Harga Tiket Kebun Binatang Bandung dan Atraksi Satwa - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket Kebun Binatang Bandung dan Atraksi Satwa

Harga Tiket Kebun Binatang Bandung dan Atraksi Satwa

Harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung: Rp 50.000. Jam buka: 10:00 WIB-16:30 WIB. Nomor Telepon: (022)2502770/ 081313967733. Alamat/Lokasi: Jl.Tamansari No.71, Buku. Siliwangi,, Coblong, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40132.

Kebun Binatang Bandung atau Kebun Binatang Bandung sebuah tempat wisata yang memiliki koleksi flora dan fauna yang beragam. Dengan total hingga 800 hewan dari kelas aves, reptil, mamalia dan ikan. Selain sebagai tempat wisata dan tempat penangkaran satwa dilindungi, Kebun Binatang Bandung juga sering dijadikan sarana pendidikan dan penelitian.

Awalnya dikenal dengan nama Derenten yang berarti kebun binatang dalam bahasa Sunda. Dengan direktur perintis Bank Dennis, Kebun Binatang Bandung didirikan oleh Taman Zoologi Bandung pada tahun 1930.

Baca: Tiket Masuk Dago Dream Park dan Foto Jalan-Jalan Indah

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung

Biaya masuk
Tiket masuk hari kerja dan akhir pekan Rp 50.000

Baca: Tiket Masuk Hutan Anggrek Cikole dan Kegiatan Wisata Alam

Beberapa hal yang harus diperhatikan pengunjung:

  • Pengunjung dengan tinggi 80 cm membayar tiket masuk normal.
  • Beli langsung di konter.
  • Anda boleh membawa makanan dan minuman dari luar asalkan menjaga kebersihan.
  • Tiket masuk gratis termasuk melihat pertunjukan binatang.
  • Metode pembayaran tiket adalah tunai, QRIS atau kartu debit BCA.

Jam Buka Kebun Binatang Bandung

Kawasan wisata kebun binatang ini buka dari pagi hingga sore hari. Baik hari kerja maupun akhir pekan.

Jam operasional
Setiap hari 10.00 – 16.30 WIB

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan DUSUN BAMBU LEMBANG Bandung

Atraksi dan Aktivitas Kebun Binatang Bandung

Harimau Sumatera santaiHarimau Sumatera cukup langka di Kebun Binatang Bandung.

Dulu saat Jepang berkuasa, tempat ini tidak berjalan dengan baik. Kemudian dilakukan rehabilitasi untuk mengembalikan fungsi tempat rekreasi dan pendidikan. Raden Ema Bratakusumah berinisiatif membubarkan Kebun Binatang Bandung yang kemudian menjadi Yayasan Marga Satwa Tamansari pada tahun 1957.

Luas Kebun Binatang Bandung hampir 14 hektar dengan lingkungan asri dan nyaman. Pepohonan yang ada disini tidak hanya berfungsi untuk melindungi hewan dari terpaan angin dan hujan, tetapi juga untuk melindungi tanah dari air hujan sekaligus sebagai paru-paru kota Bandung.

Setiap orang dapat berinteraksi dengan koleksi hewan di area yang tersedia. Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan sensasi menunggangi hewan seperti unta, gajah, dan kuda.

Berbagai atraksi dan aktivitas bisa dilakukan di Kebun Binatang Bandung selain melihat satwa. Berikut adalah beberapa:

Baca: 49 Tempat Wisata di Bandung Lengkap

Wisata edukasi

Kebun Binatang Bandung merupakan sarana wisata yang di dalamnya terdapat wahana edukasi yang lengkap bagi pengunjung seperti pertunjukan seni budaya, pendidikan teknologi, dan pelestarian sumber daya alam.

Fungsi wahana tersebut adalah belajar mengenalkan budaya, menambah pengetahuan, memelihara dan melindungi flora dan fauna. Kelompok sekolah juga sering menggunakan Kebun Binatang Bandung sebagai objek penelitian dan penelitian berbagai disiplin ilmu.

Baca: Tiket Masuk Taman Cikao Purwakarta dan 6 Kegiatan Wisata Air

pertunjukan budaya

Atraksi ini bertujuan untuk memperkenalkan seni dan budaya tradisional Sunda kepada wisatawan. Saat musim liburan, biasanya akan ada pertunjukan musik tradisional seperti angklung.

Selain rekreasi, Kebun Binatang Bandung juga sarat dengan kegiatan edukasi bagi anak-anak untuk mengenal budaya negeri sendiri. Tentunya sangat bermanfaat bagi mereka untuk mengetahui salah satu jenis budaya yang ada di negara tersebut.

Amati jenis satwa liar

orangutan Salah satu spesies orang utan.

Kebun Binatang Bandung merupakan rumah bagi berbagai satwa yang dilindungi maupun tidak dilindungi. Di Kebun Binatang Bandung pengunjung akan melihat berbagai jenis hewan dengan informasi lengkap tentang kandang masing-masing hewan. Contoh hewan yang dilindungi di sini adalah gajah sumatera, singa, koak biru, beruang madu dan lain-lain. Upaya penambahan satwa masih terus dilakukan, terutama untuk satwa asli Indonesia.

