Inilah tempat wisata karimunjawa yang wajib anda ketahui - WisataHits
Jawa Tengah

Inilah tempat wisata karimunjawa yang wajib anda ketahui

TEMPO.CO, jakarta – Karimunjawa sudah tidak diragukan lagi keindahan alamnya yang menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke tempat ini. Terletak di utara Laut Jawa, Karimunjawa memiliki pantai, hutan bakau, terumbu karang, dan rumput laut.

Untuk mengunjungi Karimunjawa, Anda bisa menggunakan jalur darat atau jalur laut. Rute penerbangannya adalah dari Bandara A. Yani di Semarang menuju Bandara Dewadaru di Pulau Kemujan. Melalui jalur laut, Anda bisa mencapai kapal KM Siginjai dan KM Expres Bahari dengan jarak tempuh sekitar 90 kilometer.

Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa Anda coba di Karimunjawa:

1. Pelacakan mangrove

Menurut journal.fp.uns.ac.id, Mangrove Trekking terletak di Desa Kemujan, Kabupaten Karimunjawa. Jarak antara desa karimunjawa dengan desa kemujan sekitar 20 kilometer. Kawasan ini memiliki 45 jenis mangrove yang terdiri dari 27 jenis mangrove sejati dan 18 jenis mangrove. Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini adalah pintu masuk, menara kontrol, pusat informasi, trekking, area matahari terbenam, akomodasi, atraksi, papan informasi dan toilet.

2. Pantai Tanjung Gelam

Pantai Tanjung Gelam memiliki pasir putih dan terumbu karang yang menakjubkan. Jika ingin melihat panorama sunset, Pantai Tanjung Gelam adalah pilihan yang tepat. Pohon kelapa menghiasi pantai yang terletak di ujung barat Kepulauan Karimunjawa ini. Anda bisa bersantai sambil menyaksikan suara ombak.

3. Bukit Cinta

Lokasi Bukit Cinta tidak jauh dari pusat Karimunjawa. Anda bisa membawanya dengan sepeda motor. Bukit Cinta memiliki panorama yang indah. Anda bisa datang pada sore hari jika ingin menyaksikan sunset. Tak hanya itu, Bukit Cinta Karimunjawa juga menyuguhkan pemandangan laut yang bisa Anda lihat dari jauh.

4. Menjangan Hebat

Pulau ini tidak jauh dari Kepulauan Karimunjawa Besar. Di Menjangan Besar Anda bisa mengunjungi penangkaran hiu dan penyu. Sebagai bonus, Anda juga bisa melihat banyak keramba ikan dan lobster. Tak hanya itu, di sekitar penangkaran terdapat pantai indah di atas tebing yang bisa Anda kunjungi.

MELINDA KUSUMA NINGRUM

Baca juga: 4 Kepulauan Karimunjawa yang Unik dan Eksotis

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button