36 WIB 15:46 WIB
CIBATU 16:20 16:22 WIB
THE 16:38 WIB 16:40
CICALENGKA 17:14 WIB 17:16 WIB
RANCAEKEK 17:26 WIB 17:28 WIB
KIARACONDONG 17:42 WIB

Ini adalah update dari tim Dolanyok mengenai jadwal kereta api. Jika Anda membutuhkan jadwal KA Galunggung Bandung Tasikmalaya, silahkan hubungi pihak terkait. Kunjungi stasiun terdekat atau cek pengumuman di website resmi PT.KAI.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button