Itinerary Kyoto, berkeliling tempat wisata paling populer jadi lebih seru - WisataHits
wisatahits

Itinerary Kyoto, berkeliling tempat wisata paling populer jadi lebih seru

Itinerary Kyoto, berkeliling tempat wisata paling populer jadi lebih seru

Rute Perjalanan Kyoto – Kyoto memiliki banyak tempat wisata menarik yang tersebar di seluruh penjuru kota. Menariknya, terkadang membuat wisatawan bingung bagaimana mengatur rute terbaik, yang memungkinkan kita menjelajahi beberapa objek wisata populer sekaligus dalam 1 hari, terutama bagi mereka yang memiliki waktu luang, perjalanan terbatas dan ingin memaksimalkan kunjungannya dengan hanya berhenti di objek wisata populer.

Berikut ini, saya ingin membagikan contoh itinerary Kyoto yang pernah saya buat untuk klien. Permintaan khususnya adalah untuk dapat mengunjungi beberapa tempat wisata Kyoto yang terkenal pada waktu yang bersamaan. Karena dia tinggal di Osaka dan hanya pergi ke Kyoto untuk perjalanan sampingan, dia ingin melihat sebanyak mungkin tempat wisata populer dalam satu hari.

Namun untuk itinerary berikut ini saya tambahkan bonus objek wisata populer di Kyoto yaitu Fushimi Inari Taisha yang tidak saya sertakan di itinerary kemarin karena ada kerabat dalam rombongan (kuil ini lokasinya di gunung, perlu fisik yang kuat untuk mencapai tempat tujuan dari kuil ini).

Itinerary dari Kyoto, ke tempat wisata paling populer

Tanpa panjang lebar, berikut adalah contoh itinerary mengunjungi berbagai tempat wisata populer di Kyoto yang terdiri dari Fushimi Inari Taisha, Hutan Bambu Arashiyama, Kuil Kinkaku-jiDan Gion.

Judul perjalanan: Tempat Wisata Populer di Kyoto dalam 1 Hari

sasaran pasar: Siapapun, terutama yang kuat berjalan kaki. Tidak direkomendasikan untuk rombongan dengan orang lanjut usia dan anak-anak karena rutenya bisa sangat melelahkan.

Jenis perjalanan: Eksplorasi, pariwisata, budaya, sejarah

titik pangkal: Fushimi Inari Taisha

Detail rute:

#1: Fushimi Inari Taisha

(Estimasi durasi kunjungan: 1-2 jam)

Biaya: bebas
Mengakses: Dari Stasiun Kyoto, naik JR Nara Line dan turun di Stasiun JR Inari (5 menit, 140 yen*)

Mari kita mulai penjelajahan hari ini dengan mengunjungi Kuil Fushimi Inari Taisha. Anda bisa memulainya sedini mungkin karena candi ini buka 24 jam sehari. Namun, disarankan untuk sarapan terlebih dahulu dan memakai pakaian dan sepatu yang nyaman untuk mendaki gunung.

Fushimi Inari Taisha terletak di atas gunung dan berbagai tempat menarik tersebar di seluruh penjuru gunung, sehingga diperlukan stamina ekstra untuk menjelajahi kompleks candi ini. Oya, salah satu tempat yang wajib dikunjungi di candi ini adalah torii senbonyaitu gang torii (gerbang candi) terbentuk ratusan torii merah disusun dalam satu baris.

Senbon torii di Fushimi Inari Taisha via Matcha-jpSenbon torii di Fushimi Inari Taisha via Matcha-jp

Dari Fushimi Inari Taisha, kembali ke Stasiun JR Inari untuk naik kereta ke titik selanjutnya.

