Libur Natal dan Tahun Baru, persediaan bahan bakar standby - WisataHits
Jawa Tengah

Libur Natal dan Tahun Baru, persediaan bahan bakar standby

SEMARANG, AYOSEMARANG.COM – Dalam rangka menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Tengah kembali membentuk Satuan Tugas (Satgas) Siaga untuk memenuhi kebutuhan energi seperti BBM, LPG dan Avtur di Jawa Tengah. Provinsi dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hal itu disampaikan Executive General Manager (RUPSLB) PT Pertamina Patra Niaga Region Jawa Tengah, Dwi Puja Ariestya, pada Senin 18 Desember 2022 di Semarang.

“Kami menyambut periode Natal dan Tahun Baru dan memastikan stok dalam kondisi sangat aman. Proses distribusi juga terus kami pantau melalui Pertamina Integrated Command Center (PICC) dan dashboard digitalisasi halaman depan,” ujar Ari.

Brasto melanjutkan, Pertamina Patra Niaga juga telah memperhitungkan proyeksi kenaikan konsumsi energi masyarakat selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022. Masih ada peningkatan permintaan sekitar +8 persen untuk Bensin (bensin), +1,5 persen untuk Gasoil (solar). ), +3,5 persen untuk LPG dan +19 persen untuk Avtur (semua dibandingkan dengan rata-rata Oktober 2022).

Baca Juga: 4 Warung Kepala Manyung Paling Enak di Semarang, Pedas Napol Bikin Ketagihan

Mengantisipasi proyeksi tersebut, PT Pertamina Patra Niaga wilayah Jawa Tengah telah melakukan beberapa antisipasi. Seluruh sarana dan prasarana yang ada di wilayah operasi Jawa Tengah dan DIY, antara lain 1.014 SPBU, lebih dari 774 Pertashop, 118 Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Elpiji Curah (SPPBE), 705 agen LPG dan lebih dari 60.000 titik penjualan LPG, telah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan energi.

Selain itu, PT Pertamina Patra Niaga Region Jawa Tengah kembali mempersiapkan pelayanan dan fasilitas yang telah ada sebelumnya dan penambahan selama Satgas Naru yaitu 240 SPBU siaga (di perempatan, kawasan wisata, kawasan konsentrasi Natal dan Tahun Baru). , 8 SPBU Siaga di Jalan Tol, 87 Armada Motoris atau Pertamina Delivery Service (PDS), 55 Titik SPBU, 9 Unit Pertashop atau SPBU Modular di Jalan Tol Trans Jawa dan lebih dari 6.000 Agen dan Pangkalan LPG Siaga, Layanan di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) juga akan tetap standby untuk memenuhi kebutuhan Avtur bagi seluruh maskapai.

“Menanggapi proyeksi peningkatan konsumsi masyarakat, PT Pertamina Patra Niaga menyiapkan seluruh fasilitas agar dapat beroperasi secara optimal. Selain yang berjalan secara reguler, layanan tambahan ini juga kami siapkan terlebih dahulu, terutama pada rute dan area dengan perkiraan peningkatan konsumsi tertinggi, mis.

Baca Juga: Liburan Nataru, Tiket Pantai Cahaya Kendal Gratis!

Untuk memastikan distribusi BBM, LPG dan Avtur, PT Pertamina Patra Niaga juga melakukan berbagai koordinasi. Selain melakukan inventarisasi internal, penambahan armada, dan penyiapan seluruh layanan tambahan, PT Pertamina Patra Niaga juga berkoordinasi dengan pemangku kepentingan seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian ESDM, BPH Migas, Polri, Jasa Marga, dan Kementerian ESDM. Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT), telekomunikasi, dan perbankan memastikan persyaratan transaksi lembaga penyalur dapat terus terpenuhi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button