Tiket dan Atraksi Taman Fathan Hambalang - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi Taman Fathan Hambalang

Tiket dan Atraksi Taman Fathan Hambalang

Harga tiket masuk Taman Fathan Hambalang : Rp 5.000

Ke taman Fathan Hambalang adalah kafe dan tempat pertemuan hits terbaru Kabupaten Bogor. Lokasinya di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup. Tidak terlalu jauh dari destinasi wisata Villa Bukit Hambalang dan Sentul kawasan Bogor.

Taman Fathan sebenarnya adalah tempat makan yang ditata seperti taman. Daya tarik utama adalah suasana dan pemandangan alam sekitarnya. Tempat ini menyuguhkan panorama Gunung Pangrango yang mempesona. Tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi, terutama di kalangan anak muda.

Baca: 12 Tempat Wisata Terbaik di Sentul Bogor

Tiket masuk Taman Fathan Hambalang

Untuk menghabiskan waktu di sini, pengunjung harus membayar tiket masuk. Tiket masuk ini belum termasuk biaya parkir motor atau mobil. Sedangkan harga menunya berkisar Rp 5.000 hingga Rp 20.000 saja.

Harga tiket masuk dan menu makanan
Tiket masuk Rp 5.000
Harga makanan dan minuman
Harga makanan Rp 5.000 – Rp 20.000
Harga minuman Rp 5.000

Baca: Taman Fathan Alesano Bogor Kuliner Keren Panorama Gunung Ular

Jam buka

Taman Fathan Hambalang buka setiap hari, termasuk hari libur nasional. Pengunjung bisa mampir sampai jam 8 atau 9 malam. Suasana siang hari di sini cukup hangat karena terik matahari. Oleh karena itu, sebaiknya berkunjung pada sore atau malam hari.

Jam operasional
Senin Jum’at 11.00 – 21.00 WIB
Kamis 11.00 – 19.00 WIB
Sabtu Minggu 09.00 – 21.00 WIB

Baca juga: BUKIT ALESANO: tiket masuk dan kegiatannya

Taman Fathan Hambalang

"<marque de yoast

Taman Fathan Hambalang merupakan destinasi wisata baru yang hadir di Bogor. Belakangan ini pamornya semakin meningkat karena banyak dipopulerkan sebagai spot foto. Meski disebut taman, tempat ini sebenarnya adalah kafe dengan konsep outdoor. Lokasinya menempati lembah perbukitan desa Hambalang yang indah.

Tempat wisata dataran tinggi umumnya identik dengan akses jalan yang cukup sulit. Namun, hal tersebut tidak berlaku saat berkunjung ke sini. Akses jalan agak menanjak namun dengan kondisi yang ringan. Hanya ada beberapa titik jalan yang rusak.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas Curug PUTRI KENCANA Sentul

Taman Pangrango

"Kerumunan

Hambalang Lembah Hambalang yang menghijau langsung menyapa pengunjung saat memasuki area kafe. Semua kursi yang tersedia berada di luar ruangan. Kafe ini seperti taman di kaki gunung yang indah.

Kawasan ini berhadapan langsung dengan Gunung Pangrango. Pada hari yang cerah, pengunjung akan mendapatkan pemandangan terbaik. Panorama pegunungan yang indah berpadu dengan lukisan awan. Merupakan situs utama yang selalu menjadi incaran pengunjung Taman Fathan Hambalang.

Baca Juga: Tiket Masuk GUNUNG PANCAR Sentul dan Kegiatannya

Area tempat duduk yang luas

Gaya tamanBanyaknya kursi yang tersedia membuat pengunjung tidak perlu khawatir ketinggalan – Foto: Google Maps/Tryphena Siregar

Mengambil nama taman karena tempat ini menyerupai desain taman. Taman Fathan Hambalang terdiri dari empat area. Area yang lebih luas berisi hamparan bangku-bangku berwarna putih. Sedangkan area lainnya dengan bangku-bangku kayu berhiaskan besi hitam.

Lanskap area utama memiliki konsep seperti beranda. Ada pohon dan ayunan di beberapa sudut. Jalur batu alam mengelilingi seluruh area. Di pinggirnya terdapat gazebo tempat duduk dengan atap yang teduh.

Area tempat duduk lainnya terletak di atap dan di lantai dasar. Tidak perlu khawatir tidak memiliki kamar karena ada begitu banyak pilihan. Sayangnya, sebagian besar kursi tidak memiliki naungan. Jika ingin menghindari terik matahari, usahakan datang pada pagi atau sore hari saja.

Baca Juga : Tiket Masuk SENTUL CULTURAL PARK dan Aktivitasnya

Foto Hotspot

Kehidupan malam di Taman FathanPemandangan romantis di malam hari tersaji di kafe berkonsep taman ini – Foto: Google Maps/Septian Sigit Permana

Spot fotonya ada di teras utama. Ada beberapa panggung kayu kecil dengan pagar besi. Langkah ini merupakan spot foto terbaik untuk mendapatkan background Gunung Pangrango.

Di area tempat duduk bawah ada tempat lain. Tempat ini memiliki kursi santai dari kayu. Pada malam hari, tempat ini terlihat semakin indah dengan adanya lampu hias. Ditambah dengan pemandangan laut perkotaan yang terang dari arah Sentul. Jika Anda mencari suasana romantis di kawasan Bogor, Taman Fathan Hambalang adalah salah satu pilihan terbaik.

Baca Juga : Tiket Masuk Sentul PINUS FOREST dan Kegiatannya

Tampilan Mewah Kuliner Sederhana

Variasi menu kulinerBeberapa menu makanan dan minuman ringan yang ditawarkan di Taman Fathan – Foto: Google Maps/Tiani Harfianti

Kebanyakan orang mendambakan suasana sejuk dan pemandangan indah dari Taman Fathan ini. Namun, banyak juga yang sengaja datang untuk berlama-lama di sana. Untuk itu, ada berbagai pilihan menu untuk menemani momen relaksasi.

Menu di tempat ini cukup terjangkau dibandingkan dengan tempat wisata sejenis lainnya. Harga menu paling mahal hanya 20.000 rupee. Menunya juga bervariasi, mulai dari snack hingga makanan berat. Oleh karena itu, tempat ini cocok sebagai alternatif tempat meeting yang nyaman dan murah.

Ada makanan ringan yang cocok dengan kopi, seperti roti panggang dan pisang goreng. Ada juga mie instan panas dan nasi goreng ayam yang cukup berat. Minuman yang tersedia berkisar dari minuman sachet bergaya toko hingga kopi kontemporer. Ada kopi seduh, susu, dan es kopi dengan rasa yang berbeda.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Spot Foto Eco Art Park Sentul

Fasilitas Taman Fathan Hambalang

Fasilitas yang tersedia di Taman Fathan Hambalang adalah parkir yang cukup luas, toilet, mushola dan spot foto. Tempat duduknya tersedia dalam beberapa tipe, yaitu gazebo tertutup, ayunan, dan bangku kayu dan besi.

Lokasi Taman Fathan Hambalang

Taman hiburan ini terletak di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pengunjung bisa menggunakan kantor desa Hambalang sebagai referensi. Akses jalan sangat bagus tapi 200 meter dari lapangan medan masih berbatu. Tidak ada angkutan umum yang lewat, jadi pastikan untuk membawa kendaraan pribadi yang berfungsi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button