Jogja Fashion Carnival 2022 digelar menuju “No Day Without Events in Yogyakarta” - WisataHits
Jawa Timur

Jogja Fashion Carnival 2022 digelar menuju “No Day Without Events in Yogyakarta”

YOGYAKARTA, BERNAS. SAYA AKAN – Jogja Fashion Carnival 2022 mempertegas konsep “Bukan hari tanpa event di Yogyakarta” yang justru menjadi jargon untuk meningkatkan jumlah wisatawan. 21 grup fashion show menjadi agenda tahunan di Jalan Malioboro pada Sabtu sore (15/10/2022).

Memang, awan yang menutupi kawasan perkotaan tidak menyurutkan semangat para penonton yang ingin melihat peragaan busana yang unik dan menarik.

Baca Juga: Dispar DIY Gelar Carnival Road untuk Jogja Fashion Week JIBB 2018

Saat hujan turun, penonton yang memadati venue sejak siang hari tidak langsung membubarkan diri dan terus menunggu karnaval. Untung saja hujan tidak mau turun dari langit yang gelap.

“Kalau bicara perbaikan rumah, tidak ada hari tanpa acara. Pengunjung tidak perlu takut tidak ada yang bisa dilihat dari DI Yogyakarta. Ini komitmen kami untuk tidak mengecewakan semua pengunjung yang datang jauh-jauh ke sini,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Kadarmanta Baskara Aji dalam sambutan pembukaannya.

Ia menjelaskan, selain untuk menghibur masyarakat, acara ini juga menjadi wadah bagi komunitas untuk menyalurkan ide-ide unik mereka.

Salah satu yang menarik datang dari masyarakat Mbarang Wirang. Tidak hanya menampilkan keindahan busana yang digunakan, mereka juga menggunakan kostum bernuansa alam seperti batang pohon.

Aji mengatakan Jogja Fashion Carnival 2022 merupakan bagian dari agenda pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY periode 2022-2027.

Diketahui bahwa Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Paku Alam X telah diangkat kembali sebagai tokoh utama perbaikan rumah oleh Presiden Republik Indonesia.

“Kami di Mangayubagya, Ngarso Dalem dan Kanjeng Gusti sudah dipulangkan. Semoga panjang umur, sehat selalu dan jadi pelindung DIY,” imbuhnya.

Aji juga menyampaikan apresiasinya kepada para bapak, ibu, remaja dan anak-anak yang hadir dalam Jogja Fashion Carnival 2022.

Baca juga: Sultan dan Paku Alam diresmikan oleh Jokowi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY 2022-2027

Sementara itu, Kepala Biro Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengatakan tahun lalu agenda ini digelar di Tebing Breksi, Sleman karena kasus COVID-19 masih tinggi.

Namun kini karnaval kembali terjadi di Malioboro dan dapat disaksikan oleh pengunjung Malioboro.

“Karnaval ini diisi oleh 21 rombongan dari Yogyakarta dan luar kota. Hal ini berfungsi untuk mengisi, memotivasi dan mengembangkan fashion karnaval. Pesertanya juga berasal dari Solo dan Malang,” jelasnya.

Ia berharap karnaval ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan bagi peminat DIY dan industri kreatif yang berkembang di DIY. (Gua)

Source: www.bernas.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button