Ini 10 Taman Terbaik di Jateng Menurut Gubernur Ganjar, Nomor 7 Sudah 101 Tahun - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Ini 10 Taman Terbaik di Jateng Menurut Gubernur Ganjar, Nomor 7 Sudah 101 Tahun – Solopos.com

Ini 10 Taman Terbaik di Jateng Menurut Gubernur Ganjar, Nomor 7 Sudah 101 Tahun – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Taman Wisata Alam Posong. (kunjungijawateng.jatengprov.go.id)

Solopos.com, SEMARANG –– Taman saat ini tidak hanya berfungsi sebagai ruang terbuka hijau (RTH), tetapi juga sebagai tujuan wisata. Berikut 10 taman terbaik di Jawa Tengah (Jawa Tengah) dikutip dari akun Instagram pribadi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Provinsi Jawa Tengah (Jawa Tengah) memiliki sejumlah destinasi wisata menarik. Tidak hanya wisata alam, tetapi juga wisata buatan yang mampu menarik wisatawan mancanegara maupun mancanegara.

PromosiMayoritas konsumen memilih Tokopedia sebagai e-commerce yang paling aman, terpercaya dan memuaskan

Salah satu destinasi wisata buatan di Jawa Tengah yang menarik adalah berupa taman. Namun, dari sejumlah taman di Jawa Tengah, ada yang bisa dibilang terbaik, tidak hanya menawarkan berbagai fasilitas mewah, tetapi juga pemandangan alam yang indah.

Berikut daftar top 10 taman di Jawa Tengah berdasarkan unggahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo.

Pos tunggal EMagz

Taman ini terletak di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Situs Posong berada di ketinggian lebih dari 1.000 meter di atas permukaan laut (massal).
Wisata Alam Posong menghadirkan pesona golden sunrise pada eksotisme Lembah Sindoro Sumbing. Taman Wisata Alam Posong buka setiap hari dengan tiket masuk sekitar Rp20.000.

Taman ini terletak di Jalan Ahmad Yani, Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Taman ini terletak di tepi Sungai Pepe yang bermuara di Sungai Bengawan Solo.
Taman Tirtonadi merupakan taman tepi sungai di kota Solo yang bisa digunakan untuk bersantai atau jogging. Menariknya, masyarakat bebas atau gratis dan buka setiap hari untuk menikmati taman ini.

Taman ini terletak di Alun-alun Bandungan. Bangunan itu dulunya adalah pasar tetapi sekarang penuh dengan bunga dan ruang terbuka untuk kegiatan.

  • Taman Andhang Pangrenan, Purwokerto

Berada di Jalan Gerilya Purwokerto Selatan, Windusara, Karangklesem, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, taman ini menawarkan pengunjung berbagai kesempatan foto yang menarik. Ada berbagai rekreasi flora dan fauna skala besar di taman ini. Taman ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dengan tiket Rp 50.000 per orang.

Berlokasi di Jalan Raya Kalierang, Tawangsari, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, ruang terbuka hijau ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Mulai dari amphitheater, jogging track, tempat wisata, taman bunga dan diakhiri dengan tempat pembibitan bunga. Semua fasilitas tersebut dapat digunakan pengunjung setiap hari dan tidak dipungut biaya.

Solopos interaktif

Taman ini terletak di Jalan Menteri Supeno No. 11A, Kota Semarang atau persis di sebelah kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah. Taman ini cukup megah dengan berbagai fasilitas mewah. Bahkan, taman ini bertujuan menjadi taman budaya pertama di Jawa Tengah dengan konsep panggung terbuka sebagai tempat seniman dan kreator berekspresi.

Taman Balekambang terletak di Jalan Balekambang No.1, Manahan, Banjarsari, Kota Solo. Taman ini merupakan salah satu RTH tertua di Jawa Tengah karena merupakan peninggalan KGPAA Mangkunegara VII yang dibangun sebelum tahun 1921.

Taman ini luasnya sekitar 9,8 hektar dan memadukan konsep Jawa dan Eropa. Taman ini kini telah berkembang menjadi kawasan wisata terpadu dengan berbagai fasilitas antara lain pelepasliaran, penangkaran hewan, tumbuhan langka, pelestarian sejarah, dan pentas seni budaya.

Taman Silancur terletak di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, di lereng Gunung Sumbing. Taman ini menawarkan pemandangan alam yang indah, taman bunga, dan spot foto yang instagramable.

Untuk menikmati taman ini pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 pada hari biasa dan Rp 15.000 pada akhir pekan.

iklan

Taman Seribu Lampu terletak di Jalan Ronggolawe, Desa Balun, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Taman ini memiliki bangunan ikonik berupa lokomotif kereta C-2902 tua yang dulunya digunakan sebagai truk pengangkut kayu oleh Perhutani.
Pada malam hari, taman ini bermandikan kelap-kelip lampu taman.

Taman mangrove ini terletak di Desa Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. Di sini pengunjung disuguhi perasaan menjelajahi hutan bakau dengan perahu. Salah satu tempat yang paling terkenal di taman ini adalah Lorong Cinta yang cocok dijadikan spot foto karena memperlihatkan deretan hutan yang tertata rapi. bakau.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button