Tantang keberanian Anda di Jembatan Ekstrim Ondo Langit - WisataHits
Jawa Tengah

Tantang keberanian Anda di Jembatan Ekstrim Ondo Langit

TEMPO.CO, semarang – Tak perlu jauh-jauh ke China untuk menguji keberanian mendaki Jembatan Kaca Zhangjiajie yang tingginya 1.180 kaki atau sekitar 360 meter di atas permukaan laut. Di kawasan wisata Gumuk Reco, Desa Sepakung, Kabupaten Semarang ini juga terdapat sebuah jembatan ekstrim bernama Surga Ondo.

Jembatan Ondo Langit yang memiliki tinggi 45 meter dan panjang 30 meter dipasang di tebing dan bisa menjadi tempat latihan sebelum mencoba keberanian Anda melewati jembatan kaca di China. Tidak seseram Zhangjiajie yang bisa melemahkan lututnya sehingga tidak bisa bergerak karena melihat pemandangan di bawah kakinya, Jembatan Ondo Langit terbuat dari kayu.

Namun bagi mereka yang takut ketinggian, melintasi tebing ini tetap saja membuat sakit hati. Bahkan jika alasnya terbuat dari kayu, penglihatannya tetaplah jurang maut mencampur sedikit bisa membunuh. Dibutuhkan tekad dan keberanian yang besar untuk mendaki hati itu.

Ondo Langit dibangun oleh masyarakat melalui Badan Usaha Milik Desa (bumdes) Mandiri Jaya yang dikelola oleh warga Desa Sepakung untuk dijadikan destinasi wisata. Tujuannya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

Dikutip dari Jawa Tengahprov.go.id, portal resmi Pemprov Jateng, upaya bersama ini membuahkan hasil. Wisata Gumuk-Reco dengan wahana Ondo-Langit bisa menghasilkan pendapatan Rp 50-60 juta per bulan.

Menambah tempat wisata di daerah itu, penduduk desa Sepakung mendapatkan ratusan juta rupiah sebulan. Hal ini dikarenakan kawasan ini juga dekat dengan Bumi Perkemahan Balong, Cemoro Sewu dan Air Terjun Goa Semar.

Buat kamu yang ingin menguji keberanian, siapkan uang Rp 35.000 untuk mendaki Jembatan Ondo Langit. Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan karena tiket dilengkapi dengan helm dan tali pengaman yang terpasang di sisi tebing.

Namun sebelum Anda mencoba Jembatan Ondo Langit, adrenalin sudah terpacu sejak perjalanan menuju situs Gumuk Reco. Jalanan yang berliku dan berliku seukuran mobil membuat sepeda motor paling berpeluang untuk sampai ke sana. Pengendara yang melewati jalan ini harus benar-benar memiliki keterampilan dan mentalitas mengemudi yang baik.

Baca Juga: 5 Destinasi Favorit Wisatawan Ekstrem, Berani?

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan berita unggulan di saluran Tempo.co Update Telegram. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button