Itinerary Kyoto Osaka Nara dalam 1 Hari, Kunjungi Tempat Wisata Populer - WisataHits
wisatahits

Itinerary Kyoto Osaka Nara dalam 1 Hari, Kunjungi Tempat Wisata Populer

Itinerary Kyoto Osaka Nara dalam 1 Hari, Kunjungi Tempat Wisata Populer

Jadwal Perjalanan Kyoto Osaka Nara – Terkadang, ketika kita memiliki waktu tempuh yang terbatas, muncul keinginan untuk mengunjungi beberapa kota sekaligus. Hal ini bisa dilakukan jika kota-kota yang dikunjungi berdekatan satu sama lain, meski resikonya tidak bisa terlalu lama berada di objek wisata karena harus mengejar ketertinggalan.

Sama halnya dengan Kyoto, Osaka dan Nara. Ketiga kota ini merupakan kota yang populer sebagai tujuan wisata di Jepang. Dan yang paling menarik, ketiga kota ini cukup dekat satu sama lain.

Kyoto dan Osaka hanya berjarak 15 menit menggunakan shinkansensedangkan Kyoto dan Nara hanya berjarak 35-45 menit menggunakan ekspres atau kereta api ekspres terbatas.

Osaka dan Nara hanya berjarak sekitar 1 jam perjalanan dengan kereta api. Nah, pertanyaannya sekarang, apakah mungkin mengunjungi ketiga kota tersebut dalam waktu tempuh yang terbatas, misalnya dalam satu hari?

Jawabannya iya. Sangat kecil. Tentu saja, syarat-syarat tertentu harus dipenuhi.

Pertama, obyek wisata yang bisa dikunjungi di setiap kota tentunya sangat terbatas. Jadi jangan harap bisa mampir di setiap tempat wisata (kecuali kamu punya Doraemon’s Anywhere Door).

Keduawaktu untuk mengunjungi berbagai tempat wisata sangat terbatas karena harus mengejar ketinggalan.

Tambahan lain, untuk sampel rencana perjalanan Saya jadikan contoh tempat turis menginap di Kyoto. Nara dan Osaka bersikap adil perjalanan sampingan dari Kyoto. Jika perlu, saya akan mencoba membuat versi lain nanti rencana perjalanan Ini untuk turis yang tinggal di Osaka dan Nara.

Panduan Rute Kyoto Osaka Nara

Judul perjalanan: Itinerary Kyoto Osaka-Nara dalam 1 hari

sasaran pasar: Siapa saja, terutama yang kuat berjalan kaki dan suka melihat suasana

Jenis perjalanan: Eksplorasi, pariwisata, budaya

titik pangkal: Stasiun Kyoto

Detail rute:

#1: Stasiun Kyoto

Mulailah dengan mencari sarapan di sekitar stasiun Kyoto. Setelah selesai, naik Jalur Ekspres Kintetsu Kyoto di Stasiun Kintetsunara di Nara. Pilih kereta pertama yang bisa Anda ambil. Waktu perjalanan sekitar 45 menit, 620 yen.

Stasiun Kyoto melalui shutterstockStasiun Kyoto melalui shutterstock

#2: Stasiun Kintetsunara – Taman Nara

Biaya: 0 yen
Waktu perjalanan : 5-10 menit berjalan kaki

Stasiun Kintetsu Nara melalui Matcha-JpStasiun Kintetsu Nara melalui Matcha-Jp

#3: Taman Nara

(perkiraan waktu kunjungan: 2-3 jam)

Biaya: gratis (untuk taman), bervariasi (untuk setiap fasilitas)

Taman Nara adalah objek wisata paling populer di Nara. Di sinilah rusa berkeliaran dengan bebas dan cukup jinak saat didekati wisatawan, meski bisa menjadi sangat agresif jika melihat Anda membawa makanan.

Nilai tambah lain dari taman yang didirikan sejak tahun 1880 ini adalah taman ini menjadi tempat beberapa tempat wisata paling populer di Nara.

Taman Nara melalui gaijinpotTaman Nara melalui gaijinpot

Berikut adalah beberapa tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Taman Nara.

  • Kuil Todaiji adalah salah satu kuil paling terkenal dan bersejarah di Jepang yang merupakan bagian dari Taman Nara. Kuil ini juga memiliki struktur kayu terbesar di Jepang dan patung Buddha (Daibutsu) setinggi 15 meter dalam posisi duduk. Kuil buka dari jam 8:30 pagi hingga 5:30 pagi setiap hari dan biaya masuknya adalah 500 yen*.

Kuil Todaiji melalui Japan GuideKuil Todaiji melalui Japan Guide

  • Kasuga Taisha adalah kuil Shinto terbesar di Nara dan berfungsi untuk melindungi kota saat Nara menjadi ibu kota Jepang. Kuil ini juga merupakan kuil keluarga Fujiwara, salah satu klan terkuat di Jepang (selama era Nara dan Heian). Kasuga Taisha dapat dikunjungi secara gratis, kecuali beberapa bagian yang membutuhkan tiket masuk. Jam buka rata-rata adalah dari pukul 06:00 hingga 18:00.

