Kampoeng Kepiting Kutawaru dukung Pertamina Cilacap raih Satria Brand Award 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Kampoeng Kepiting Kutawaru dukung Pertamina Cilacap raih Satria Brand Award 2022

CILACAP, iNewsPurwokerto.id – Kampoeng Kepiting Kutawaru, Cilacap yang didukung oleh PT Refinery Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap meraih Satria Brand Award 2022 (SBA) kategori Tempat Wisata UMKM Terbaik di Jawa Tengah.

Penyerahan penghargaan berlangsung pada Rabu malam (27 Juli 2022) sebagai bagian dari acara di Hotel Patra Jasa Semarang.

Evaluasi survei tim SBA menempatkan Kampoeng Kepiting di peringkat teratas dengan skor 17 persen, mengungguli nominasi lainnya seperti Kebun Durian Greneng, Kebun Strawberry Serang, Api Abadi Mrapen, dan Desa Wisata Gunung Wuled.

Penghargaan diserahkan kepada Area Manager Communication, Relations and CSR PT KPI RU IV Cecep Supriyatna oleh Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah Edward Sofiananda, didampingi Suara Merdeka Kukrit, CEO Suryo Wicaksono.

Cecep mengatakan penghargaan ini merupakan bukti kehadiran PT KPI RU IV Cilacap dalam memajukan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah terdekat dengan operasi kilang.

“Menarik bahwa pengelola Kampoeng Kepiting adalah mantan TKI yang memiliki niat kuat untuk memperkuat potensi lokal. Kami terus mendukung dan mendorong niat itu,” katanya.

Lebih lanjut, menurut Cecep, predikat Tempat Wisata UMKM Terbaik dalam kategori ini tentunya menjadi penyemangat dan memacu kreativitas pengelola untuk terus berinovasi.

“Kampoeng Kepiting Kutawaru langsung viral sejak diresmikan pada September 2021, menjadi pilihan masyarakat untuk pariwisata UMKM, tidak hanya dari wilayah Kota Cilacap tapi dari berbagai kota di luar, sengaja mengikuti Kampoeng Kepiting. Ini perlu dilestarikan dan ditingkatkan agar berkelanjutan,” katanya.

Kampoeng Kepiting Kutawaru dikenal menawarkan paket wisata bahari yang lengkap, seperti penyeberangan sungai, kolam ikan, studi alam kidz zone, hingga pengalaman bersantap spesial olahan kepiting.

Sementara itu, Kukrit menjelaskan, SBA yang pelaksanaannya sudah memasuki tahun ke-8 dan sempat terhenti selama dua tahun selama pandemi, merupakan bentuk pengakuan atas karya kreatif para pemangku kepentingan, pelaku usaha dan UMKM.

“Tahun ini penghargaan diberikan kepada 58 merek terbaik pilihan masyarakat Jawa Tengah. 15.000 responden di 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah mengikuti survei. Saya yakin para pemenang akan lebih progresif dan kreatif,” ujarnya.

Penerbit: Rizqa Leony Putri

Source: purwokerto.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button