Tiket Murah Pantai Parangendog Selalu Tenang & Tenang - WisataHits
wisatahits

Tiket Murah Pantai Parangendog Selalu Tenang & Tenang

Harga Tiket Masuk Pantai Parangendog: 5.000 Jam Operasional: 24 jam Nomor Telepon: -Alamat: Parang Reja, Purwosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55872

Pantai Parangendog adalah salah satu sirkuit terindah di Parang Reja, Gunung Kidul, tidak jauh dari pantai Parangtritis. Hamparan pantai yang indah dibuat semakin memukau dengan hamparan batu karang yang terlihat kokoh. Yang membedakan dengan pantai lainnya adalah susunan bebatuannya yang berbentuk telur. Selain itu, perbukitan hijau di sekitarnya juga menghiasi panorama tersebut.

Harga tiket masuk pantai Parangendog

Harga tiket masuk yang berlaku ke Pantai Parangendog masih tergolong murah. Siapkan juga biaya parkir sesuai kendaraan. Sedangkan tempat parkir untuk pantai ini berada di pantai Parangtritis.

Harga tiket masuk pantai Parangendog
Tiket masuk Rp 5.000
Parkir motor saja Rp2.000
Tempat parkir mobil Rp 5.000
Penyewaan gazebo Rp15.000 – Rp20.000

Baca: Tiket PANTAI NGUYAHAN dan Berbagai Kegiatannya

Jam Buka Pantai Parangendog

Pengunjung yang ingin ke Pantai Parangendog bisa datang setiap hari. Karena pantai ini selalu buka sepanjang hari.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Keindahan Pantai Parangendog

Pemandangan pantai Parangendog terlihat dari perbukitan di sekitarnyaPanorama pantai Parangendog terlihat dari perbukitan di sekitar pantai. Foto: Google Maps/Aldira Rizky

Pantai Parangendog terkenal dengan pesonanya yang memanjakan mata. Sejauh mata memandang, pengunjung akan dibuat takjub dengan keindahan pantai dan perbukitan hijau yang mengelilinginya. Perbukitan hijau yang terlihat masih merupakan bagian dari Dataran Tinggi Gunung Seribu dan Tebing Watugupit.

Bebatuan besar di sepanjang pantai juga menjadi daya tarik tersendiri. Dengan batu unik berbentuk telur besar. Batu-batu yang sudah ada sejak lama terlihat indah berpadu dengan birunya laut.

Baca: Tiket dan Atraksi PANTAI NGRAWE Gunungkidul

berenang dan bermain

Matahari bersinar di sepanjang Pantai ParangendogMatahari bersinar di sepanjang pantai saat pengunjung bermain. – (Foto: Google Maps/Westry LA)

Pantai-pantai di Yogyakarta terkenal dengan ombaknya yang besar. Tidak jarang ombak berbahaya bagi pengunjung pantai. Namun, pantai ini cukup berbeda karena ombaknya relatif tenang.

Jadi cukup aman bagi wisatawan yang ingin berenang di sekitar pantai. Meski begitu, pengunjung tetap dilarang berenang ke area tengah laut.

Sambil berenang, pengunjung bisa menikmati biota laut di sekitar perairan pantai. Aneka ikan beserta kerang dan rumput laut menambah keindahan pantai di kawasan Gunung Kidul ini.

Baca: Tiket dan Atraksi WEDI OMBO BEACH

Kegiatan menyenangkan di tepi pantai

Matahari terbenam yang indah di atas pantai ParangendogKeindahan sunset di pantai Parangendog. – (Foto: Google Maps/Syahputra)

Pengunjung yang datang harus sedikit berjalan kaki dari pantai Parangtritis yang merupakan akses masuknya. Karena letaknya yang cukup jauh dari kawasan pantai Parangtritis yang bersebelahan, tidak heran jika pantai ini cenderung sepi pengunjung. .

Jika sudah puas berenang dan bermain air, pengunjung juga bisa menghabiskan waktu dengan memancing. Untuk kegiatan ini, jangan lupa membawa joran sendiri. Biota laut yang tersembunyi di terumbu karang bisa menjadi sasaran pancing. Hasil mancing berupa ikan bisa diolah menjadi santapan yang lezat sambil menikmati pemandangan yang indah.

Kemudian, jika Anda datang ke Pantai Parangendog secara rombongan, Anda bisa melakukan aktivitas seru seperti bermain sepak bola di pantai. Pasalnya, pantai ini memiliki area yang cukup luas untuk bermain sepak bola. Untuk kegiatan ini, ingatlah untuk membawa bola kembali dari lokasi semula.

Selain itu, jika ingin bersantai, pengunjung bisa menyewa gazebo-gazebo kecil yang tersedia di sepanjang garis pantai.

Baca: Tiket dan Aktivitas SLILI BEACH

Sunset di Pantai Parangendog

Keindahan tepi pantai saat matahari terbenamKeindahan pantai saat matahari terbenam. – (Foto: Google Maps/Syahputra)

Setelah melakukan berbagai aktivitas seharian, pengunjung juga bisa beristirahat sejenak di sore hari dan menikmati indahnya matahari terbenam. Untuk melihat keindahan ini, pengunjung bisa mendaki Tebing Watugupit. Hamparan Pegunungan Seribu semakin memperindah pemandangannya.

Langit oranye akan memukau Anda. Jangan lupa untuk berfoto di tepi pantai, sambil memancing atau melihat matahari terbenam.

Baca: Tiket dan Atraksi PANTAI NGEDEN Gunungkidul

Paralayang di Pantai Parangendog

Selain bermain pasir dan air di pantai, ada aktivitas yang unik dan menantang. Permainan ini adalah paralayang. Butuh keberanian lebih untuk mencoba wahana ini. Titik luncurnya ada di tebing-tebing di sekitar pantai

Sambil bermain, pemandangan area sekitar pantai akan menambah keseruan. Perbukitan hijau dan laut biru berbaur dengan karang. Lebih jelas terlihat dari ketinggian.

Tak heran jika setiap tahun kawasan sekitar pantai menjadi tempat diadakannya event paralayang tahunan. Jika beruntung, pengunjung pantai dapat melihat para atlet yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Meredakan

Sementara itu, fasilitas masih relatif minim. Saat berkunjung, ada baiknya Anda membawa bekal makan siang sendiri. Karena tidak ada warung di sekitar pantai. Tempat parkir di pantai juga terletak cukup jauh. Adapun toiletnya cukup memadai dan dapat digunakan dengan nyaman oleh pengunjung.

Lokasi dan Alamat Pantai Parangendog

Wisata pantai ini terletak di Kawasan Parang Reja, Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perjalanan dari kota Yogyakarta menuju pantai Parangendog berjarak 36 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 51 menit. Masuk dari kawasan pantai Parangtritis, pengunjung harus berjalan ke arah timur untuk sampai ke pantai.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button