Kasuga Taisha di Fun JapanKasuga Taisha di Fun Japan

Setelah puas menjelajahi Taman Nara, kembali ke Stasiun Kintetsunara.

#4: Stasiun Kintetsunara – Stasiun Tsuruhashi (Osaka)

Biaya: 490 yen*
Waktu perjalanan : 30-35 menit, melalui Kintetsu Nara Line Exp.

Setelah turun di Stasiun Tsuruhashiterus naik Jalur Putaran Osaka (120 yen*, 5 menit) untuk Stasiun Osakajokoen. Dari sana, jalan kaki selama 18 menit ke Istana Osaka.

#5: Istana Osaka

(Estimasi durasi kunjungan: 45-60 menit)

Biaya: 600 yen*

Ini adalah salah satu tempat wisata untuk dikunjungi di Osaka. Istana Osaka awalnya dibangun pada tahun 1583, namun telah dihancurkan beberapa kali. Pada tahun 1997, kastil direnovasi total dengan beberapa elemen modern, seperti lift!

Kastil Osaka melalui Japan GuideKastil Osaka melalui Japan Guide

Dari Kastil Osakakembali ke Stasiun Osakajokoen.

#6: Stasiun Osakajokoen – Stasiun Namba

Biaya: total 330 yen*
Waktu perjalanan : 15-17 menit

Dari Stasiun Osakajokoenlanjutkan Jalur Putaran Osaka (loop eksternal) ke stasiun Tsuruhashi. Lanjutkan Kintetsu Nara Rapid Exp Line. pergi Stasiun Namba Osaka. Dari Stasiun Namba Osakaberjalan 7 menit ke Taman Namba.

Juga jangan lewatkan: 30 kegiatan dan atraksi menyenangkan di Tokyo

#7: Taman Namba dan sekitarnya

(perkiraan waktu kunjungan: 2-3 jam)

Inilah salah satu tempat favorit saya saat menyusun itinerary di Osaka, karena di sekitar taman Namba (tepatnya di kawasan Namba) terdapat banyak objek wisata yang menarik.

Namba Parks sendiri adalah a mall yang dibangun agar terlihat seperti lembah alami. Gaya arsitekturnya unik, dan Anda juga bisa beristirahat sejenak setelah lelah berkeliling tempat wisata bersejarah.

wilayah Nambawilayah Namba

Beberapa tempat yang direkomendasikan di kawasan ini antara lain:

  • Dotonbori, salah satu tempat wisata terpopuler di Osaka. Tempat ini sebenarnya merupakan kawasan yang memiliki kanal, dan di sepanjang sisinya terdapat banyak restoran dan kafe. Jika Anda tiba di tempat ini sore atau malam hari, disarankan untuk mencari makanan di kawasan ini karena di sinilah destinasi kuliner utama di Osaka berada.

dotonboridotonbori

  • Kota Den Den, Akihabara di Osaka. Di sinilah surga otaku anime Dan manga di Osaka, dan juga merupakan surga bagi penggemar elektronik.

Nipponbashi Den Den CityNipponbashi Den Den City

  • Arena Perbelanjaan Shinsaibashi adalah a mall utama di Osaka. Ada banyak bisnis ritel dan butik terkenal di daerah ini.

Shinsaibashi Osaka melalui perjalanan budayaShinsaibashi Osaka melalui perjalanan budaya

Saat tamasya Anda selesai, berjalan-jalanlah ke Stasiun Namba (kereta bawah tanah). Lalu naik kereta Jalur Subway Midosuji Osaka pergi Stasiun Shin Osaka (15 menit, 280 yen*).

Dari Stasiun Shin-Osaka, naiklah Shinkansen Hikari Atau Kodama (15 menit, 3010 yen*) ke Stasiun Kyoto atau naik kereta JR Rapid (24 menit, 560 yen*). Kedua alternatif ini ditanggung oleh JR Pass.

#8: Stasiun Kyoto

Setelah sampai di Kyoto Station, tour hari ini berakhir. Jika masih ingin jalan-jalan, Anda bisa menikmati suasana Gion di malam hari (14 menit, 270 yen*, via Stasiun Gion-Shijo dari Stasiun Kyoto) atau sekedar melihat Kyoto dari ketinggian via menara dari Kyoto (buka sampai jam 9). pm.) .

Menara Kyoto melalui AgodaMenara Kyoto melalui Agoda

* * * *

Jadi panduan Itinerary Kyoto Osaka Nara dalam 1 hari untuk mengunjungi berbagai tempat wisata populer. Walaupun hanya sehari, kamu sudah puas berlibur ke tiga kota wisata keren di Jepang ini.

Kunjungi juga: 24 Aktivitas dan Atraksi Seru di Shibuya Tokyo

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button