Dua anak muda Indonesia berhasil membuka restoran di Kopenhagen - WisataHits
Jawa Barat

Dua anak muda Indonesia berhasil membuka restoran di Kopenhagen

LANGIT7.ID, Jakarta – Hidup di luar negeri tidak selalu mudah dan indah, seperti yang dilihat kebanyakan orang yang tinggal di Indonesia. Di sisi lain, Anda tinggal di negara yang penuh dengan tantangan dan perjuangan.

Hal itu dialami oleh dua pemuda Indonesia bernama Samuel Tobing dan Jimmy Orlando. Samuel dan Jimmy pertama kali bertemu di sekolah memasak terbaik di Indonesia yaitu Poltekpar Enhaii Bandung atau lebih dikenal dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Enhaii Bandung.
Dua anak muda Indonesia berhasil membuka restoran di Kopenhagen
Keduanya berasal dari pulau Sumatera dan berjuang dari bawah ke atas, bekerja sebagai koki di restoran di Kopenhagen, ibu kota Denmark. Setelah enam tahun berjuang, akhirnya mereka berhasil membuka restoran Indonesia sendiri di Kopenhagen.

Baca juga: 3 Tempat Menginap Keren di Jakarta

Restoran yang mereka buka bersama disebut “Saji” yang berarti menyajikan makanan. Restoran ini terletak di pusat Kopenhagen, Studiestr├Žde 14, Copenahgen.
Dua anak muda Indonesia berhasil membuka restoran di Kopenhagen
Saji Restaurant menyajikan pilihan masakan khas Indonesia. Mulai dari Sate, Ikan Bakar, Soto, Mie Goreng, Nasi Bakar, Gado-Gado, hingga Kue Bandros.

Melalui restoran Saji, Samuel dan Jimmy ingin mempromosikan dan mempopulerkan masakan Indonesia di Denmark, khususnya di kota Kopenhagen. Restoran yang resmi dibuka pada 1 Desember 2022 ini mendapat respon yang luar biasa dari warga lokal di Kopenhagen.

Baca juga:

Restoran Mulia, memperbolehkan pengunjung untuk makan sampai kenyang dan membayar dengan ikhlas

Cobalah Cakrawala Culinary Tour Sparkling Nature Restaurant

(sama sekali)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button