Baca: THE LODGE MARIBAYA Tiket masuk, aktivitas dan akomodasi

Teater Satwa Kebun Binatang Bandung

Ini adalah salah satu atraksi paling menarik bagi semua orang yang mengunjungi Kebun Binatang Bandung. Teater hewan berlangsung 2 kali dalam sehari yaitu pada pukul 11.00 dan 15.00 WIB. Atraksi ini melibatkan burung beo dan pudel yang sangat lucu dan menghibur. Bagi wisatawan yang membawa anaknya pasti sangat tertarik dengan atraksi hewan tersebut.

perjalanan perahu

Naik perahu di Kebun Binatang BandungBerperahu dan berjalan kaki adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan di kebun binatang ini.

Naik perahu adalah kegiatan gratis yang tersedia di Kebun Binatang Bandung bagi pengunjung. Perahu di sini merupakan jenis perahu yang berukuran besar dan dapat menampung banyak orang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan bahari beberapa menit di sektor danau. Ini adalah hiburan bagi pengunjung, terutama anak-anak. Untuk kapal dengan kapasitas 2 orang tidak termasuk dalam harga tiket.

Ambil foto dengan karakter badut

Pengunjung dapat berfoto dengan berbagai badut karakter kartun di Kebun Binatang Bandung. Karakter yang tersedia seperti Elsa dalam film Frozen, kartun Doraemon dan lain-lain. Anak-anak umumnya akan menyukai dan tertarik dengan karakter badut yang mereka lihat. Untuk berswafoto, badut akan berpose menghadap kamera saat berfoto bersama.

Baca: Trans Studio Bandung: Tiket Masuk, Wahana dan Studio Mendebarkan

Menunggang binatang di Kebun Binatang Bandung

menunggang gajah di Kebun Binatang BandungMengendarai binatang seperti gajah juga bisa dipraktekkan di Bandung bonbin

Kegiatan ini umumnya disukai anak-anak yang penasaran dengan sensasi menunggang binatang. Kebun Binatang Bandung memiliki koleksi berbagai hewan jinak yang bisa ditunggangi dengan aman. Hewan-hewan ini seperti gajah, unta, dan kuda dapat ditunggangi dengan aman.

Untuk kegiatan menunggangi hewan tentunya di bawah pengawasan petugas yang berpengalaman. Jadi Anda tidak perlu khawatir hewan-hewan ini mencelakai siapa saja yang menungganginya.

Area bermain anak-anak

Selain rekreasi dengan melihat aneka flora dan fauna, Kebun Binatang Bandung juga menawarkan wahana untuk anak-anak. Wahana ini termasuk skuter anak, kereta anak dan Tempat bermain yang akan disukai anak-anak.

Bagi pengunjung yang ingin anaknya bermain wahana ini, harus dalam pengawasan. Dengan adanya wahana ini tentunya anak-anak tidak akan bosan dan terkesan dengan hiburan yang ditawarkan.

Keluar

Bagi yang ingin melakukan keluar Anda bisa mencoba wahana yang tersedia di Kebun Binatang Bandung. Keluar seperti Kebun Binatang Bandung rubah terbang, untuk dewasa dan anak-anak tergantung ukuran. Kegiatan ini bisa memacu adrenalin sekaligus menjadi salah satu atraksi yang tidak membosankan. Bagi siapa saja yang berkunjung, Anda bisa mencoba wahana ini jika sedang berwisata ke Kebun Binatang Bandung.

Baca: Wisata Outbong Treetop Bandung: Tiket Masuk dan Wahana Seru

Fasilitas Kebun Binatang Bandung

Destinasi wisata ini menawarkan beberapa fasilitas umum yang bisa dinikmati wisatawan bersama keluarga. Di Kebun Binatang Bandung terdapat food court sebagai pusat kuliner yang menyajikan berbagai macam makanan dan minuman.

Ada juga aula untuk beberapa acara yang tersedia bagi siapa saja yang ingin mengadakan acara di tempat wisata ini. Ada juga masjid, toilet, tempat bermain anak, kolam air dengan perahu, hewan untuk ditunggangi, dan panggung yang biasanya menampilkan pertunjukan seni dan budaya.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan FLOATING MARKET di Lembang 2018

Rute Transportasi Menuju Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung dilalui oleh beberapa angkutan umum seperti angkutan Cicaheum-Ledeng, Panghegar-Dipatiukur, Caringin-SD Serdang dan Cisitu-Tegalega. Kemudian minta turun tepat di depan gerbang.

Alamat dan Kontak Kebun Binatang Bandung

Taman Margasatwa ini terletak di Jalan Kebun Binatang No. 6, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132. Kontak yang dapat dihubungi untuk pemesanan dan pertanyaan lainnya adalah (022) 2502770. Atau bisa juga mengunjungi media sosial seperti instagram @bandung_zoo.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button