#2: Stasiun JR Inari – Stasiun Sagaarashiyama

Biaya: 240 yen*
Waktu perjalanan : 30-38 menit
Mengakses: Ambil Jalur JR Nara lokal, turun di Stasiun Kyoto dan ganti ke Jalur JR Sagano. Turun di Stasiun Sagaarashiyama

#3: Stasiun Sagaarashiyama – Hutan Bambu Arashiyama

Biaya: 0 yen
Waktu perjalanan : 8-10 menit berjalan kaki

#4: Hutan Bambu Arashiyama

(Estimasi durasi kunjungan: 45-60 menit)

Biaya: 0 yen*

Hutan bambu ini memiliki banyak nama, mulai dari Hutan Bambu Arashiyama, Alur Bambu Arashiyama, dan Hutan Bambu Sagano. Pokoknya, hutan bambu ini sangat populer di Kyoto.

Rasakan sensasi berjalan di tengah hutan bambu yang cukup lebat dengan ketinggian bambu yang ada yang bisa mencapai 35 meter! Disarankan untuk menjelajahi jalan ini dengan berjalan kaki, menyewa sepeda, atau naik becak Jepang.

Hutan Bambu Arashiyama melalui PinterestHutan Bambu Arashiyama melalui Pinterest

Dari Hutan Bambu Arashiyama, kembali ke Stasiun Sagaarashiyama.

#5: Stasiun Sagaarashiyama – Stasiun Emmachi

Biaya: 190 yen*
Mengakses: Ambil jalur JR Sagano (6 menit)

Dari Stasiun Emmachi, jalan kaki 1 menit menuju Halte Bus Emmachiekimae dan naik bus No. 204 atau 205 menuju Kuil Kinkaku-ji. Turun di halte bus Kinkakuji Michi, lalu jalan kaki 5 menit (400 meter).

#6: Kuil Kinkaku-ji

(perkiraan waktu kunjungan: 1-1,5 jam)

Biaya: 400 yen*
Jam operasional: 09.00-17.00

Kinkakuji (atau Paviliun Emas), secara resmi bernama Rokuonji, mungkin merupakan salah satu kuil paling populer di Kyoto.

Anda dapat dengan mudah menemukan gambar candi ini di berbagai wallpaper. Kuil ini memiliki paviliun berlapis emas dan pernah menjadi vila kediaman Shogun Ashikaga Yoshimitsu.

Vila ini diubah menjadi kuil setelah kematian shogun pada tahun 1408. Aktivitas yang disarankan untuk dilakukan di kuil ini adalah berfoto dengan paviliun emas dan mencoba matcha.

Kinkaku-ji melalui Japan Guide - rute kyotoKinkaku-ji melalui Panduan Jepang

Dari Kuil Kinkaku-ji, kembali ke Halte Bus Kinkaku-ji Michi. Kemudian naik bus No. 12 menuju Gion dan turun di halte Gion, atau naik bus No. 59 menuju Gion dan turun di halte Shijo-Keihanmae.

Artikel Terkait: 6 akomodasi murah di Kyoto

#7: Gion

(Perkiraan durasi kunjungan: 1 jam – tak terbatas)

Biaya: 0 yen*

Saatnya menjelajahi distrik paling populer di Kyoto, yaitu Gion! Jika Anda mengikuti seluruh rute ini, Anda harus tiba di Gion pada sore hari (jika waktu tempuh Anda tepat waktu) atau pada malam hari (jika Anda melakukan tamasya santai).

Aktivitas yang disarankan di tempat ini adalah mencari makan malam (hati-hati, namun saat memilih restoran karena beberapa restoran, terutama restoran tradisional Jepang yang menawarkannya, bisa sangat mahal).

Jika memungkinkan, silakan kunjungi Kuil Yasaka, sebuah kuil yang terletak di ujung distrik Gion dan dikenal sebagai Kuil Gion. Atau, Anda bisa sekadar jalan-jalan menikmati suasana dan mencari tempat nongkrong di luar Gion.

Gion melalui Matcha-jp - rute kyotoGion melalui Matcha-jp

* * * * *

Demikian ulasan inspirasi itinerary Kyoto mengunjungi tempat-tempat wisata populer agar semakin seru. Semoga informasinya bermanfaat!

Kunjungi juga: 30 kegiatan dan atraksi menyenangkan di Tokyo

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button