Rayakan Malam Tahun Baru, Ini Pesan Gubernur Ganjar untuk Warga Jateng Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Rayakan Malam Tahun Baru, Ini Pesan Gubernur Ganjar untuk Warga Jateng Solopos.com

SOLOPOS.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meminta masyarakat di daerahnya tidak larut dalam euforia perayaan malam tahun baru 2023, Sabtu (31/12/2022). Hal ini menyusul cuaca di Jawa Tengah yang tidak bisa diprediksi dan cenderung ekstrem dalam beberapa hari terakhir.

Ganjaar juga mengimbau masyarakat untuk selalu memantau informasi prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Di sisi lain, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan terkait juga harus hati-hati menginformasikan kepada warganya tentang kemungkinan kondisi cuaca ekstrem selama perayaan malam tahun baru.

Green Tokopedia Promotion mengajak UMKM dan Pemda untuk mempromosikan produk ramah lingkungan

“Kalau lihat informasi BMKG ya kontrol dari pemda, dari kepolisian, kemarin kita adakan rapat dan tentu kita akan meneruskannya secara kasuistis,” kata Ganjar, Senin (26/12/2022) di kantornya. .

Sejalan dengan itu, Ganjar juga mengingatkan agar perayaan Tahun Baru 2023 harus mengikuti ketentuan yang ada. Tidak hanya cuaca, tetapi juga perkembangan Covid-19.

“Saya minta untuk perayaan tahun baru, semuanya harus mengikuti kondisi, termasuk cuaca [kasus persebaran] Covid-19,” tegasnya.

Baca Juga : Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru 2023 Untuk Pacar Tercinta, Romantis Banget!

Ganjar menegaskan, pemerintah daerah dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) harus melakukan pengawasan ketat, khususnya bagi pengelola objek wisata.

“Saya tetap sampaikan hati-hati untuk destinasi wisata karena bukan hanya karena ramainya, tapi karena kualitas fasilitas di sana,” kata Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga memperhatikan perayaan tahun baru. Tempat Festival, lanjut Ganjar, harus dalam kondisi yang baik agar manusia dapat menggunakannya dengan aman.

Baca juga: Konflik Keraton Solo, Gubernur Ganjar: Keluarga Wong Sendiri

Tempatharus aman bagi pengunjung. Jadi ya kalau merayakan malam tahun baru cukup,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button