Daftar 5 Daerah Sunyi di Jawa Tengah, Apa Saja? : Wisata Okezone - WisataHits
Jawa Tengah

Daftar 5 Daerah Sunyi di Jawa Tengah, Apa Saja? : Wisata Okezone

Jawa Tengah salah satu provinsi dengan keindahan alam yang luar biasa. Banyak kota di Jawa Tengah yang digemari banyak wisatawan.

Namun siapa sangka di balik destinasi wisata populer tersebut ternyata ada beberapa kawasan yang dianggap paling sepi di Jawa Tengah.

Kawasan sepi ini biasanya jarang dijamah wisatawan. Selain itu, tempatnya jauh dan penduduknya sedikit.

BACA JUGA:25 Tempat Wisata di Yogyakarta Paling Menakjubkan, Tuan Rumah Kaesang Erina Wedding Celebration

Nah kali ini Okezone.com merangkum rangkaian daerah paling sepi di Jawa Tengah. apa yang Anda bertanya-tanya tentang Berikut ratingnya.

1.Wonogiri

Kabupaten Wonogiri hanya berpenduduk sekitar 957.106 jiwa. Kawasan ini jarang terjamah meski memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan persawahan yang luas dan desa yang masih sangat lebat.

2. Rembang

Ada juga Rembang yang juga termasuk daerah paling sepi di Jawa Tengah. Jumlah penduduk di Rembang sekitar 642.700 jiwa. Sebagian besar dari mereka bermata pencaharian sebagai petani.

BACA JUGA:25 Tempat Kuliner Terpopuler di Solo, Ada Warung Presiden Jokowi Oh!

3. Grobogan

Kabupaten Grobogan merupakan salah satu daerah terluas di Jawa Tengah. Secara geografis kawasan ini merupakan lembah yang diapit oleh pegunungan kapur yaitu Pegunungan Kendeng di sebelah selatan dan Pegunungan Kapur Utara di sebelah utara.

Meski dicap sebagai wilayah yang luas, populasinya tidak banyak. Itu hanya 721,76 orang per kilometer persegi. Sedangkan jumlah penduduk pada tahun 2020 sebanyak 1.453.526 jiwa.

Baca juga: Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat berbagi kebaikan dengan donasi rambut, Save the Date!

4. Blore

Blora memiliki luas 1.820,59 kilometer persegi, namun tidak banyak penduduk di daerah ini dan hanya sekitar 884.333 penduduk. Sebagian besar kawasan ini dipenuhi dengan kawasan hutan dan persawahan.

ilustrasi

5. Purworejo

Dan yang terakhir adalah Purworejo. Pada tahun 2020 jumlah penduduk Kabupaten Purworejo kurang lebih 769,88. Tempat ini jarang dijamah meski memiliki minuman yang unik, salah satunya dawet ireng.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button