Garuda akan kembali beroperasi pada rute Jakarta-Melbourne pada 1 November 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Garuda akan kembali beroperasi pada rute Jakarta-Melbourne pada 1 November 2022

JAKARTA – Garuda Indonesia telah menetapkan bahwa perusahaan akan kembali beroperasi pada rute Jakarta-Melbourne PP pada 23 November 2022 sebagai bagian dari intensifikasi pemulihan kinerja dengan mengoptimalkan potensi permintaan pasar dari Australia.

permintaan pasar dari Australia terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan di tengah transisi dari pandemi ke endemik,” kata Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (11/10).

Irfan juga menegaskan pembukaan kembali rute dari dan ke Melbourne merupakan upaya perseroan untuk mengoptimalkan momentum pemulihan ekonomi nasional, khususnya dari sektor pariwisata. Hal ini diwujudkan melalui ketersediaan akses layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi wisatawan asing.

Ia yakin ini akan membuat wisatawan asing kembali menikmati keindahan wisata alam dan budaya Indonesia di destinasi unggulan. Rute Jakarta-Melbourne juga menjadi langkah lanjutan Garuda Indonesia dalam presentasi perjalanan mulus bagi pengguna jasa penerbangan.

Perjalanan mulus Mari kita tampilkan diri kita dengan pilihan koneksi penerbangan langsung yang lebih beragam pusat Jakarta, khususnya bagi wisatawan mancanegara yang ingin mengunjungi destinasi populer seperti Yogyakarta, Lombok, Surabaya, Kualanamu dan kota-kota lainnya,” lanjut Irfan.

Selain untuk memenuhi kebutuhan konektivitas wisatawan asing, Irfan berharap jalur Jakarta-Melbourne akan memberikan kemudahan perjalanan bagi mahasiswa Nusantara yang belajar di Negeri Kanguru, khususnya Melbourne.

“Atau pekerja dengan mobilitas tinggi dan preferensi mereka sendiri untuk kebutuhan layanan penerbangan,” katanya.

Nantinya, rute Jakarta-Melbourne PP akan dilayani oleh pesawat Airbus A330-300 berkapasitas hingga 251 penumpang. Pesawat ini memiliki konfigurasi ke-36 kelas bisnis dan 215 kelas ekonomi yang beroperasi dua kali seminggu.

Rute Jakarta-Melbourne PP berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta setiap Rabu dan Sabtu pukul 21.00 WIB dan tiba di Bandara Melbourne pukul 07.35 WIB keesokan harinya. Sedangkan penerbangan dari Bandara Melbourne akan berangkat pada pukul 09:10 WIB dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 12:15 WIB.

Sebagai informasi, kehadiran jalur Jakarta-Melbourne juga melengkapi jalur PP Sydney-Denpasar yang sudah kembali beroperasi. Irfan optimistis hal ini akan menjadi pertanda baik bagi prospek peningkatan trafik penumpang internasional Garuda Indonesia karena Australia merupakan salah satu pangsa pasar potensial dengan turis terbanyak ke Indonesia.

Berdasarkan data yang diolah, Irfan mengatakan jumlah kunjungan wisman asal negeri kanguru itu mencapai kisaran 80.000 orang pada Juli 2022, dan ia yakin akan terus meningkat dengan serangkaian fasilitasi perjalanan.

“Kami yakin peluang pasar ini akan terus tumbuh seiring dengan berbagai relaksasi perjalanan antarnegara yang sudah diterapkan serta upaya peningkatan alat produksi yang terus kami optimalkan,” kata Irfan.

Source: www.validnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button