Bangun Kawasan Wisata Bersejarah, Erick Thohir Jalin Sinergi Pusat dan Daerah - WisataHits
Jawa Tengah

Bangun Kawasan Wisata Bersejarah, Erick Thohir Jalin Sinergi Pusat dan Daerah

Sinergi pusat dan daerah perlu digalakkan untuk merevitalisasi kawasan wisata bersejarah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendorong sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam merevitalisasi kawasan wisata bersejarah di masing-masing daerah. Dengan cara ini, generasi muda juga menikmati keindahan warisan sejarah masa lalu.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir pada Selasa (8/2/2022) di akun Instagram resmi @erickthohir. “Kita harus mendorong sinergi antara pemerintah pusat dan daerah untuk merevitalisasi kawasan wisata bersejarah agar anak cucu kita bisa menikmati keindahan yang sama,” kata Erick.

Di bagian lain unggahannya, Erick mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan Candi Mangkunegaran di Surakarta, Jawa Tengah. Menurut Erick, keindahan Candi Mangkunegaran belum pudar meski sudah dibangun ratusan tahun lalu.

“Berbagi keindahan untuk pagi ini. Pura Mangkunegaran memang sakti. Ratusan tahun telah berlalu tanpa kehilangan keindahan aslinya,” kata Erick.

Dikutip dari sejumlah sumber, Pura Mangkunegaran merupakan istana resmi Kadipaten Mangkunegaran dan kediaman para Adipati Mangkunegaran. Keraton ini dibangun oleh Mangkunegara I pada tahun 1757 berdasarkan model keraton.

Sementara itu, Erick melihat-lihat Candi Mangkunegaran di Surakarta dalam video yang diunggahnya. Ia pun disambut langsung oleh Wali Kota Surakarta, putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Source: www.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button