Indonesia 4x4 Overland XII - West Java Rainforest 2022, Menjelajahi keindahan alam Jawa Barat di kaki Gunung Ciremai Kuningan - WisataHits
Jawa Timur

Indonesia 4×4 Overland XII – West Java Rainforest 2022, Menjelajahi keindahan alam Jawa Barat di kaki Gunung Ciremai Kuningan

mobilinanews (Kuningan) – Indonesia 4×4 Overland (I4O) ke-12 yang akan digelar pada 25-27 November 2022 akan digelar di Museum Gedung Perundingan Linggarjati, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Menurut Reza Hariputra, penggagas acara I4O, lokasi ini sengaja dipilih berdasarkan salah satu tujuan diadakannya acara ini.

“Event I4O ini bertujuan untuk mengungkap keindahan alam, sejarah dan budaya Indonesia dari daerah-daerah yang dilaluinya, dengan tujuan menjadikan Indonesia sebagai keajaiban dunia ke-8,” ujar Reza yang akrab disapa Echa.

H. Toto Toharudin selaku Kepala Porapar Kementerian Kabupaten Kuningan dalam sambutannya. “Hari ini adalah hari yang tepat bagi teman-teman dari berbagai daerah untuk hadir di sini, karena di sinilah perundingan Linggajati berlangsung tepat 76 tahun lalu.”

Selama tiga hari, 100 peserta dengan 50 kendaraan 4×4 menyusuri keindahan alam di sekitar kaki Gunung Ciremai melewati Kabupaten Kuningan hingga Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Semua peserta menyaksikan keindahan yang disajikan. “Saya sangat beruntung tinggal di Indonesia dan tidak sabar untuk menghadiri acara selanjutnya ini,” ujar Joly Nguyen, peserta dari Vietnam.

Kombinasi track yang dipilih panitia menjadikan I4O XII sebagai salah satu event I4O terbaik menurut peserta Ryzal Bahdari dari Jakarta.

“Ini adalah pengalaman I4O terbaik yang pernah saya hadiri. Saya pikir akan sulit untuk mengungguli mereka di masa depan,” kata Ryzal.

Jejak pegunungan khas Jawa Barat dengan cuaca sejuk dan deretan pohon pinus kerap membuat peserta berhenti hanya untuk berfoto.

“Terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan jalur ini untuk membuat kami senang,” ujar Isak Dimara, salah satu kompetitor asal Papua yang menggunakan kendaraan Jeep Cherokee.

Sementara itu, Harry mengungkap Sanusi, petinggi off-roader yang juga pernah berlaga sebagai pemimpin regu. “Sejak tahun 80-an saya sudah keliling Indonesia dan juga mengunjungi tempat-tempat wisata hampir di seluruh dunia. Tapi tetap saja tidak ada yang mengalahkan keindahan negeri ini,” ujar seorang off-roader asal Bangkotan sekaligus salah satu pendiri IOF.

“Kita tidak boleh lelah mengeksplorasi dan menonjolkan keindahan Indonesia tercinta ini, kawan,” kata Ibu Sri Widowati, peserta dari Pacitan, Jawa Timur.

Sampai jumpa di Indonesia 4×4 Overland XIII, eksotik Bali di bulan Maret 2023. (budsan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button